Jarwo I'm In Love

Thursday, August 05, 2010

     Di sebuah desa yang jauh..jauh disana hiduplah seorang pemuda tampan. Disana ia hidup bersama ibunya yang super “matre”.Pemuda tersebut bernama Jarwo lengkapnya Jarwo Prakoso Bimo Adijayo. Dia merupakan satu-satunya pemuda kampung yang masih hidup sampai sekarang. Itu karena banyak pemuda kampung yang meninggal akibat penyakit flu burung yang marak akhir-akhir ini.
     Maka dari itu,banyak gadis yang mencoba untuk mendekati Si Jarwo.Tetapi karena sifat ibunya yang matre banyak gadis yang mengurungkan niatnya untuk mendekati Jarwo.
     Sampai akhirnya ada dua orang gadis yang benar-benar nekat untuk mendekati Jarwo,tentunya dengan menggunakan jasa dukun.Namanya juga di desa,apa-apa pasti deh larinya ke dukun.Tapi kita liat aja nanti,siapa ya yang kira-kira bisa mendapatkan Si Jarwo??.makanya saksikan terus drama kami!!!
     Kembali ke cerita semula……

     Di suatu pagi di rumah Jarwo….

Ibu Jarwo  : Jarwo……Jarwo…
Ibu Jarwo  : Ada apa , ada apa…kepala peang-mu….!!! Udah siang gini masih molor juga..!!Sana ke pasar dulu,nih uangnya!!
Jarwo        : Duh mak…. Kenapa ga emak aja yang ke pasar..?!
Ibu Jarwo : Apa kamu bilang??!!! Dasar anak ga tau diuntung!! Gak liat emak udah dandan cakep-cakep gini, masak mesti emak yang ke pasar..Mana kemarin ujan lagi,pasti di pasar becek deh… IiiHh…jijik banget deh!!!
Jarwo        : Iya-iya terserah emak aja deh..!! Kalo gitu Jarwo pergi dulu ya mak…!!!
Ibu Jarwo  : Ya udah sana cepetan..!! Inget kembaliannya entar kembaliin lagi sama emak!!!


     Sesampainya di pasar…

Maemun     : Eh..Eh..Konah!! Cowok yang diseberang itu cakep juga ya???
Markonah  : Mana-mana..??
Maemun     : Itu..tu yang lagi milih-milih jengkol..!!
Markonah   : O..Oooo yang itu… Itu kan si Jarwo.Anak semata wayang bu Jarwo yang super matre, super pelit,miskin tapi gayanya udah kayak orang kaya itu..! Kamu tau kan?! Emang sih..tampangnya lumayan,tapi klo inget sama tingkah ibunya.. iiIhhh..bikin “ilfil”aja!!!
Maemun     : Ya..ya aku tau..!! Kasian ya nasibnya si Jarwo,punya emak kok lebay kayak gitu. Padahal aku dengar-denger sampai sekarang dia belum punya pacar looh...
Markonah  : Hayooo… Jangan-jangan kamu mulai suka lagi sama si Jarwo ya..???
Maemunah : ih…. Amit-amit jabang baby deh….!!Seorang mae bisa suka sama Jarwo??.. Ngeliat tingkah ibunya aja udah bikin gerah,apalagi mau ngedeketin anaknya..ogah deh….!!!!
Markonah  : Ya..deh..percaya-percaya…. Ya udah kalo gitu kita pulang aja yuk…!!
Maemunah : Yuk..!!!


     Sesampainya Jarwo di rumah…..

Jarwo       : Mak ini blanjaanya! Semuanya udah tak beli.Ada ikan asin,pete,jengkol,sama pindangnya..
Bu Jarwo  : Bagus-bagus!!!! Sekarang mana kembaliannya??
Jarwo       : Nih,tinggal 200 perak!(sambil menyerahkan uang kembalianya)
Bu Jarwo  : Lho,kok tinggal segini??? Padahal kan emak udah ngasi 5000 perak!!!
Jarwo       : Ya elah mak… Hari gini 5000 perak di pasar dapet apa?!ini aja udah nawar abis-abisan dimana-mana…!
Bu Jarwo : Dasar kamu…! Udah sini blanjaannya sekalian sama kembaliannya..! Emak mau masak dulu…!!!!


     Di sisi lain,malam harinya Maemun dan Markonah sibuk memikirkan tentang pertemuannya mereka tadi pagi dengan Jarwo.Meskipun pada awalnya mereka sama-sama menolak untuk mengaku bahwa mereka telah jatuh hati pada Jarwo,tapi tanpa mereka sadari benih-benih cinta mulai tumbuhdi hati mereka,sejak pertama mereka berjumpa dengan Jarwo.
     Dan saat itu juga mereka pun mulai memikirkan bagaimana cara untuk mendapatkan hati si Jarwo..

     Keesokan harinya…..

     Namanya juga di desa,apa-apa pasti pake dukun..mau itu soal duit,soal kerjaan,sampe-sampe soal jodoh aja,pasti datenganya ke “Mbak Jampi” Catet ya..’MBAK JAMPI’ bukan yang laen. Sedikit promosi nie ,bagi kalian-kalian yang mau konsultasi soal karier,keungan,ataupun soal jodoh,langsung aja telpon atau sms ke nomer 081313131313.Tarifnya cukup Rp.5000/sms….

     Lanjut…….


     Maemun yang terlihat berjalan sendirian sedang menuju ke markas Mbak Jampi.Dan sesampainya disana…

Maemun        : Siang Mbah..?!
Mbak Jampi : (dengan tatapan judes) Mbah…mbah…!! Enak aja kamu! Emangnya kapan saya pernah kawin sama engkong kamu??
Maemun        : Ya deh maaf…maaf! Terus saya musti manggil apa dong??
Mbak Jampi  : Panggil mbak aja..emangnya situ ga liat bodi saya masih montok dan seksi begini???
Maemun       : Ya…terserah mbak aja deh..!! Gini mbak,kenalin dulu nama saya Maemun. Maksud kedatangan saya Kesini sebenernya buat minta bantuan Mbak Jampi buat naklukin hati seorang pria yang amat saya idam-idamkan. Mbak bisa kan bantuin saya?
Mbak Jampi : Gitu tho… Itu sih perkara mudah,asal harganya cocok.Gimana??? Bytheway sapa sih orangnya???
Maemun         : Masalah harga itu sih gampang,asal Mbak bisa bikin dia tergila-gila sama saya…! Oya namanya….Jarwo,.Mbak tau kan???
Mbak Jampi    : Ooo…Si Jarwo..!Gampang…!!Sebentar….. (setelah berkonsentrasi,Mbak Jampi pun mulai komat-kamit mengucap mantranya. Lalu langsung menyembur air kembang ke muka Si Maemun)
     Sontak Maemun kaget..
Maemun         : Ih…mbak jampi basah tau…!!!
Mbak Jampi   : Diam…!!!Kalo ga bisa diem entar gagal nih jampi-jampinya..!!!
Maemun         : Ya..ya… Terserah mbak aja dehh..!!
     Suasana pun kembali tenang..tidak lama kemudian mbak jampi pun selesai membaca mantranya….
Mbak Jampi   : Nih saya punya ramuan buat kamu..!(sambil menyerahkan sebuah botol kecil kepada mae)
Maemun         : Apaan ini mbak??gimana cara memakainya..??
Mbak Jampi   : Ini ramuan yang aku buat sendiri.Ini dibuat dari 13 sumber mata air. Hehehe… Ramuan ini namanya “racikan air kembang wangi cinta titisan sang dewi asmara dari langit ke-7 bunga surga harum mewangi abadi selamanya”
Maemun         : (Bengong) Namanya panjang banget….
Mbak Jampi   : Kamu harus bisa ngasi minum Si Jarwo ramuan ini dan jangan lupa cuci juga muka kamu pake ramuan ini.oke???
Maemun         : Oke deh mbak… (sambil menyerahkan amplop)Ini mbak ongkosnya…
Mbak Jampi   : (membuka amplop)Lho kok cuma segini?? Situ jangan coba-coba buat ngutang disini ya!! Kalo brani macem-macem,tak santet situ nanti..!!
Maemun         : Aduh mbak…tapi sekarang saya cuma bawa segini aja…
Mbak Jampi   : Ya udah ..,tapi lain kali kalo kamu brani-brani ngutang lagi disini saya ga kasi ampun kamu!!!
Udah pulang sana.!! Mbak Jampi mau ke salon dulu..!!
Maemun         : Makasi ya mbak.. Saya pamit pulang dulu…!

     Sesampainya di rumah Si Jarwo….
     Dengan ragu Maemun melangkah masuk ke dalam rumah Jarwo.Dengan bekal ramuan dari Mbak Jampi serta sekotak kue-kue mahal untuk memikat hati Si Jarwo dan Ibunya.
     Disaat pikirannya Maemun dilanda gundah-gulana,disaat itu juga datang 2 peri yang asal usulnya ga jelas darimana. Dan merekapun mulai merasuki pikiran Maemun

Peri Baik  : Aduhhh….Mae!! Jangan kesana deh!! Peri Baik kan ga mau kalo dosanya Mae jadi tambah banyak..!!!
Peri Jahat : Udah masuk aja..!!Ga apa-apa kok,dijamin halal deh… Yang penting kan kamu bisa dapetin Si Jarwo..!!?
Peri Baik   : Mae jangan dengerin omongannya..!!!
Peri Jahat  : Udah Mae sikat aja..!! Kalo kelamaan,nanti aku yang embat loh..Gini-gini aku kan masih seksi
dan bahenol…!!
Peri Baik   : Idih..idih muka kayak panci gosong aja masih bisa pamer!! Liat dong aku,mukaku senantiasa bersinar karena memakai pond’s. Eh maksudnya karena aku terlalu sering berbuat kebaikan jadinya apa-
apa serba berkilau..!!
Peri Jahat   : Udah jangan banyak omong kamu Peri Baik!!sok baik aja…. Udah Mae sikat!!!!!
     Dan Akhirnya Maemun pun terpengaruh oleh Peri Jahat

Maemun   : Ya udah deh,aku masuk aja!Pokoknya aku harus berani!! Semangat Maemun!!!!!!
Peri Baik  : Duh Mae…Kamu sih gara-gara..Dia jadi nekat tuh!!!(membentak Peri Jahat )
Peri Jahat  : (tersenyum puas) Biaran aja,bagus lagi..!!hehehe

     Pertengkaran pun berlanjut sampai terjadi adegan saling jambak.

Maemun : (tok..tok..tok) Permisi ada orang di rumah???
Jarwo     : Iya sebentar…
     Pintu pun dibuka
Jarwo     : (menggaruk kepala) Cari sapa ya neng???dan ada perlu apa??
Maemun : (Terpana….)
Jarwo     : Neng..?haloo neng??(sambil melambai-lambai)
Maemun : (Masih terpana…)
Jarwo     : Woooooyyyy…!!!!
Maemun : (kaget) Oh..eh…maaf,(menjabat tangan Jarwo) perkenalkan saya Maemun dari RT sebelah .Lengkapnya Maemunah Neneng Kotijah binti Sudarmaji Subagiono Harianto. Saya ke sini cuma mau ketemu sama Mas Jarwo(sok manja)
Bu Jarwo : Jarwo…….Sopo iku wo???
Jarwo      : Ini mak,ada cewek yang nyariin aku mak..!!
Bu Jarwo : Ngapain dia nyariin kamu??
Maemun  : Eh..Halo tante..?! Saya maemun anak juragan tempe RT sebelah.Oya ada oleh-oleh buat
tante..
Bu Jarwo : (membuka kotak) Wah keliatanya mahal nih..Makasi ya neng Maemun! Jarwo ayo dong diajak masuk neng Maemun-nya..!!
Jarwo       : Iya mak….!

     Di Ruang tamu rumah Jarwo
Jarwo     : Ini minumnya,aku mau ke belakang bentar ya!?
Maemun : Iya-iya makasi mas..! (kesempatan nih buat nuangin ramuan itu)hehehe…

     Setelah beberapa menit ngobrol bareng
Jarwo     : Ayo dong diminum..!
Maemun : Ya..ya..Mas juga dong!!

     Saat jarwo akan meminumnya,tiba-tiba Bu Jarwo berteriak memanggil Jarwo…
Bu Jarwo : JARWO…..
Jarwo      : (akan minum..)
Bu Jarwo : JAR….WO….
Jarwo      : (masih akan minum)
Bu Jarwo : Dasar anak bandel..!!! Jarwooooo…..
Jarwo      : (dan akhirnya,Si Jarwo ga jadi minum) Apaan sih mak??? Mungkin karena nasib Mae lagi jelek,ga sengaja Jarwo nyenggol gelas yang berisi campuran ramuan itu.
Maemun  : Yah…Gagal deh rencanaku….!!

     Singkat cerita nih.Ga jauh beda sama Maemun, Si Markonah juga melakukan hal yang sama ke Jarwo.Ia juga meminta bantuan ke Mbak Jampi untuk memikat hati Si Jarwo.
     Di saat usaha Si Markonah hamper berhasil,ada 1 halangan yang udah ga bisa dibantah lagi. Ya..kalian-kalian pasti tau sendiri kan?! Yang jadi halangan yang terbesar tidak lain dan tidak bukan adalah Bu Jarwo,orang yang tersombong dan termatre seantero kampungnya.
     Beberapa waktu yang lalu saat Markonah datang ke rumah Si Jarwo dengan membawa buah tangan ala kadarnya.Bu Jarwo langsung menceramahi Jarwo.

Bu Jarwo : Eh..Jarwo kalo nyari istri jangan kayak Si Konah itu dong!!Dia itu pelit banget .Liat nih..masa ke sini cuma bawa gorengan?!Mendingan waktu kemarin,waktu Si Maemun datang ke sini.Bawanya makanan yang mahal-mahal.. ya ini cuma gorengan..!!
Jarwo      : Tapi buk.. Emangnya kalo mau nyari istri mesti diukur dari oleh-oleh yang dibawa ke sini???
Bu Jarwo : Bukannya gitu..!! Ibu cuma ga mau punya menantu yang pelit,apalagi melaratnya sama kayak kita.
Seenggaknya kamu harus bisa nikah sama gadis yang cantik,kaya,bisa beliin emakmu ini perhiasan.Ya pokoknya bisa ngerubah nasib kita deh!
Jarwo      : Ya terserah emak aja deh.. (sambil berjalan menuju kamarnya)
Bu Jarwo : Dasar bocah bandel..!!Dibilangin malah ngeyel..!!

     Kembali lagi ke cerita semula..
     Keesokan harinya,Maemun datang lagi ke tempat Mbak Jampi untuk meminta ramuan lagi.
Mbak Jampi : Ngapaen situ dateng lagi ke sini??? Emangnya ramuan yang aku kasi kemarin gagal?!
Maemun       : Anu mbak,rencana saya yang gagal.Ramuan yang saya mau kasi malah ga sengaja tumpah.Jadi saya kesini mau minta ramuan yang baru.Boleh ga mbak??
Mbak Jampi : Boleh aja sih,tapi situ mau nunggu??soalnya ramuan yang baru ini agak susah dibuatnya.Lagian saya lupa sama tampangnya Si Jarwo itu..!
Maemun       : Ya udah deh kalo gitu.!asal yang baru ini dijamin tok-cer.. Oya ini kebetulan saya bawa fotonya,biar nanti mbak ga salah sasaran..

     Entah karena kebetulan atau emang takdir.Pada tahun,bulan,tanggal,hari,jam, menit,dan detik yang sama.Si Markonah juga ikut-ikutan dateng ke tempat Mbak Jampi untuk melakukan hal yang sama.

     Di tempat Mbak Jampi
Markonah  : (kaget..) Maeeee..!!Ngapain kamu disini,kok kamu maen dukun??
Maemun    : Lho..? kamu sendiri ngapain di sini???
Markonah  : E…anu….Eh…..ini…E…..
Maemun     : Ini itu apa..??Ngomong yang jelas dong..!!
Markonah  : Enggak…aku cuma iseng aja lewat sini!!
Maemun    : Alah…kamu ga usah mangkir lagi deh..!! kamu ke sini buat guna-gunain Mas Jarwo-ku kan???
Markonah  : Mas Jarwo-mu??,sejak kapan dia jadi milikmu?? Lagian kalo emang iya aku ke sini buat minta bantuan sama Mbak Jampi emangnya kenapa????Sirik…sirik????
     Dan pertempuran pun terjadi…
Mbak Jampi : Aduh…. Ini orang-orang kok pada bertengkar disini..Kalo mau bertengkar di luar sana!! hari
                      gini masih bertengkar cuma buat ngerebutin cowok.?? Please deh… pergi sana,kalo enggak
                      nanti aku santet kalian atu-atu..!!
Maemun       : Ya..ya mbak,ampun…!! kamu sih gara-garanya…!!uh..!!
Markonah    : Enak aja kamu nyalahin orang…!!!!!!
     Dan..pertempuran pun berlanjut di luar..

     Di sisi lain Mbak Jampi keliatanya mulai terpesona sama Jarwo. Pada dasarnya,dalm hati Mbak Jampi sekarang ini sedang terjadi perdebatan bathin yang kuat antara hasrat dan logika. Logika untuk menyelesaikan tugasnya membantu gadis-gadis itu atau hasrat untuk mencoba hal-hal yang baru seperti…memliki Jarwo.
     Tapi sayangnya kali ini yang memenangkan perdebatan itu adalah hasrat Mbak Jampi yang lebih kuat ketimbang logikanya.
     Saat itulah muncul 2 orang peri aneh itu lagi..
Peri Jahat : Udah embat aja..!! lagian tampangnya ga jelek-jelek amat kan???
Peri Baik : Duh…Mbak ga usah deh,..Jarwo itu kan tampangnya kayak beruk gitu masa mbak mau???
Peri Jahat : Monyet kamu bilang?! Eh liat tu,gantengnya udah kayak Sharukh Khan gitu..!!
Peri Baik  : Hahahaha.. dasar wong deso,seleranya juga ikut-ikutan deso.
Peri Jahat : Enak aja kamu ….!!!! (menjambak rambut Peri Baik )
Peri Baik : Aduhhh…sakit tau!!!Awas kamu…!(ikut-ikutan menjambak rambut Peri Baik )

     Sementara itu…

Mbak Jampi : Woyy… Tenang dong…!!!berisik tau..!!
Peri Jahat     : Kok dia bisa liat kita ya??
Peri Baik      : Iya..ya..??kok bisa ya??
Mbak Jampi : Weitz.. Mbak Jampi gitu lohh!!!


     Dari situlah Mbak Jampi mulai melancarkan aksinya untuk menyantet Si jarwo itu.Berkat ilmunya itu ia berhasil menyihir Si Jarwo jadi tergila-gila sama Mbak Jampi. Meskipun Si jarwo belum pernah ketemu langsung dengan Mbak Jampi .Tapi Si jarwo jadi sering ngimpiin Mbak Jampi.
     Mungkin karena udah bosen cuma bisa ketemu lewat mimpi,jadi beberapa hari kemudian Mbak Jampi nekat ke rumah Si Jarwo,rencananya sih..mau nembak Si Jarwo .Tapi ga tau lah kita liat aja nanti….

Mbak Jampi : (Mengetok pintu)permisi…??
Jarwo           : (terpana)Cari sapa ya ???
Mbak Jampi : (terpana juga…) Kamu Jarwo kan?? Aku Jampi lengkapnya Jeni Amanda Pitaloka!! Boleh ga
                      kita bicara bentar????
Jarwo           : Boleh…dimana?? Sekarang?
Mbak Jampi : Ya ..sekarang , tapi kita ngomongnya di teras aja ya,biar lebih asik..?!
Jarwo           : Oke deh…

     Di teras..
Mbak Jampi : Sebenernya…sejak pertama aku liat fotomu …kayaknya ………ehm…aku
Jarwo           : (penasaran) Aku apa??
Mbak Jampi : Aku…mulai jatuh cinta ama kamu
Jarwo           : Bukan-bukan,tapi sebaliknya…aku juga cinta banget sama kamu…! Aku malah sering mimpiin
                      kamu jadi permaisuri-ku.. I’m im Love Jeni….
Mbak Jampi : (kaget) Oh..Jarwo I’m in Love too!!!!!

     Akhirnya yang dapetin Jarwo ujung-ujungnya Mbak Jampi juga dehhh…!! Pokonya Happy Ending deh….
     Eh..bentar dulu deh..!! Gimana tu kira-kira kabar cewek-cewek m2m itu ya??? trus gimana nasibnya emaknya Jarwo ya???
     m2m..maksudnya Markonah sama Maemun….ya sampe sekarang mereka ya masih tetep jadi jomblowan sejati,mungkin diantara kalian ada yang minat sama salah satu diantara mereka??hubungi aja langsung..!!
     Soal emaknya,ya dia terpaksa menerima Mbak Jampi . Wong anaknya udah cinta mati sama Mbak Jampi ..hehehe…
     Thank’s ya udah nonton drama kami. Dari sini ada pesen buat kalian semua kalo jodoh ga bisa diukur sama materi aja…cinta juga masih berperan looh…..



*ThE eNd*

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *