Pelestarian Penyu Tanjung Benoa

Tuesday, January 11, 2011

     Ngga asing dengan tanjung benoa, nusa dua bali kan? berarti ngga asing juga dengan tempat penangkarang penyu yang terletak di sebuah pulau kecil disana. Untuk mencapai tempat penangkarangan penyu, kita harus menyewa boat yang mempunyai kapasitas 8-10 orang ini. Dari boat, kita bisa ngasih makan ikan-ikan kecil lucu yang banyak terlihat di laut dengan memberi makan roti. Nanti ikan-ikannya pasti mendekat ke boat, ya iyalah siapa sih yang ngga mau makanan haha.
     Sampai di penangkarangan penyu, kita disambut oleh orang-orang yang bekerja di sana dan mereka dengan senang hati akan mengantarkan kita melihat-lihat hewan-hewan yang dilestarikan di sana. Ada penyu tentunya, ternyata mereka diberi makan rumput laut lho, kita juga boleh ikut memberi makan, terus ada berbagai macam burung seperti elang, pelatuk dan burung-burung hias lainnya, lalu ada iguana, ular dan masih banyak lagi. Kita juga bisa foto lho dengan hewan-hewan di sana, tentunya dengan pengawasan pawangnya ya.
     Ngga hanya menyajikan hewan-hewan ini, tempat pelestarian tersebut juga menjual berbagai macam pernak-pernik yang terbuat dari batu-batu etnik berbentuk kalung dan gelang. Jadi, dapet oleh-oleh deh :)

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *