Komputer Baru, Mahasiswa Maju

Saturday, May 21, 2011

     Fasilitas merupakan salah satu penunjang maju tidaknya seorang mahasiswa. Tidak mutlak, tapi cukup berperan dalam perkembangan mahasiswa itu sendiri. Banyak Universitas di Indonesia yang hanya menyediakan tempat dan tenaga pengajar untuk belajar, namun sangat disayangkan tidaklah banyak Universitas yang menyediakan fasilitas memadai untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di kampus itu sendiri.
     Beruntunglah para mahasiswa yang berkesempatan untuk duduk di bangku perkuliahan Universitas Gunadarma. Mengapa? Karena Universitas yang memiliki 7 lokasi kuliah di Kenari, Salemba Raya, Margonda Raya, Akses UI dan KH. Noer Ali ini memiliki fasilitas yang cukup memadai sebagai sarana dan prasarana kampus.
     Selama 30 tahun mengabdi ini, Universitas Gundarma terus mengadakan pembaharuan dalam perkembangan fasilitas TIK. Kini di setiap ruangan sudah terdapat OHP yang menjadi sarana kegiatan pembelajaran di kelas. Selain itu setiap kelas kini sudah full AC, sehingga mahasiswa tidak perlu merasa kegerahan dan merasa nyaman saat berada di kelas.
     Untuk komputernya sendiri sudah terdapat komputer-komputer baru yang disediakan di ilab kampus H, sehingga mahasiswa dapat langsung mempraktekan teori-teori yang diberikan di kelas ke dalam ruang laboratorium. Mungkin, memang masih ada beberapa komputer-komputer lama di beberapa lokasi kampus Universitas Gunadarma yang kurang menunjang. Beberapa masalah seperti komputer yang tidak mau menyala, hang, tidak memiliki program yang dibutuhkan terkadang menjadi alasan mahasiswa menjadi kesal dan malas untuk masuk kelas.
     Memang perubahan tidak bisa begitu saja langsung diberikan, mengingat adanya keterbatasan dana. Namun, setelah 30 tahun Universitas Gunadarma berdiri dan menjadi World Class University, saya rasa cukup terdapat perbahan yang signifikan ya. Seperti ilab yang diadakan di kampus H sejak beberapa tahun ini menunjukan adanya perkembangan fasilitas TIK. Mahasiswa pun jadi lebih mudah menyerap ilmu yang diberikan di kelas. Tidak hanya monoton mempelajari teori-teori yang diberikan dosen, tapi mereka juga bisa langsung mengaplikasikan pada saat kegiatan ilab berlangsung.
     Maka dari itu, komputer baru, mahasiswa maju, mengapa? Ya tentu saja, karena kita tidak mungkin bisa terus-terusan menggunakan komputer lama yang selalu hang dan mati tiap 30 menit saking tidak layaknya komputer tersebut untuk digunakan bukan?

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *