Bangunan yang dulunya merupakan laboratorium fisika, biologi, beberapa ruang kelas serta tempat guru piket ini sejak kurang lebih 8 bulan yang lalu telah dirombak dan dibangun dengan gedung yang baru.     Bangunan yang terletak di antara lab kimia dan ruang kelas X itu memang belum selesai dibangun, namun gedung yang kini dibangun bertingkat dan rencananya akan dibangun laboratorium itu kini sudah hampir selesai.
     Pembangunan gedung baru ini juga mengalami kendala, seperti cuaca yang kurang mendukung di saat-saat pembangunan gedung itu. Beberapa bulan terakhir hujan turun dalam rentan waktu yang terus-menerus. Cuaca yang demikianlah yang menjadi kendala terhambatnya proses pembangunan gedung tersebut. Namun, untung saja cuaca mulai membaik akhir-akhir ini, sehingga proses pembangunan gedung kembali bejalan lancar.
     Para siswa-siswi SMA Negeri 7 Denpasar tentunya ingin segera merasakan fasilitas di gedung baru tersebut. Namun sayang juga ya, kakak-kakak kelas XII tidak sempat merasakan kehadiran gedung baru kita.