IP & IPK Semester 5 di Universitas Gunadarma

Sunday, March 11, 2012

Nilai Lokal :
Dari nilai lokal IP gue 3,13

Nilai Utama :
dari nilai mata kuliah ujian utama IP gue 3,3

Nilai Rangkuman :
dari nilai rangkuman IP gue jadi 3,17 deh.

You Might Also Like

46 komentar

  1. kak.. nilai segituu udah pernah ikut UM blom??
    trus negative nya ikut UM itu apa sihh di gundar>> (mohon bantuannya)

    ReplyDelete
  2. belum pernah de, ya klo ikut UM sih biasanya ntar ngga bisa skripsi, wlopun pas UM IP min nya 3,25 harus kompre. Jd mendingan ushin murni aja smpe 3, ntar klo mau skripsi pake proposal

    ReplyDelete
  3. jd inti ny bsa apa ga? soal ny kta dosen dan kk kls, bsa skripi tp ngajuin proposal buat SK skripsi

    ReplyDelete
  4. intinya ip dibawah 3,25 bisa skripsi dengan ngajuin proposal

    ReplyDelete
  5. kak aku mahasiswi gundar angkatn 2012, IPK aku dibawah 3 kak, di semester 3 sampe seterusnya itu emang susah ya kak buat ngejar sampe 3?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Kalista, km baru smstr 3 kan ya berarti? Masih bisa kok ngejar ketinggalan kalo semester awal. Asal rajin-rajin aja ngikutin matkul di kampus, soalnya sbnrnya gampang bgt kok nyari nilai di Gunadarma, apalagi kalo UAS atau UTS kan dosen suka ngasih kisi-kisi

      Delete
  6. Kak tanya dong nilai abc di Gunadarma itu nentuinnya gmn sih misalnya 60 itu a/B/c? Thx bales ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya 60 itu C, 70 B, 80 A. Tapi ngga selalu kayak gitu, itu diambil dari rata2 kelas, kalo ternyata di kelas kamu paling gede 60 ujiannya, berarti nilainya 60 itu bisa dapet A

      Delete
    2. Tanya lgi dong kak,rata" kelas gmn maksudnya kak? Seluruh kelas SI gundar indonesia di liat yg paling gede trus jd patokan ap gmn kak?
      Nentuin. Abcdnya itu setelah nilai di rangkum jdi satu apa uts sendiri uas sendiri, misal mat dasar uts + uas misal dapet 70 baru di tentukan dapet abc
      Mohon bantuannya kak

      Delete
  7. kak mau tanya dong klo mau ngajuin proposal buat skripsi di semester brp ?? dan klo ngajuin proposal pasti di terima ga kak proposal nya ?? makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. di semester 5 akhir, nanti semester 6 diumumin lolos ngga nya

      Delete
    2. Brarti ip aku 3,00 udah pasti kompre yak. Lbih baik ga um brarti

      Delete
    3. emang kamu sekarang semester berapa? Aduh maaf salah info, maksud aku, proposal ngajuin di semester 7 akhir, jadi sebenernya kamu masih bisa ngejar sampe IP 3,25

      Delete
  8. Kak aku mau nanya, kalau misalkan nilai ujian utama buat tingkat 1 aja udah D terus kalau ikut um gak bisa ikut skripsi. Gimana cara perbaikan nilainya ya? Mohon infonya ya kak, terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal di semester berikutnya kamu bisa dapet IP 3 untuk UU, sebenernya ngga masalah ikut UM, yang penting nilai 3 itu murni yang hasil tanpa UM, kalau ternyata tetap ngga bisa mencapai 3, mau ngga mau perbaikannya dengan ngulang mata kuliah

      Delete
  9. Ka aku mau tanya kaLo ngitung ipk total gimana yah ? terus juga kalo misalkan nilai kita ada yang c atau d itu lebih baik kita ikut um untuk memperbaiki ipk yah ka ? atau gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di studentsite itu biasanya yang dirilis sudah IPK Total kok, kamu udah rencana mau skripsi atau kompre? Kalo mau kompre gpp kamu perbaiki dengan UM, tapi kalau pengen skripsi, sebaiknya nilai D diperbaiki dengan ngulang mata kuliah. Nah untuk yang C sayang juga kalau sampai ngulang mata kuliah, asal IPK kamu masih di atas 3, nilai C ga masalah kalau ngga diperbaiki

      Delete
  10. halo kak, mau nanya. jadi sekali kita ikut um udah dipastikan ga bisa ikut skripsi ya maksudnya?
    misal nih ya, di smt 5 ada yang ipknya udah 3,4an ga ada yang c juga, tapi dia mau memperbaiki yang b jadi a dengan UM, itu udah otomatis ga bisa skripsi karena ikut UM???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak , saya mau nanya dong gimana cara untuj komplein nilai soalnya ada kesalahan input dari dosen nya nih

      Delete
    2. @Anonymous : Syarat skripsi itu asal IPK murni totalnya 3.25 , kalau kamu udah berhasil mencapai 3.25 dan pengen UM , kamu tetap bisa skripsi. Karena yang dilihat adalah IPK murni tanpa UM-nya. Jadi kalau kasus teman kamu itu, karena IPK dia udah 3.4 dan mau UM nggak akan jadi masalah, dia tetap bisa skripsi.

      @ShellySalima99 : oiya sebelumnya kamu udah konfirmasi belum ke dosennya? Sebaiknya konfirmasi dulu ya, soalnya yang punya bukti tentang data yang salah input itu kan dari dosennya.

      Delete
  11. Kaaa mau nanya dong itu kan syarat skripsi kan ipk mesti 3,25 nah ipk 3,25 itu dari total nilai kita semester 1-7 atau persemesternya mesti 3,25?

    ReplyDelete
    Replies
    1. IPK 3,25 itu total dari semester 1-7 kok :)

      Delete
  12. Halo ka, semster 1 kemrin ipk saya dibawah 3, trs saya pgn um, tp menurut kk semster awal seperti sya mendingan um atau ngejar nilai di semster selanjutnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saran aku sih mendingan ngejar nilai di semester selanjutnya aja. Nanti pas semester 6 baru deh putusin buat UM atau nggaknya setelah liat hasil IPK total

      Delete
  13. Ka kalo misalkan nilai ipk akhirnya udah memenuhi syarat skripsi sementara di semester awal masih ada nilai D, harus tetep ikut um atau ga ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bebas sih mau UM atau nggak,, tapi mendingan UM aja, soalnya sayang kan kalau nanti pas nge-print liat nilai akhir ada 1 nilai D-nya hehe

      Delete
  14. ka, mohon bimbingannya, saya baru mau daftar gundar, lebih baik masuk d3 dulu atau langsung s1 ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu mau ambil jurusan apa emangnya? Kalau aku bilang sih nanggung banget ambil D3, soalnya sekarang kalau nyari kerja juga kan kebanyakan nyari yang S1.

      Delete
  15. Kak kalo ipk dibawah 3 masih semester 3 ikut UM atau kejar nilai semester selanjutnya ?
    Terus kalo ipk utama ga nyampe 3 gimana kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran aku sih kejar nilai di semester selanjutnya dulu aja. sama halnya kayak ipk utama. Nanti di semester 5-6 liat hasilnya, kalau ternyata belum nyampe 3 juga, baru ikut UM.

      Delete
  16. Kalo ipk utama ga nyampe 3 gimana kak ? Um juga ?

    ReplyDelete
  17. Kalo ipk utama ga nyampe 3 gimana kak ? Um juga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, soalnya syarat lulus kan minimal nilai UU 3.00

      Delete
  18. Kak mau tanyaa, patokan buat skripsi itu kan 3 itu 3 niali ipk total atau ipk utama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3 itu IPK utama, IPK totalnya harus 3.25

      Delete
  19. Ka kalo ipk total murni aku udh lebih dri 3,25 tapi ipk uu msih blum 3,00 aku dpt sk sripsi gk?mending aku um in ipk uu nya atau tidak?katanya klo udh pernah um dia pake proposal ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. emangnya sekarang kamu udah semester berapa ya? Iya biasanya yang udah pernah UM dan IPK-nya nggak sesuai syarat, kalau mau skripsi pakai proposal dan bikin proposal itu di semester 7.

      Delete
  20. Aku masuk semster 7 ka,bukanya yg di liat ipk total?jadi aku um aja..sebelum sk turun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau aku sih IPK total yang 3.25 udah pasti skripsi. Kalau IPK normal tanpa UM kamu udah 3.25, ya udah aman walaupun kamu UM, soalnya yang dihitung kan yang murninya. Iya bikin proposal emang sebelum SK turun.

      Delete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya tujuan UM itu kan untuk perbaiki nilai. Masalahnya adalah kamu merasa butuh nggak untuk perbaiki nilai, karena nantinya itu yang akan di print di sertifikat kamu. Kalau kamu ngerasa nggak perlu, ya nggak masalah, toh juga IPK kamu masih di atas 3.

      Delete
  22. Kak mau tanya hari senin loket um buka atau tutup yaa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah maaf ya, aku nggak tau, soalnya aku udah lulus dari Gunadarma sejak tahun 2013.

      Delete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *