18 May 2016 in Jakarta - Singapore

Wednesday, May 18, 2016

Yeay, hari ini gue bakalan liburan ke Johor Bahru, rencana yang sejak 5 bulan lalu ini sebenernya cuma ke Legoland dan Hello Kitty World, tapi karna ngga ada penerbangan dari Jakarta ke Johor Bahru akhirnya kita mutusin buat transit di Singapore dan kalau transit doank ngga jalan-jalan kan sayang banget, jadi gue dan Dini mutusin buat stay sehari di Singapore. Dari Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, gue naik Tiger Air TR 2275 yang jam 9:45 dan nyampe di Terminal 2 Bandara Changi Singapore jam 12:35. Thank's God, tiket flight hari ini murah banget, cuma IDR 372.100 emang sih tanpa bagasi, tapi kan kita juga ngga bawa barang banyak-banyak, jadi masih aman lah ditaro di cabin.
     Nyampe di Changi Airport, gue dan Dini lanjut beli tiket Singapore Tourist Pass Plus+ 1 Day seharga SGD 28 , pertimbangannya sih selain free selama 1 hari  naik bus atau MRT, biar dapet free tiket Alive Museum Singapore juga. Abis beli tiket, kita langsung naik MRT menuju stasiun Rochor dan exit ke arah Perak Road buat menuju hotel kita di Hotel 81 Dickson. Lokasi MRT ke hotel juga deket banget kok, jadi ngga terlalu cape jalan kaki dan di deket hotel juga banyak tempat makan yang 24 hours, jadi ngga perlu takut kelaperan. Karna kita mesen kamar yang Standard for 2 persons seharga SGD 79 without breakfast, lumayan kan ngga mesti bingung nyari sarapan pagi-pagi karna ada tempat makan 24 jam ini. Setelah beres-beres barang, kita lanjut lunch dulu di Al-Bismi Restaurant. Dan ngga tau kenapa, gue emang ngga terlalu laper kalau harus makan nasi, jadinya cuma mesen Vegetable Soup seharga SDG 2.50 dan Milo Ice seharga SGD 1.80 tapi rasanya enak banget!
     Bad day for me! Hujan turun dan untungnya ngga terlalu deres sih, tapi cukup bikin panik karna lupa bawa payung, padahal di Jakarta sempet niat bawa payung cuma ya udah lupa aja, akhirnya gue beli payung seharga SGD 5 di Mini Mart tapi sambil bete aja haha, rencana naik Hippo juga hampir batal kan kalau hujan gini. Akhirnya kita mutusin naik MRT dari stasiun Rochor ke stasiun Promenade dan exit menuju Suntec City. Karna cuaca udah mendukung, jadi kita mutusin buat tetep naik Hippo dan beli tiket Singapore 7 Sighseeing seharga SGD 43. Sebenernya udah kesorean sih naik Hippo, karna last bus nya jam 18.30 , tapi untungnya tiketnya ini berlaku 24 jam dari pembelian, jadi hari ini kita hanya bisa City Tour naik bus rute Yellow Line, beres keliling Singapore sesuai rute di Yellow Line, kita balik lagi ke Suntec City dan masuk ke Alive Museum Singapore pake tiket free dari Singapore Tourist Pass Plus+ 1 Day.
     Di Alive Museum Singapore, kita foto-foto ala 4 dimensi, cuma karna terlalu banyak spot dan beberapa juga ada di Alive Museum Ancol, gue agak ngerasa bosen sih hehe. Beres dari sana, kita naik MRT dari stasiun Promenade menuju stasiun Orchard. Sampe sini bingung juga sih mau beli apaan, karna liburan kali ini gue bener-bener pengen liburan bukan buat shopping. Jadinya kita dinner dulu karna emang udah malem banget dan laper pula di Food Court Lucky Plaza. Kali ini gue bener-bener laper dan karna udah banyak yang pada tutup akhirnya gue mesen Tapsilog seharga SGD 6.50 di Lutong Pinoy 2 rasanya enak banget karna gue laper juga sih hehe dan Ice Milo seharga SGD 2.50 , setelah kenyang dan hati senang, gue mampir ke Giordano buat beli cotton boxers ukuran L buat Aji seharga SGD 15 for 2. Pulangnya kita mampir beli air mineral segede gaban seharga SGD 1.50 , karna gue baru inget gue bener-bener dikit banget minum air putih di sini. Baru deh kita menuju stasiun Orchard dan naik MRT menuju stasiun Rochor buat balik ke Hotel 81 Dickson. Oya kesel ngga sih hujan ternyata bener-bener berhenti dan lo udah beli payung? haha bersyukur sih sebenernya harusnya ngga hujan, tapi nyesel kenapa gue harus tergoda buat beli payung, ini gara-gara gue takut banget rambut dan baju gue kalau sampe kebasahan haha. Begitu nyampe hotel bener-bener tepar banget, sampe-sampe gue cuma cuci muka dan ngga mandi hihi jorok sih jorok aja Cha!