20 May 2016 in Johor Bahru

Friday, May 20, 2016

Hari ini planning kita mau main di Sanrio Hello Kitty Town and Thomas Town, karena takut kelewatan bus, dari jam 8 kurang kita udah jalan dari Hotel Meldrum menuju stasiun bus di JB Sentral. Rencananya sih kita bakal naik bus yang jam 9, jadi nyampe Puteri Harbour pas dengan jam bukanya. Eh, karena bus pertama yang jam 8 belum berangkat, dengan PD-nya kita naik aja tanpa sarapan pula! Oya, untuk menuju Puteri Harbour kita harus naik bus LM1 dan membayar tiket seharga RM 4, perjalanan dari JB Sentral menuju Puteri Harbour juga ngga terlalu jauh kok, sekitar 45 menit. Sampai di Puteri Harbour, di sana masih sepi banget, mana laper banget tapi belum ada satupun store yang buka. Akhirnya gue jalan-jalan masuk ke Hotel Jen dan thank's God! Ada vending machine yang ngejual susu kotak dan mie instan, sayangnya kita ngga ngerti mesti minta hot water di mana, akhirnya gue cuma beli susu kotak seharga RM 2, lumayan lah ngisi perut dikit.
     Setelah nunggu sampai jam 10, baru deh kita masuk ke Sanrio Hello Kitty Town and Thomas Town yang tiket masuknya seharga RM 125 ini, theme park indoor ini terdiri dari 3 lantai yang per lantainya sebenernya ngga terlalu luas karena emang theme park buat anak kecil atau yang suka banget sama Hello Kitty, jadi kalau buat orang dewasa emang kurang recomended, tapi gue seneng haha bisa bertingkah bocah hari ini! Waktu masuk, kita bakal di kasih Park Guide, gelang kertas in out buat akses masuk keluar theme park, sama Daily Activity Card. Dari semua aktifitas entertainment schedule, meet and greet character sampe mini show gue jabanin sesuai jam, tapi sayangnya harus 1 jadwal doank yang sama sekali ngga bisa diikutin gara-gara bentrok, Angelina Ballerina Dance Class hha! Tapi ngga papa sih, lagian dance class nya setelah gue intip, isinya bener-bener bocah yang lagi belajar ballerina, males juga kan nontonnya. Saking asiknya, jam 12 gue baru makan pagi merangkap siang di Mc Bunn Cafe, untuk makanan di dalam theme park sih menurut gue murah ya, karna gue mesen BBQ Chicken Rice plus Nestea aja cuma seharga RM 15.90.
     Sekitar jam 17.30 kita keluar dari Hello Kitty Town karena emang acara entertainmentnya udah selesai, walaupun sebenernya tutupnya sih jam 18.00. Kita mampir di DC Comics Super Heroes yang dalemnya pengen bikin beli sih, tapi mahal-mahal banget padahal kalau diliat kan kaos-kaos gitu doank haha. Akhirnya, kita makan sore di Cafenya yang menunya tuh lucu-lucu banget, gue pesen The Batcave seharga RM 18.50, isinya kayak fries sama burger tapi ada simbol Batman gitu, parah deh lucu-lucu banget, cuma gara-gara minumnya mahal, bahkan hampir seharga makanannya, jadi gue beli minumnya di Caring Pharmacy hehe, lumayan kan beli air mineral seharga RM 2 aja. Selesai muterin store-store yang ada di sana, kita nunggu bus di tempat awal kita diturunin dan naik bus LM1 seharga RM 4 menuju JB Sentral. Sampai di JB Sentral kita langsung balik ke Hotel Meldrum buat istirahat dan mandi, awalnya sih kita mau dinner dulu di luar, tapi apa daya, kaki udah ngga kuat banget buat jalan, ya bayangin aja, 3 lantai dan kita bolak-balik demi ngejar jadwal di theme park hehe, alhasil kita tidur tanpa dinner, padahal sebenernya sih laper, tapi magernya itu lho.