21 May 2016 in Johor Bahru

Saturday, May 21, 2016

Belajar dari pengalaman kemaren, hari ini gue baru keluar dari Hotel Meldrum jam 8 pagi dan pastinya sarapan dulu. Kita milih KFC JB Sentral buat sarapan, karena porsinya juga banyak dan murah, gue pesen Classic Rice Combo plus Ice Milo yang di upgrade seharga RM 9.90. Baru deh setelah perut kenyang dan hati senang, kita menuju terminal bus dan beli tiket bus LM1 seharga RM 4.50 menuju Legoland. Sampai di Legoland, ternyata udah lumayan rame,  karena kita cuma main di theme park nya aja, jadi kita cuma bayar RM 144 untuk sekali masuk. Harganya jauh lebih murah karena kita beli online, tapi kita ngga bisa keluar masuk di taman ini. Jadi sekali keluar, kita ngga bakal bisa masuk lagi.
     Waktu ngeliat Park Map nya, gue rada lega karena ngga ada meet and greet character, jadi gue ngga perlu cape-cape kejar-kejaran waktu, cuma ternyata nih, bete juga di dalem, rata-rata wahananya buat anak kecil dan menurut gue sih kurang seru ya. Tapi gue ngga mau rugi donk, beberapa permainan yang ngga bikin pusing dan ngga terlalu serem gue ikutin. Sebenernya nih, gue antusias banget sama permainan yang basah-basahan, tapi kepala gue udah pusing dan cape banget jalan kaki, mana ribet juga kan harus nitipin tas di loker, alhasil gue harus ngerelain ngga naik ke permainan yang sejenis arung jeram roller coster gitu. Saking ngga antusiasnya, yang harusnya kita nonton 5 film 4D marathon, eh cuma kuat 2 film doank haha. Dan kita mutusin buat istirahat lunch di Market Restaurant. Makanannya sih sejenis juga, jadi gue pesen Oriental Chicken Rice seharga RM 20 yang udah plus minum dan dessert.
     Beres makan, kita ngelanjutin petualangan. Parah deh kondisinya, di luar panas banget, tapi masuk indoor itu dingin banget, ya mau ngga mau badan juga jadi ngga enak rasanya. Tapi gue yakin banget, anak kecil 13 tahun ke bawah bakal seneng banget kalau masuk ke Legoland. Oiya, yang bikin gue sedikit excited, soalnya ada pengunjung yang ganteng banget haha, di awal masuk kita udah ketemu, terus sempat ngilang gitu aja, eh pas pulangnya ketemu lagi donk, cuma kepisah kendaraan, di naik taksi, gue naik bus wkwk. Tapi lumayanlah, obat banget, kalau ngga gue bakal bete sepanjang hari haha. Apalagi puncak kebetean gue gara-gara mau meet and greet sama Darth Vader jam 16.00 eh pas ditunggu lebih dari 15 menit dan nanya ke petugas, dia minta maaf karena ternyata jadwalnya 15.30, itu berarti gue udah kelewat, hih sebel!
     Kekesalan gue terobati dengan absurdnya gue foto-fotoin cowok ganteng yang gue ngga tau asalnya darimana, tapi gue dan Dini sepakat dia dari Philippines dan namanya Andrew! Haha Tapi emang sih fotonya dari belakang doank, sakit nih gue kelamaan jomblo wkwk. Oiya, di sini gue ngabisin ringgit dengan beli oleh-oleh di The Big Shop buat Radit dan Rayna. Radit gue beliin mainan Lego Batman vs Catwoman seharga RM 49.90 dan Rayna gue beliin mainan lego Emily Jones seharga RM 39.90. Baru deh gue ke Adventure's Depot buat beli baju Legoland Merah ukuran L untuk Bagus seharga RM 69.90 dan baju Legoland Hitam ukuran M untuk Ardhi seharga RM 69.90.
     Sekitar jam 17.30 gue pulang ke JB Sentral dan naik bus LM1 lagi yang seharga RM 4.50. Asli deh males liat pemandangan, di perjalanan gue sukses tidur walaupun ngga lelap. Nyampe JB Sentral, kita langsug balik ke Hotel Meldrum buat mandi. Setelah udah ngga mager, baru deh kita keluar lagi ke JB City Square buat dinner di Season's Cafe. Di sini gue pesen Chicken Mushroom Mozarella Melt seharga RM 23.90 dan Plain Water seharga RM 0.50 buat ngirit hehe. Karena udah malem juga dan Mall nya udah mau tutup, kita langsung balik aja deh ke Hotel dan tidur dengan suksesnya. Cape gila!