22 May 2016 in Johor Bahru - Singapore

Sunday, May 22, 2016

Hari terakhir liburan, jam 8.30 gue udah check-out dari Hotel Meldrum dan langsung menuju Bangunan Sultan Iskandar untuk cek imigrasi, setelah itu kita keluar di platform B buat naik bus tujuan Newton Circus. Thanks God, ngga perlu nunggu lama, bus nya udah siap dan kita langsung bayar tiket seharga RM 3.40, sama seperti sebelumnya, kita naik bus dengan nomer CW5. Setelah diantar ke Woodlands Checkpoint, kita turun lagi dari bus dan cek imigrasi menuju, Singapore, di sini agak tersendat, karna kita harus ngisi kartu imigrasi, tapi di tempat pengisian kosong, ya gue dengan PD-nya langsung ngantri aja, eh ternyata gue disuruh balik lagi buat ngisi dulu, padahal gue udah bilang stoknya kosong dan yang bikin imigran pada ngantri lama ngga kelar-kelar adalah, petugas imigrasi yang bantuin ngisi di tempat, ih sebel, kenapa gue ngga dibantu ngisiin juga coba? Malah harus ngulang ngantri, mana lama parah, alhasil ada kali sejam gue di imigrasi doank.
     Beres imigrasi, kita turun menuju bus dan ngantri lagi buat naik bus CW5 dengan nunjukin tiket yang sebelumnya udah dibeli, tapi untungnya sih ngga terlalu lama, karena busnya pas banget dateng. Perjalanan kali ini lebih lancar dan terasa lebih cepet, mungkin emang bukan jam kantor juga kali ya. Nyampe di Newton Circus, gue langsung menuju stasiun Newton dan beli tiket seharga SGD 1.30 untuk menuju stasiun Orchard. Nyampe Orchard, ampun-ampun deh, karena hari Minggu kali ya, ramenya udah kayak pasar, mana nenteng koper, jalan nabrak-nabrak orang, asli deh ngga nyaman banget. Di sini gue cuma nungguin Dini yang beli oleh-oleh buat temen kantornya, karna kan murah-murah tuh kalau beli oleh-oleh di sini. Beres itu, kita langsung cari makan di food court Lucky Plaza, kali ini gue beli Soy Sauce Chicken Noodles seharga SGD 4.00 di Rong Kee Roasted Delights. Asli nih ya beruntung banget dapet tempat duduk buat makan, karna food court penuh banget sama orang-orang yang mau makan. Gue yang biasanya selalu foto makanan sebelum dimakan aja sampe ngga foto dan langsung makan sampe habis saking kasian juga kan ngeliat orang-orang yang mau makan tapi ngga kebagian tempat duduk.
     Dari Orchard kita langsung aja ke Changi Airport naik MRT seharga SGD 2.40, kecepetan sih berangkat jam segini, tapi mau gimana lagi, males juga kan jalan-jalan di Orchard tapi kondisi ngga memungkinkan, sumpek parah! Sampe di Changi Airport, karena pesawat kita Lion Air JT-161, jadi kita masuk dari Terminal 3. Karena pesawat kita take off jam 18.50 dan belum bisa check-in, jadinya kita mampir dulu deh ke toko Candy Empire Gourmet buat beli permen. Awalnya ngga niat beli permen sih, tapi karena masih ada receh, jadi sekalian diabisin aja kan hehe. Jadinya gue beli PEZ Frozen seharga SGD 4.50 dan PEZ Superman seharga SGD 4.50 buat Rayna dan Radit. Sekitar 2 jam menuju boarding baru deh kita check-in di Row 1 dan menuju Gate A18 yang jauhnya ampun deh, padahal kaki gue udah cape banget. Oiya, sebenernya gue sempet deg deg-an lho naik Lion Air, mana JT-161 tuh kan yang baru banget bermasalah waktu nurunin penumpang. Habisnya ngga ada pilihan lain sih, penerbangan termurah seharga IDR 809.362 di jam sore ini cuma Lion Air doank, tapi untungnya kita nyampe dengan aman sentosa sehat sejahtera di Jakarta hehe.