Simakrama 2016 "Ngajegang Menyama Braya"

Sunday, June 12, 2016

     Setelah vakum dari kegiatan UKMHG karena gue juga udah lulus dari Gunadarma dan sibuk kerja, sekarang gue balik lagi buat reunian! Awalnya sih gue kira acara Simakrama ini sebatas sembahyang bareng aja, ternyata ini bagian dari acara UKMHG. Awal tau acara ini sih dari grup WhatsApp Messenger "ALUMNI UKMHG", kirain juga yang dateng hanya alumni. Eh terus ada yang nge-chat gue via LINE, namanya Surya Purnama, dia ngajakin buat dateng ke acara Simakrama 2016 yang diadain di Pura Widya Dharma Cibubur dari tanggal 11-12 Juni ini. Dari situ gue baru ngeh kalau ini acaranya anak-anak UKMHG yang statusnya masih aktif sebagai mahasiwa Gunadarma hehe.
     Acaranya sih lebih ke sharing session dan mungkin sejenis makrab gitu kali ya. Di tanggal 11-nya gue dateng sekitar jam 8 dan anak-anak yang dateng juga masih dari mahasiswa aktif, alumninya sendiri baru Bli Pande doank yang dateng. Canggung sih, secara gue udah hampir ngga kenal sama anggotanya hehe. Acaranya dibuka dengan sharring session dan perkenalan terlebih dahulu. Dari perkenalan ini baru deh ketauan kalau gue kakaknya Bagus yang kebetulan ketua UKMHG tahun 2015 haha. Setelah beberapa menit, baru deh April dateng dan kita lanjut bahas masalah intern di UKMHG yang ternyata ada masalah tentang sejarah awal berdirinya UKMHG yang ngebuat beberapa alumni jadi kontra. Gue sendiri sih baru ngeh kalau ada masalah ini, hehe maklum aja gue ngga baca-baca grup di Facebook lagi kan. Ya apapun awalnya, gue yakin ini cuma masalah salah paham dan mungkin nih, rasa ingin diakui aja, gue yakin sih anggota aktif UKMGH yang sekarang ngga mungkin sengaja buat kesalahan soal sejarah, karena mereka tau sejarah kan pasti dari orang yang mereka anggap dipercaya untuk nyeritain soal sejarahnya itu sendiri.
     Setelah ngobrolin banyak hal, sekitar jam 11 malem kita beres dari acara sharing session dan pas juga Waishaka, Akira dan Anom dateng. Jadi ceritanya, kita beberapa alumni dari UKMHG ngadain penggalangan dana buat anggota aktif, niatnya karena UKMHG ini termasuk organisasi kecil yang belum terlalu di support sama kampus, jadi tiap ngadain acara butuh biaya juga yang ngga kecil jumlahnya, beberapa alumni yang jumlahnya 14 orang ini akhirnya nyumbangin dana sebesar Rp 750.000 buat juniornya dengan harapan UKMHG bakalan jalan terus sampai angkatan selanjutnya, walaupun jumlahnya udah pasti ngga seberapa, tapi ini upaya dari kita supaya UKMHG tetap eksis dan diakui di kampus.
     Sebelum jam 12 malem dan siap-siap buat sembahyang, Wahyudi dan Yudi dateng dan kita ngga lupa dong buat dokumentasiin acara hari ini. Dan radar gue mulai jalan lagi setelah ngga sengaja nengok ke belakang ngeliat ada anak angkatan 2015 yang manis banget hehe. Dan sebelnya gue baru nyadar ada tuh orang yang ternyata namanya inisial NRW haha Jadi pas kita sharring session, kan ngebentuk lingkaran tuh, nah dia sejajar duduknya sama gue dan agak ketutupan, itu yang bikin gue nyadar kehadirannya haha Mulai deh ah! Tapi beneran deh, pake kemeja biru rapi, terus pake kamen dan udeng pula, jadi keluar deh ngga tau dirinya, remember Cha! Lo angkatan 2009 terus dia angkatan 2015 haha. Setelah sembahyang, kita makan bentar terus ngobrol-ngobrolin masalah ngga penting kayak cinlok-cinlok sesama anggota jaman dulu haha tapi sangat menghibur deh, seneng banget, udah lama juga kan gue ngga ngobrol-ngobrol gini. Baru sekitar jam 2 malem gue dan alumni lainnya pulang, tapi tetep, karena acara ini 2 hari, jadi anggota aktifnya masih stay dan nginep di Pura buat acara besok harinya. Sukses ya buat kalian adek-adek!
PURA WIDYA DHARMA CIBUBUR
ALUMNI UKMHG

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *