Review Film: I Love You from 38.000 Feet

Monday, August 08, 2016

     Bercerita tentang seorang gadis yang bernama Aletta 18 tahun, yang terbang ke Bali untuk berlibur, di saat yang sama lalu bertemu dengan Arga 20 tahun. Arga adalah seorang mahasiswa sekaligus creator program dengan bendera Geography Channel. Sejak pertemuan itu hubungan Arga dan Aletta semakin dekat dengan banyak kejadian-kejadian yang lucu diantara mereka. Aletta mengaku sebenarnya ia kabus dari rumah karena bermasalah dengan keluarganya. Aletta yang merasa tidak pernah diberi kesempatan untuk memilih jalan hidupnya sendiri merasa nyaman dengan Arga yang dewasa dan mandiri. Arga meminta Aletta untuk kembali ke rumahnya dan berdamai dengan keluarganya. Dan Arga berjanji akan menyusulnya segera ke Jakarta. Namun hingga saat yang dijanjikan Arga tidak pernah hadir. Hari demi hari Aletta selalu menunggu kehadiran Arga tetapi tak kunjung datang. Kemana Arga sebenarnya? Kenapa dia tidak memenuhi janjinya? Apakah Arga membohongi Aletta agar Aletta mau kembali ke rumahnya? Atau ada orang lain dalam hidup Arga?
REVIEW :
     Secara visual, film ini indah banget, karena nyuguhin pemandangan alam yang keren lewat drone di beberapa scene-nya. Kalau secara chemistry sih dapet banget ya antara Michelle dan Rizky. Cuma palingan ada scene ngga masuk akal aja yang hanya bisa terjadi di film hehe. Misalnya nih, waktu adegan Arga nawarin Aletta ke hotel, which is Aletta belum kenal siapa Arga, ya mungkin kalau di kehidupan nyata, ada cowok ganteng yang nawarin kita pulang padahal ngga kenal, bisa jadi kita mau-mau aja sih haha. Terus juga ada adegan Arga yang kirim pesan singkat lewat HP pas di atas pesawat, kalau kita sih udah pasti kena tegor pramugari ya hehe, walaupun emang sih katanya yang terpenting itu HP ngga boleh dinyalain ketika take off dan landing. Selama nonton film ini, 2 kali gue netesin air mata gara-gara kebawa suasana sedihnya. Pertama pas, adegan Aletta dan teman-temannya Arga ke bandara dan lokasi kejadian jatuhnya pesawat sama pas Aletta ke rumahnya Arga dan nggak nemuin siapa pun di sana. Waktu denger judul film ini pertama kali dan ngeliat trailernya, gue langsung mikir kalau ini pasti terinspirasi dari kejadian kecelakaan pesawat Air Asia 2014 lalu. Ternyata bener aja, di akhir film diselipin credit title in memoriam Khairunnisa, pramugari Air Asia yang meninggal ketika kecelakaan pesawat dan sempat nge-post foto tulisan I Love You from 3800 ft di instagram pribadinya. Dan walaupun film ini sempet sedih di tengah-tengahnya, endingnya ternyata tetep happy kok.
Genre : Drama
Duration : 122 minute
Distributor : Screenplay Films, Legacy Pictures
Producer : Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo
Director : Asep Kusdinar
Writer : Sukhdev Singh, Tisa Ts
Cast : Rizky Nazar, Michelle Ziudith, Tanta Ginting, Derby Romero, Amanda Rawles, Ricky Cuaca, Verrel Bramasta, Aline Adita, Ira Wibowo, Rizky Hanggono
Tayang di Bioskop Tuesday, 5 July 2016

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *