Pengalaman Pertama Naik GrabCar dari Aplikasi Grab

Thursday, August 25, 2016

     Kali ini gue mau share pengalaman pertama naik GrabCar dari aplikasi Grab. Sebenernya gue udah download aplikasi ini dari lama banget, udah sempet nyobain juga tapi waktu itu bukan GrabCar, melainkan GrabTaxi. Iseng yang berawal dari email masuk yang ngabarin kalau Grab lagi ngadain promo naik GrabCar dan GrabBike. Buat gue yang doyan promo pasti langsung melek banget donk mata baca syarat-syaratnya.
     Dan promonya juga nggak nanggung-nanggung, cuma dengan masukin kode promo NAIKGRABCAR, gue bisa gratis naik GrabCar sampai nominal Rp 50.000 dan itu bisa digunakan sampai 10 kali pemakaian hingga tanggal 2 September 2016 ini! Wow!
     Gue manfaatin donk promonya, kebetulan besok gue lagi pengen nonton Suicide Squad di Mall Citra Grand Cibubur. Nggak susah kok buat makai aplikasi Grab ini. Gue cuma perlu masukin nama tempat penjemputan dan pengantaran plus detail alamat rumah di Notes to driver. Maklumlah, alamat rumah gue nggak dengan mudahnya muncul di google map. Habis itu tinggal masukin kode promo NAIKGRABCAR di Promo. Keluar deh tarif yang bakalan gue bayar sebesar Rp 44.000 which is nggak lebih dari Rp 50.000 dan otomatis gue FREE! Yeayy!
     Setelah itu tinggal klik Book dan ntar aplikasinya bakalan nyari driver yang akan jemput kamu. Kalau ketemu, muncul deh foto, nama dan plat mobil jenis mobil driver. Kebetulan gue dapet mobil Toyota Rush, jadi bisa kebayang lah ya bagaimana rupa dan mobil yang akan jemput gue nantinya hehe. Dari situ juga gue bisa liat posisi driver ada di mana dan estimasi waktu yang dibutuhkan untuk jemput gue. Ternyata waktu itu gue dapet driver yang lumayan jauh sih lokasinya dan butuh waktu 15 menit untuk sampai ke rumah.
Tutorial Penggunaan GrabCar dari Aplikasi Grab
     Untuk mastiin driver tau dengan jelas alamat rumah gue, kita juga bisa langsung telpon dari aplikasi. Pas gue telpon sih driver udah mastiin kalau lokasi dia masih agak jauh dan dia juga nanya apa gue bersedia nunggu. Yaudah lah ya tunggu aja, lagian gue juga belum selesai dandan hehe.
     Dan ketika driver udah nyampe di lokasi penjemputan, aplikasi akan secara otomatis ngasih tau kalau driver udah tiba. Pas nyamperin drivernya sih gue rada-rada gimana gitu, abisnya pas gue sapa dia diem aja. Mampus deh serem juga ya. Mana ini pertama kalinya gue naik GrabCar kan. Dan di aplikasi juga nggak ngasih info kalau kita bakal on the way ke tujuan, cuma gambar map dan posisi aja.
     Sepanjang perjalanan gue diem aja sambil mainan handphone. And you know what, nih driver setir-setirannya krosokan juga ya, nyelip-nyelipnya mantep banget, jalan rusak main tubruk aja, jiwa gue agak terguncang nih haha. Tapi gue akhirnya nyampe dengan selamat di Mall Citra Grand Cibubur dan di depan lobby pula tanpa dimintain uang buat bayar parkir.
     Turun dari mobil, gue say thanks dan nggak lupa bilang kalau gue bayar pakai promo, baru deh si driver akhirnya bersuara dengan ramahnya haha. Jangan lupa liat aplikasi lagi ya begitu sampai tujuan, karena kita bisa ngasih rating ke driver. Gue kasih bintang 4 buat si driver karena walaupun dia nyetir ugal-ugalan, gue bisa sampai tujuan dengan tepat waktu, maklum aja, jalanan macet, kalau nggak ngebut gue bisa terlambat masuk bioskop dan gue nggak mau itu terjadi hehe. Dan kenapa nggak bintang 5? Karena dia nggak nyautin gue waktu disapa pertama kali HAHA!
Tutorial Penggunaan GrabCar dari Aplikasi Grab

You Might Also Like

1 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *