Review Film: 8 Hari Menaklukan Cowo

Thursday, September 22, 2016

     Gilang adalah sosok pria yang dikagumi kaum hawa. Anehnya dari semua cewek-cewek yang heboh dengan dirinya, hanya ada satu cewek yang tidak menghiraukannya yaitu Reta. Reta bersahabat bersama ketiga temannya, yaitu Firza, Dirly serta Lala. Suatu ketika, Firza yang diam-diam menyukai Gilang menantang Reta untuk mendapatkan Gilang dalam waktu 8 hari. Firza yang modis yakin kalau Reta yang sangat sederhana itu tidak akan berhasil. Dirly yang mengetahui hal tersebut sangat tidak setuju namun tetap mendukung Reta.
     Akhirnya dengan sejumlah tantangan rumit dan usaha licik Firza akhirnya Gilang memilih Reta yang berpenampilan humble dibanding Firza. Akan tetapi lama-kelamaan Reta melupakan ketiga sahabatnya dan asik dengan Gilang. Di tengah hubungan manis Reta dengan Gilang, munculah sosok dari masa lalu Gilang hadir di antara hubungan mereka, yakni Choky yang berusaha merusak hubungan mereka. Choky mengungkapkan rahasia siapa Gilang sebenarnya di depan Reta. Rahasia tersebut sontak membuat Reta sangat terkejut dan memutuskan untuk berpisah dengan Gilang.
     Reta yang kini sendiri membuat Dirly ingin menemaninya yang ternyata juga menaruh hati pada Reta. Akan tetapi Gilang datang untuk meminta Reta kembali menjadi kekasihnya. Rahasia apa yang ingin diungkapkan Choky dan akankah persahabatan Reta, Dirly, Firza dan Lala kembali utuh seperti sedia kala serta siapakah yang akan dipilih oleh Reta di antara Gilang dan Dirly?
REVIEW :
     Kalau diliat dari sinopsisnya sih ekspektasi gue pasti bakalan seru dan ringan kayak film-film drama Indonesia seperti I Love You From 38.000 feet. Sebenernya ceritanya bagus, cuma entah kenapa gue nggak ngerasa greget apa-apa waktu nonton film ini. Misalnya aja waktu Reta yang akhirnya nangis karena tahu rahasia terbesar Gilang di masa lalu. Atau kesedihan Reta karena diejek kayak badut sama Firza. Dan pas Dirly akhirnya ngungkapin perasaan ke Reta. Kayak nggak nyentuh dan ngerasain emosinya. Walaupun gue akuin rahasia Gilang cukup bikin nggak nyangka juga. Belum lagi jokes-jokes yang terlontar dari keluguan karakter Lala. Beberapa ada yang lucu dan secara natural bikin ketawa, tapi lebih banyak garingnya. Mungkin karena penempatan jokes atau cara pengambilan ekspresi pemain lainnya kali ya.
     Dan karena set-nya kebanyakan di sekolah, rasanya nggak terlalu banyak tempat-tempat indah yang tereksplor di film ini. Dari segi warna juga kurang HD untuk sebuah film. Cut to cut adegan juga beberapa ada yang kurang enak, itu kali ya yang bikin emosi jadi ga kebawa pas nonton film ini. Padahal editing kan salah satu hal yang penting dalam perfilman. Over all jalan ceritanya bagus, cuma feelnya jadi kayak nonton sinetron atau FTV aja. And but the way, soundtrack 8 Hari Menaklukan Cowo kalau didenger-denger agak-agak mirip sama lagunya Calvin Harris feat. Rihanna yang This Is What You Came For nggak sih?
Genre : Drama
Duration : 79 minutes
Distributor : Digital Film Media
Producer : Shanker Rs
Director : Boy Rano
Writer : Renjana Vayu
Cast : Rangga Azof, Angelica Simperler, Marcell Darwin, Fita Anggriani, Regina Rengganis, Yama Carlos, Maxime Bouttier, Riza Shahab, Feby Febiola, Sarah Vi, Naufal Ghani
Tayang di Bioskop Thursday, 22 September 2016

You Might Also Like

2 komentar

  1. Sinopsisnya gak menarik. Kayak klise aja gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, cocoknya sih emang buat FTV, bukan film

      Delete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *