Review Film: Catatan Dodol Calon Dokter

Thursday, October 13, 2016

     3 alasan masuk Fakultas Kedokteran yang paling populr adalah: jaminan penghasilan, ijazah bergengsi atau pelancar dapat jodoh. Catatan Dodol Calon Dokter bercerita tentang Riva, seorang calon dokter yang masuk Fakultas Kedokteran bukan karena ketiga alasan di atas, melainkan karena ikut-ikutan temannya yang bernama Evi, perempuan yang ia sebut sahabat sejak SMA.
     Akan tetapi ketika program Koas dimulai, kedekatan Riva dengan Vena, si koas cantik anak pemegang saham rumah sakit, membuat hubungan antara Riva dan Evi retak, karena masing-masing enggan mengakui bahwa mereka lebih dari sekedar sahabat. Ditambah lagi, akibat rentetan kesalahan konyol buah dari kelalaiannya sendiri, Riva pun sukses masuk ke daftar hitam Sang Professor. Ia mulai ragu dan mempertanyakan pilihannya untuk menjadi dokter. Hingga pada akhirnya, setelah kematian seorang pasien, barulah Riva sadar akan makna panggilannya yang sesungguhnya serta tanggung jawab atas pilihannya untuk menjadi dokter. Menjelang kepergian Evi dari hidupnya, Riva pun sadar bahwa apa yang selama ini mereka miliki adalah cinta.
REVIEW :
     Awal nonton film ini, gue pikir apaan sih openingnya, ternyata lucu juga kalau dikaitin dengan filmnya hehe. Secara keseluruhan film ini bagus dari segi cerita ataupun karakter pemainnya. Cuma emang yang nggak masuk akal karakter yang diperanin sama Rizky Mocil, ya masa ada dokter yang ternyata lebih percaya tahayul haha. Tapi karena itu jadi bumbu kelucuan di film ini, dapet sih lucunya. Dan di film ini menurut gue Tika Bravani sukses meranin karakter Evi, berasa kalau di koas beneran. Film ini penting banget buat ditonton sama orang tua yang suka maksa anaknya jadi dokter ataupun calon mahasiswa yang masih ragu-ragu pengen jadi dokter. Mantepin deh, soalnya profesi dokter itu nggak sembarangan lho, karena menyangkut nyawa seseorang. Oiya, karena film ini tentang kedokteran, nggak afdol donk kalau nggak ada aktivitas medis. Kalian mesti siap-siap ngilu deh ngeliat darah-darah atau sayatan yang digambarkan detail di beberapa adegan di film Cado-Cado ini.
Genre : Drama, Comedy
Duration : 104 minutes
Distributor : CJ Entertainment, Radikal Films
Producer : Ardiansyah Solaiman, Indrayanto Kurniawan
Director : Ifa Isfansyah
Writer : Ardiansyah Solaiman, Chadijah Siregar
Cast : Adipati Dolken, Tika Bravani, Aurelie Moeremans, Donna Harun, Adi Kurdi, Ikke Nurjanah
Tayang di Bioskop Thursday, 27 Oktober 2016

You Might Also Like

3 komentar

  1. wahhh jadi pengen nontonnn, nice review.
    salam kenal yahhh :)



    www.emaputeri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yukk nonton, janjian dimana gitu biar bisa nonton bareng... reviewnya memantabkan buat nonton nih film

      Delete
  2. Kayaknya emang aneh kalau ada dokter percaya tahayul :D.
    Nice review, jadi pengen nonton juga.
    Salam kenal

    ReplyDelete

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *