Review Film: The Professionals

Monday, December 19, 2016

     Hidup Abi berantakan karena dikhianati oleh rekan bisnisnya, Reza. Sebelumnya, Abi, Reza dan Nicole memiliki perusahaan bersama yang diberi nama Trimitra. Reza menjalankan perusahaan Trimitra menjadi jauh lebih besar dengan cara mencaplok bisnis yang lebih kecil secara tidak wajar. Reza juga membangun kantor baru yang memiliki tingkat keamanan tinggi. Sementara Abi hampir tidak memiliki apa-apa, kecuali satu hal yang menjadi ciri khasnya: Pemikiran.
     Sekeluarnya dari penjara, Abi mengumpulkan korban-korban Reza yang lain yaitu Cokro ahli mekanika analog; Jo penantang maut; Ferry ahli digital dan Sophie the action lady untuk menuntut balas. Bekerjasama dengan rekan-rekan barunya, Abi berusaha mengambil kelemahan Reza yaitu sebuah dongle yang menjadi akses ke seluruh rahasia Reza.
     Dengan dongle itu, mereka bisa membongkar kebusukan Reza, membuatnya ditangkap aparat dan mengambil alih semua asetnya sebelum rapat pemegang saham. Namun, tidak ada seorang pun yang tahu letak dan bentuk dongle itu.
     Di sisi lain, Reza sudah merasakan Abi dan rekan-rekannya berusaha mencuri dongle miliknya. Ia menyuruh tim keamanan kantornya untuk meningkatkan sistem keamanan. Usaha Abi dan rekan-rekannya selalu mengalami jalan buntu. Mereka tidak menyerah dan terus berusaha hingga akhirnya mendapat petunjuk tentang dongle itu. Mereka melakukan usaha pamungkas, sebuah usaha yang sangat beresiko, yang dapat membahayakan nyawa mereka.


REVIEW : 
     Sebagai heist movie pertama di Indonesia, boleh lah kita acungin jempol untuk film The Professionals ini. Terlepas dari itu, memang sih masih ada kekurangan seperti adegan-adegan yang terkesan nanggung. Misalnya adegan Abi yang terjun dari gedung, kurang ditampilkan secara dramatis, jadi kesannya cuma kayak terjun udah gitu aja. Adegan kebut-kebutan juga kurang tereksplor secara visual. Dan yang terlihat kaku adalah ketika Jo beradegan fighting, koreografernya kurang tertata dengan baik, mungkin dikarenakan film ini lebih mengambil genre drama ya bukan action, tapi harusnya bisa dipikirkan lagi, biar terlihat lebih matang. Over all bagus dan menikmati banget filmnya, cuma memang gampang ditebak sih di sini siapa yang membantu Abi dalam menjalankan misi-misinya. Sempet bertanya-tanya dengan korek api yang selalu dibawa Abi dan bener aja, korek api itu jadi alat yang bisa membantu Abi hingga misinya berhasil. Film ini wajib ditonton lho, karena bakalan seger banget deh ngeliat semua cast-nya yang keren-keren banget.
Genre : Drama
Duration : 95 minutes
Distributor : Mnc Pictures
Producer : Toha Essa
Director : Affandi Abdul Rachman
Writer : Baskoro Adi Wuryanto, Stella Gunawan
Cast : Fachri Albar, Arifin Putra, Lukman Sardi, Imelda Therine, Cornelio Sunny, Melayu Nicole, Richard Kyle
Tayang di Bioskop Thursday, 22 December 2016

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *