Review Film: Cek Toko Sebelah

Wednesday, January 25, 2017

     Erwin menikmati hidupnya dengan karir gemilang di usia muda dan kekasih cantik yang tak kalah sukses, Natalie. Tapi semua jadi pelik saat Koh Afuk yang kesehatannya makin memburuk ingin mewariskan toko sembakonya kepada Erwin, anak kesayangannya.
     Sementara itu, Yohan kakak Erwin, naik pitam karena dilangkahi. Sebagai anak sulung yang merasa lebih perhatian pada kedua orang tuanya, Yohan yakin ia dan istrinya, Ayu, adalah yang paling berhak meneruskan toko tersebut. Sayangnya, Koh Afuk sulit mempercayai Yohan yang selalu memberontak.
     Apakah Erwin akan terpaksa mengorbankan karirnya untuk mengurusi toko Koh afuk meski ditantang keras oleh Natalie? Ataukah Yohan akan berhasil meyakinkan Ayahnya bahwa ia sesungguhnya lebih layak dipercaya?

Cek Toko Sebelah
REVIEW :
        Sebelumnya gue udah sempet liat trailer film ini dan gue kira film ini full komedi, udah gitu aja. Pas nonton filmnya, ternyata nggak cuma komedi, tapi ada dramanya juga. Yang bikin suka adalah, ini bukan sekedar film drama aja, tapi menyentuh banget.
     Kalau secara komedi, ada beberapa adegan yang menurut gue lebih lucu ditonton pas trailernya aja. Pas film berlangsung agak garing sih. Tapi over all suka banget sama film ini. Menyentil tanpa harus menggurui. Realitanya, banyak kan kasus anak yang menikah dengan seseorang yang menurutnya baik, tapi ternyata tidak disetujui orang tua hanya karena ras atau suku. Mungkin memang, terkadang perbedaan dalam sebuah hubungan bisa menyulitkan, tapi tidak semua kan?
     Selain itu, yang paling gue suka dan wajib banget buat ditonton para orang tua yang masih suka memaksakan kehendaknya sama anak nih. Ketika Koh Afuk menyerahkan tanggung jawab mengurus toko ke Erwin, padahal Erwin sendiri nggak ada passion untuk mengurus toko. Di satu sisi, Erwin ingin berbakti sama orang tuanya, tapi apa iya, dia harus merelakan kebahagiannya sendiri? Padahal, seandainya Koh Afuk bisa lebih membuka mata dan menerima keberadaan anaknya yang lain, dia nggak akan kehilangan toko ataupun kebagiaan anaknya sendiri. Dan walaupun Koh Afuk sudah terlanjur kecewa sama Yohan, dia tetap bisa memposisikan diri sebagai orang tua yang bertanggung jawab terhadap anaknya. Suka!
     Semua karakter utama di film Cek Toko Sebelah ini dapet banget. Dan jadi film Indonesia akhir tahun yang keren banget! Walaupun gue nontonnya baru di bulan Januari 2017 hehe. 
                                      
Genre : Drama, Comedy
Duration : 104 minutes
Distributor : Starvision
Producer : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Director : Ernest Prakasa
Writer : Ernest Prakasa
Cast : Ernest Prakasa, Chew Kin Wah, Dion Wiyoko, Gisella Anastasia, Adinia Wirasti, Tora Sudiro, Dodit Mulyanto, Budi Dalton
Tayang di Bioskop Wednesday, 28 December 2016

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *