Review Film: Promise

Saturday, January 07, 2017

     Sebuah film drama romantis Indonesia yang bercerita tentang Rahman, seorang pria asal jogjakarta berparas tampan namun lugu dan sederhana, sangat berbeda dengan sahabatnya sejak kecil yaitu Aji. Aji seorang playboy yang senang berganti-ganti pasangan. Suatu kejadian membuat Rahman tidak pernah bertemu lagi dengan Aji.
     18 bulan kemudian, Rahman melanjutkan pendidikan di Milan. Di kampusnya, Rahman berteman baik dengan Moza, yang diam-diam menyukainya. Moza juga melihat ada sebuah teka-teki di hidup Rahman yang ia tidak tahu jawabannya. Kanya adalah gadis Jawa blasteran yang sejak usia 10 tahun tinggal di Eropa dan harus pulang ke Jogjakarta untuk mendengarkan sebuah wasiat dari Ibunya dan Ibunya berharap Kanya tidak kembali lagi ke Eropa untuk menjalankan wasiat tersebut. 
     Suatu hari Rahman menerima telepon dari orang yang tidak disangka-sangka, Aji. Ia merasakan perubahan dari sahabatnya itu. Pertemuan Rahman dan Aji tidak seperti dulu lagi dan Moza baru tahu siapa Rahman sebenarnya dan siapa perempuan yang dicintainya.


REVIEW :
     Pertama kali liat trailernya pasti agak nggak paham arah ceritanya kemana sih. Dimas Anggara sebenernya sama siapa sih? Dan bener aja, pas nonton filmnya, gue ngerasa bingung sama ceritanya dan hampir protes sama jalan ceritanya. Eh, tapi emang alur ceritanya maju mundur dan itu yang bikin cerita di film ini nggak gampang ketebak. Sebagai film bergenre drama, menurut gue film Promise bagus banget, secara visual, khas banget dengan film-film Screenplay Films sebelumnya yang selalu menonjolkan keindahan suatu tempat dan pemain yang pastinya seger-seger dilihat. Cerita di film ini juga dikemas menarik dan setiap adegan yang ditampilkan itu nggak cuma asal adegan aja, tapi ada makna-makna dan saling berkesinambungan. Makanya suka banget deh nonton film ini.
Genre : Drama
Duration : 110 minutes
Distributor : Screenplay Films, Legacy Pictures
Producer : Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo
Director : Asep Kusdinar
Writer : Sukhdev Singh, Tisa Ts
Cast : Dimas Anggara, Amanda Rawles, Boy William, Mikha Tambayong
Tayang di Bioskop Thursday, 5 January 2017

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *