Don't be Sentimental, I'm Just a Nice Fucking Person!

Saturday, April 22, 2017

Source Photo : www.provoke-online.com
     Udah tau kan yang namanya istilah PHP alias Pemberi Harapan Palsu? Males nggak sih kalau ada cowok atau cewek yang bilang kalian tuh tukang PHP. Padahal dasar lo-nya aja yang kebawa perasaan, dibaikin dikit langsung ngarep, capek deh!
     Sedikit curhat yang lama terpendam dan baru kesampean buat ngungkapin sekarang, beberapa kali gue sempet dibilang PHP sama cowok ataupun temennya si cowok tersebut. Sebel sih, karena gue ngerasa nggak ngasih harapan ke siapa-siapa, tapi dasarnya aja gue yang telalu baik nanggepin orang-orang yang ternyata ngedeketin gue dengan tujuan pengen lebih dari sekedar teman itu.
     For your information nih, waktu gue kuliah, temen-temen sekelas gue tuh kebanyakan cowok karena jurusan yang gue ambil Sistem Informasi. Nggak jarang gue hangout bareng yang isinya cowok semua dan gue cewek sendiri. Atau sometimes gue cuma pergi berdua sama temen cowok untuk sekedar makan atau nonton bareng. Dan itu bener-bener murni nggak ada rasa lebih alias ya bener-bener sebatas temen aja. Untungnya pacar gue semasa kuliah dulu juga bukan orang yang rewel atau suka ngatur-ngatur gue untuk temenan sama siapapun, karena memang gue berteman sewajarnya dan bisa dipercaya. Lucky to get him! Dulu sih dulu haha. Makanya, mungkin karena itu juga, sampai saat ini kalau gue diajakin pergi sama temen cowok ya ayo aja.
     Ternyata nih, sikap gue terkadang bikin cowok salah sangka. Khususnya buat cowok yang ternyata ngajak gue jalan bukan sekedar ngajak jalan doank, melainkan pengen kenal gue lebih dekat. Ya you knowlah what I mean. Padahal nih, semenjak lulus kuliah, gue termasuk blak-blakan ngomong soal kriteria cowok yang bakalan bisa jadi pacar gue. So, harusnya kalau cowok-cowok yang berniat buat deketin gue denger apa kriterianya, mereka pasti mundur. Tapi nyatanya, beberapa yang mengira, kalau kriteria itu bisa dipatahkan alias ya cuma omongan doank. Belum tau aja dia guys!
     Rata-rata yang baper sama sikap "baik" gue ini biasanya terkecoh karena gue mau dijemput terus diajakin nonton atau makan bareng berdua doank. Dan gue denger semuanya dari orang terdekat cowok-cowok itu. Kaget? Udah pastilah. Bahkan mau gue klarifikasi kayak gimanapun, temen-temen si cowok tetep nggak percaya dan malah ngira gue juga suka sama si cowok.
   
Photo Source : www.youthmanual.com
     Yang kenal sama gue pasti tau banget gue bawelnya kayak apa kalau udah ngomong, bahkan kalau cerita suka menggebu-gebu. Nah, ternyata ini juga yang bikin salah paham. Contohnya nih, ketika ada yang nanya "Cha, lo suka ya sama A?" Biasanya kalau emang nggak suka, gue bakal bilang "Nggak kok." Tapi kalau si penanya nggak percaya, memang gue bakalan keluarin semua bahasan yang menyakinkan statement gue. Nah, di sini nih, orang-orang malah ngira terlalu banyak klarifikasi sama dengan alasan alias bullshit. Padahal tujuan gue ngeluarin banyak kata-kata itu ya emang buat make sure ke mereka kalau emang gue nggak suka sama tuh orang. Beda halnya dengan ketika gue jawab "Nggak kok" terus nggak pake embel-embel apapun, nunduk, main HP atau malah ngalihin pembicaraan. Udah pasti itu gue lagi grogi dan gue nggak sanggup buat berbohong. Haha ya karena gue sangat payah kalau udah bohongin perasaan. Biasanya gue memilih untuk diam dan ngebiarin orang dengan pikirannya masing-masing.
     Jadi tujuan sebenarnya gue nulis kayak gini adalah Please, jangan salah paham dengan sikap manis gue. Karena gue emang baik sama siapapun, kecuali ya sama orang jahat, pasti gue juga males lah buat ngebaikin haha. So, maaf banget kalau bikin kalian jadi tertipu atau ngerasa gue PHP-in, tapi serius deh, gue nggak pernah ada maksud. Soalnya gue juga bukan orang yang pengen banget tebar pesona sama cowok-cowok. Kalau masih SMA ya mungkin, tapi sekarang umur gue udah 25 tahun, ngapain amat tebar pesona ke sembarangan orang. Mending fokus buat cari seseorang untuk masa depan, ceilah! Yaudah lah, intinya gue cuma pengen berteman baik dengan siapapun. Itu aja.

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *