Kamu Berhak Memilih Teman di Sosial Media

Friday, April 21, 2017

     Jaman sekarang siapa sih yang nggak punya sosial media? Entah itu Facebook, Path, Twitter, Instagram, Snapchat dan masih banyak lainnya. Banyak banget dampak positif ataupun negatif yang bakalan kita terima setelah punya segudang sosial media tersebut.
     Sedikit cerita, dulu aku tuh follow banyak banget akun di twitter ataupun instagram pribadi. Dari sana aku bisa ngeliat dan membaca cuitan dari teman-teman yang aku follow. Tanpa aku sadari, cuitan dari mereka ternyata sangat mempengaruhi mood aku lho. Contohnya nih, ada seorang teman yang hobi banget mengeluh di twitter. Apapun bisa jadi bahan untuk dikeluhkan. Entah pacar, teman, orang tua ataupun lingkungan sekitarnya. Setiap kali baca cuitannya, nggak tau kenapa aku jadi malah ikut-ikutan emosi dan kebawa suasana dalam setiap status-statusnya. Bahkan nih, pernah dia ngejelek-jelekin orang di media sosial dan dampaknya, aku jadi berpikir negatif tentang orang tersebut, padahal kenal juga nggak.
     Beda halnya dengan seorang teman yang suka posting tulisan-tulisan berbau quote positif tentang kehidupan ataupun percintaan. Setiap aku baca cuitannya, aku jadi lebih semangat dan termotivasi dalam menjalani hidup. Mungkin untuk beberapa orang kesannya kok sok Mario Teguh banget sih ni orang, tapi coba liat sisi positifnya. Secara tidak langsung dia memberi semangat tentang arti kehidupan walaupun quotenya juga nggak murni dari pemikirannya sendiri alias quote dari orang-orang terkenal.
     Karena ngerasain langsung efek positif dan negatifnya buat aku pribadi, mulai sejak itu aku memberanikan diri untuk unfollow, unsahare dan unfriend teman-teman yang membuat dampak negatif tersebut. Agak ngeri sih dibilang sombong karena nggak mau follow temen sendiri. Tapi sepertinya aku berhak deh untuk memilih teman di sosial media yang aku punya. Daripada aku follow mereka dan ujung-ujungnya aku malah ngomongin orang tersebut gara-gara kelakuannya di sosial media kan? Dosa mana coba? Dan ini juga yang bikin aku nggak protes kalau kalian tiba-tiba unfollow aku di media sosial, karena kalian sangat berhak memilih siapapun teman yang akan kalian follow. Aku juga kan belum tentu bisa bikin dampak positif buat kalian, ya nggak?
     
Photo Source : https://ncfy.acf.hhs.gov

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *