Review: Sleek Matte Me

By Chaca Atmika - Thursday, June 08, 2017

     Semenjak kenal sama lipstik matte, aku jadi lebih suka menggunakan lipstik jenis ini dibandingkan dengan yang lainnya. Makanya aku riset lipstik matte mana nih yang bagus untuk dipakai. Setelah aku cek, ada beberapa artikel yang bilang kalau Sleek Matte Me ini termasuk salah satu lipstik matte favorite para beauty blogger termasuk Lizzie Parra. Dan aku nggak pakai mikir lagi buat beli lipstik ini.
  
     Jadi Sleek Matte Me ini adalah produk asal UK dan belum ada storenya di Indonesia. Akhirnya aku beli di online shop yang memang terpercaya jual make-up buatan luar dan asli pastinya. Karena beli make-up palsu itu bahaya banget guys buat kesehatan kulit. So, aku hati-hati banget sih waktu milih olshop ini. 
  
     Kalau kalian cek di banyak olshop, Sleek Matte Me ini bervariasi banget harganya. Ada yang murah banget di bawah IDR 100.000 bahkan ada yang di atas IDR 140.000. Padahal harga aslinya EUR 7.00 atau sekitar IDR 105.000. Dan aku beli waktu itu harganya IDR 110.000. 
  
     Awalnya aku beli 2 warna, yaitu yang Bitersweet dan Velvet Slipper. Setelah aku pakai, emang warnanya bagus banget sih. Aku suka banget. Sampai akhirnya aku beli 3 warna lagi yaitu yang Birthday Suit, Old Hollywood dan Shabby Chic.
 
Sleek Matte Me
     Salah satu alasan yang bikin aku suka lipstik matte adalah lipstik jenis ini bisa menutup warna bibir aku dengan sempurna. Jadi warna bibir aku tuh gelap, apalagi pinggirnya. Dan kalau nggak pakai lipstik, pasti bakalan jadi pucet. Atau kalau pakai yang glossy, biasanya masih kelihatan warna aslinya. 
  
     Sejauh ini, warna-warna yang aku pilih memang semuanya favorite aku, tapi emang yang paling sering aku pakai yang Bittersweet, karena bisa bikin wajah aku kelihatan cerah dan warnanya emang cocok buat daily. 
 
1036 Bittersweet - 1037 Shabby Chic - 436 Birthday Suit - 1040 Old Hollywood - 1039 Velvet slipper
     Selama aku pakai, lipstik ini termasuk yang tahan lama, kecuali kalau aku makan es krim atau makanan yang berkuah dan berminyak, baru deh lipstiknya hilang, itu juga nggak semuanya alias cuma bagian dalamnya aja. Tapi menurut aku nggak terlalu kiss proof, karena masih suka nempel di sedotan atau gelas ketika minum, walaupun memang nggak banyak sih. Dan lipstik ini cukup bikin bibir kering karena emang hasilnya matte banget, makanya aku nggak saranin ke kalian yang punya bibir kering untuk coba lipstik ini karena malah bikin pecah-pecah dan menggumpal. Walaupun gitu, lipstik ini cukup pigmented, nggak perlu berkali-kali layer untuk bikin kelihatan warnanya. Tapi untuk kasus aku yang warna bibirnya gelap, memang butuh 2 kali layer waktu aplikasiin yang shade Birthday Suit. Mesti hati-hati juga sih pas ngulang layer, karena lipstik ini kan cepet banget kering, jadi kalau telat dikit, warnanya malah jadi nggak rata. Saran aku sih mending di tap tap aja kalau mau rapiin bagian yang belum full. Satu lagi, kalau misalnya mau re-touch, mendingan di hapus dulu aja, karena suka nggak rapi sih kalau ditumpuk. Atau kalau ngerasa ribet, setelah kalian minum, bersihin pakai tisu dengan cara katupkan bibir ke tisu sampai lipstik benar-benar nggak ada yang nempel lagi, baru deh kalian re-touch.
   
Sleek Matte Me - Bittersweet
     Oiya, aku suka banget sama kemasan dan design lipstik ini. Simple dan kelihatan elegan. Tapi emang sedikit berat sih, mungkin karena kemasan kaca kali ya. Aplikatornya juga memudahkan dalam memulas lipstik. Tapi aromanya sih aku nggak terlalu suka karena masih bau-bau bahan kimia. But, so far Sleek Matte Me ini favorite aku. Yang tertarik pengen cobain, bakal aku kasih liat ke-5 shadenya ya di foto. Walaupun Sleek Matte Me ini sebenernya punya 12 shade sih hehe.
 
Old Hollywood - Velvet Slipper - Shabby Chic - Bittersweet - Birthday Suit

Sleek Matte Me

Price :
EUR 7.00 / GBP 4.99

Netto :
6 ml

Ingredients : 
Silica, Bentonite, Isododecane, Cyclomethicone, Polycyclopentadiene, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Trifluoropropyldimethyl / Trimethylsiloxysilicate, Tocopherol, Phenoxyethanol, May Contain: CI 77891, CI 42090, CI 15850, CI 77492, CI 19140, CI 45410.

Sleek Matte Me - Birthday Suit

Sleek Matte Me - Shabby Chic 

Sleek Matte Me - Old Hollywood

Sleek Matte Me - Velvet Slipper

Sleek Matte Me - Bittersweet

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar