The Dreams Diary Kumpulan Catatan Impian Para Pejuang Mimpi Part 2

Monday, July 10, 2017

      Beberapa waktu lalu, tepatnya 10 Maret - 20 April 2017, penerbit Y Dream's Way ngadain program Menulis Impian. Jadi siapapun bisa ikutan nulis tentang impiannya dan nantinya akan dijadikan dalam sebuah buku Kumpulan Catatan Impian Para Pejuang Mimpi. Dan gue termasuk salah satu yang iseng ikutan program ini dan sharing sedikit tentang impian terbesar dalam hidup gue yang pengen banget gue wujudin.
     Awalnya gue ngira kalau hanya beberapa penulis aja yang akan terpilih, tapi ternyata, siapapun yang mengirimkan impiannya dalam bentuk tulisan selama masa periode pasti akan dimuat dan tanpa proses penyaringan. So, udah pasti donk tulisan gue bakalan dimuat.
     Awalnya kita disuruh voting di instagram untuk menentukan cover yang nantinya akan dipilih sebagai cover buku The Dreams Diary. Dari 6 pilihan yang tersedia, salah satu cover yang gue pilih masuk ke final cover vote. Sayangnya, pada akhirnya cover yang kepilih bukanlah yang gue pengen, but it's ok. 
 
The Dreams Diary "Kumpulan Catatan Impian Para Pejuang Mimpi" Part 2
     Dan saking banyaknya pengirim, akhirnya buku The Dreams Diary ini dibagi jadi 2 bagian dan tulisan gue dimuat di Part 2. Untuk cover buku The Dreams Diary Part 1 dan Part 2 itu sama persis tapi warnanya aja sih yang dibikin beda. Dan ada sedikit koreksi sih untuk buku ini yang udah gue sampein juga ke admin instagram Y Dream's Way.
 
The Dreams Diary "Kumpulan Catatan Impian Para Pejuang Mimpi" Part 2
     Krusial adalah typo di bagian tulisan Kumpulan Catatn Impian Para Pejuang Mimpi di halaman kedua setelah cover, yang harusnya Impian malah jadi Impain. Kenapa gue bilang krusial, karena ini adalah judul. Sayang banget sih sampai harus typo. Terus juga gue nggak terlalu suka layoutnya, karena terlalu rapat di bagian margin yang bikin isi buku ini terlihat terlalu numpuk dan sedikit bikin malas membaca secara keseluruhan. Penulisan daftar isinya juga nggak menarik sama sekali, terkesan asal karena mungkin terlalu banyak penulis yang ada di dalamnya. Tapi menurut gue itu harusnya jadi konsekuensi penerbit. Dan sebelumnya gue sempat lihat tag dari instagram tentang daftar isi di buku The Dreams Diary part 1 dan itu jauh lebih bagus dan rapi, jujur aja gue kecewa sih dengan perbedaan ini.
   
The Dreams Diary "Kumpulan Catatan Impian Para Pejuang Mimpi" Part 2
     Walaupun gitu, gue suka kata pengantar yang bisa bangkitin emosi pembaca untuk meraih mimpi. Jadi ada salah satu quotenya yaitu "Kesalahan fatal dan paling berbahaya adalah Anda tidak pernah bermimpi dan tidak mencari impian anda." Rasanya kayak disentil gitu sih. Over all tulisan di buku ini emang random tentang ungkapan para penulis dalam menggapai impian atau sedang menggapai impian dan tentang pencapaian mereka dalam meraih impian. Bagus, karena beberapa di antara kita mungkin butuh sebuah motivasi dalam bentuk tulisan tentang rasa syukur atau tentang bagaimana sih seharusnya kita menjalani hidup dan mewujudkan mimpi-mimpi kita. Pengalaman dari orang lain itu biasanya membuat kita lebih terketuk untuk hidup lebih baik. Kalau kalian pengen lihat dan baca tulisan gue, bisa di cek ya di halaman 43.
 
The Dreams Diary "Kumpulan Catatan Impian Para Pejuang Mimpi" Part 2
     Dan salah satu yang bikin gue harus beli buku ini selain karena ada tulisan gue pastinya hehe, ternyata keuntugan buku ini akan dialokasikan untuk bantuan dana pendidikan dan kesehatan. So, buat kalian yang pengen punya buku ini juga atau pengen berdonasi, bisa banget dibeli buku ini dengan harga Rp 55.000 untuk peserta Menulis Impian dan Rp 65.000 untuk non peserta. Caranya, cukup pesan buku ini via Direct Message Instagram @ydreamsway.

You Might Also Like

1 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *