Review Film: Susah Sinyal

Wednesday, January 03, 2018

     Ellen, pengacara yang sukses adalah seorang single Mom yang jarang bisa meluangkan waktu bagi anak tunggalnya Kiara, yang akhirnya tumbuh sebagai remaja pemberontak yang lebih banyak melampiaskan emosinya di media sosial. Mereka tinggal bersama Agatha, Ibunda Ellen yang sangat menyayangi Kiara. Ketika Agatha meninggal terkena serangan jantung, Kiara yang sejak kecil sangat dekat dengan Omanya langsung terguncang. Untuk menghibur Kiara, Ellen mengajak pergi berlibur agar mereka berdua bisa menghabiskan quality time untuk mengobati masa-masa di mana Ellen terlalu sibuk bekerja. Mereka akhirnya pergi ke Sumba dan Kiara pun pulang dengan hati riang.
     Di Jakarta, Ellen langsung disambut masalah besar di kantor. Proyek besar yang sedang Ia tangani bersama Iwan terancam berantakan. Akhirnya karna sibuk, Ellen tidak menepati janjinya untuk menonton Kiara tampil di audisi ajang pencarian bakat di televisi yang sudah Kiara persiapkan sejak lama. Kiara pun marah dan pergi ke Sumba sendirian, tempat di mana terakhir kali Ia bisa merasakan secercah kebahagiaan. Akankah Kiara bisa percaya lagi pada Ibunya? Apakah Ellen sanggup merajut kembali keluarga kecil ini?
 
Susah Sinyal
REVIEW :
     Excited banget nonton film ini selain karena ada Refal Hady, tapi gara-gara film ini disutradarai sama Ernest Prakasa. Sebelumnya aku udah pernah nonton Cek Toko Sebelah dan suka banget sama film itu, karena walaupun komedi, tetap ada message yang bagus banget di dalam filmnya. Nah, makanya aku yakin banget kalau film ini juga bakalan kayak gitu.
     Kalau diliat dari pemainnya, beberapa emang ada yang baru, tapi rata-rata adalah pemain yang pernah muncul juga di film CTS, bisa dibilang kayaknya Ernest nggak mau ambil pusing dan udah percaya sama temen-temennya yang sesama Comic. Bahkan untuk soundtracknya aja masih pake The Overtunes dan bagus banget!
     Ngomongin soal jalan cerita, over all aku suka banget, walaupun masalah di dalamnya nggak terlalu complicated dan terasa cepat. Tapi semua pemainnya bagus banget dalam hal pendalaman karakternya. Bahkan nih Refal yang kalau dilihat suka tengil gitu bisa bagus banget meranin Abe yang punya logat Sumba. Dan kalau masalah Sumba yang jadi lokasi, entah kenapa menurut aku nggak terlalu tereksplor dengan baik keindahannya. Yang bisa aku rasain sih, di sana panas banget haha. Tapi tetep film ini konsepnya bagus banget, dramanya dapet, komedinya juga dapet dan dialog-dialognya dibawa natural di setiap adegan. Satu lagi, ntah kenapa Darius Sinathrya di sini ganteng banget, tumben banget nih aku suka cowok dewasa haha.
    
Genre : Drama, Comedy
Duration : 110 minutes
Distributor : Starvision
Producer : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Director : Ernest Prakasa
Writer : Ernest Prakasa, Meira Anastasia
Cast : Adinia Wirasti, Ernest Prakasa, Aurora Ribero, Refal Hady, Valerie Thomas, Niniek L. Karim, Chew Kinwah
Tayang di Bioskop Thursday, 21 December 2017
   

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *