Review Film: Danur 2 Maddah

Tuesday, April 03, 2018

     Risa, remaja perempuan yang memiliki 3 sahabat hantu bernama Peter, William dan Jhansen. Risa kini tinggal bersama adiknya Riri, yang sudah mulai jengah dengan kemampuan Risa bisa melihat hantu. Apalagi mereka untuk sementara hanya tinggal berdua karena Ibunya menemani Bapaknya dinas di luar negeri. Keluarga pamannya, Om Ahmad baru pindah ke Bandung bersama Istrinya, Tante Tina dan Angki anaknya. Risa dan Riri sering berkunjung bahkan menginap di rumah Om Ahmad dan Tante Tina.
     Risa awalnya tidak merasa ada yang aneh dengan rumah Om Ahmad, namun suatu hari Risa memergoki Om Ahmad pergi bersama seorang wanita, Risa hampir tidak percaya bahwa Omnya selingkuh, Risa tidak berani bilang ke tante Tina dan memilih menyelidiki sendiri. Namun setelah itu Angki bercerita beberapa hal janggal terjadi dan yang paling aneh adalah sikap Om Ahmad berubah. Suatu malam Risa diganggu oleh sosok hantu perempuan menyeramkan di rumah itu. Apakah benar Om Ahmad selingkuh? Apa hubungannya dengan teror hantu wanita di rumah itu yang menggangu keluarga Om Ahmad termasuk Risa?
     Apakah Peter dan kawan-kawan akan datang membantu Risa meskipun Peter memperingatkan Risa sebelumnya tentang roh jahat berbahaya di rumah Om Ahmad itu? 
 
Danur 2 Maddah
REVIEW :
     Seperti biasa, sebelum nonton suatu film, aku tuh nggak pernah mau nonton trailernya biar bener-bener nggak kebayang nanti adegannya bakal ada apa aja. Dan untuk Danur pertama juga aku belum pernah nonton sama sekali di bioskop. Waktu ada di TV pun nonton bentar tapi kayaknya banyak adegan di cut jadi nggak nyeremin dan males buat lanjutin nonton sampai selesai.
     Sebelum nonton, aku udah lihat poster film ini jadi bisa ngebayangin nanti hantunya bakal kayak apa biar nggak terlalu takut atau kaget pas nonton filmnya hehe. Maklumlah, aku tuh penakut tapi penasaran juga. 
     Nggak ngerti sama sekali arti Maddah itu apa, tapi di film ini dikasih tau kalau Maddah itu maksudnya "dibaca lebih dalam". Mungkin buat yang udah pernah baca bukunya bakal kebayang ceritanya kayak apa. Dan di film ini juga akhirnya Risa diceritakan ketemu dengan 2 teman barunya. 
     Ngomongin ceritanya, karena ini based on true story, agak serem juga sih ngebayanginnya. Seseorang yang jatuh cinta dengan makhluk gaib bahkan hampir meninggal juga. Makanya sering kan para orang tua bilang ke kita untuk selalu ngucapin salam ketika masuk ke tempat baru atau jangan suka bengong sendiri karena ya bahaya banget.
     Secara keseluruhan, hampir semua setting di film ini tuh dark. Agak nyebelin sih. Bahkan ketika Angki ada di kamar aja dia main handphone sambil matiin lampu. Kayak nggak masuk akal aja kalau di kehidupan sehari-hari. Tapi pengambilan anglenya cukup variatif sih, walaupun ada yang agak bikin pusing juga.
     Gemes banget waktu Tante Tina diceritakan kayak nggak curiga dengan sikap aneh suaminya yang berubah tiba-tiba. Untung aja anaknya peduli dan berusaha untuk melakukan sesuatu. Oiya aku nggak nyangka kalau Shawn Andrian bisa berakting dengan sebagus itu. Thumbs up! 
     Pas nonton film ini sebenernya aku udah nyadar kalau ada 2 hantu berbeda, cuma aku nggak terlalu ngeh dengan sosok yang muncul terus itu Ivana atau Elizabeth. Makanya agak bingung juga sih, apalagi bajunya mirip. Jadi kalau kalian mau nonton nanti perhatiin bener-bener hantunya, karena kalau dilihat-lihat sebenernya beda dan gara-gara ini bikin aku jadi salah paham deh sama siapa yang ganggu siapa ini. 
     Buat yang udah lihat trailernya pasti lihat donk adegan Sophia Latjuba lagi sholat tapi ada hantu Ivana di depannya. Asli ya itu bikin jadi mikir kalau roh halus nggak mempan atau nggak takut dengan doa. Jadi sebenernya mempannya tuh pakai apa?
     Tapi film ini juga menyadarkan aku kalau walaupun kamu berteman dengan roh baik, mereka nggak bisa membantu kamu banyak ketika kamu terjebak di situasi sulit. Mereka hanya bisa memperingati, karena yang bisa membantu kamu ya diri kamu sendiri, bukan makhluk yang udah nggak ada.
     Over all film ini bagus sih dari cerita, apalagi based on true story. Tapi kalau untuk nyereminnya sih menurut aku nggak terlalu, jadi lebih ke ngagetin aja. Tetep apresiasi untuk film horror Indonesia yang makin bersih dari adegan vulgar. So, wajib nonton!
       
Genre : Horror
Duration : 92 minutes
Distributor : Md Pictures
Producer : Manoj Punjabi
Director : Awi Suryadi
Writer : Lele Laila
Cast : Prilly Latuconsina, Sandrinna M. Skornicki, Shawn Andrian, Sophia Latjuba, Bucek, Gamaharitz, Kevin Bzezovski, Elena Viktoria Holovscak
Tayang di Bioskop Wednesday, 28 March 2018
   
 

You Might Also Like

2 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *