KKDN ke Bali bareng Universitas Pertahanan - Day 4

Tuesday, February 26, 2019

     Hari keempat di Bali, akhirnya kita pindah juga dari Denpasar dan menuju ke Kintamani! Seinget aku sih kayaknya aku nggak pernah ke Kintamani, jadi seneng banget bisa ke sini walaupun memang agak jauh sih perjalanannya dari Denpasar, sekitar 2 jam.
     Perjalanan yang jauh aku manfaatin banget buat tidur sepanjang 2 jam. Lumayan kan. Sampai di Kintamani, ternyata cuacanya tuh adem banget. Asli, akhirnya aku ngerasain yang namanya sejuk di Bali. Saking dari kemaren-kemaren kena panas mulu hehe.
     Di Kintamani, kita ngunjungin Kantor Kecamatan Kintamani dan langsung disambut sama Ketua Camatnya juga yang super humble. Sayangnya, kantor Kecamatan ini memang lagi di renovasi, jadi kita audiensinya di tempat yang nggak terlalu rapih buat nerima tamu. Tapi nggak masalah sih, karena sambutan dari mereka juga hangat banget.
  
Mahasiswa DRK Universitas Pertahanan di depan Kantor Kecamatan Kintamani
     Setelah dapat penjelasan tentang materi yang kita butuhin untuk penelitian, kita lanjut terjun langsung nemuin beberapa masyarakat yang tinggal di daerah sekitar. Jadi ceritanya kayak survey lapangan gitu. Kebetulan kali ini aku dapet team bareng Pak Sunu dan Dijah buat wawancara 5 random warga di desa Kintamani ini. 

Dijah, Pak Sunu dan Chaca wawancara seorang warga di Kintamani
     Selesai ngumpulin data di desa Kintamani, kita lanjut makan siang di Mutiara Restaurant yang viewnya bagus banget dan kali ini bareng sama Dekan Fakultas Keamanan Nasional juga. Konsep makan di sini, prasmanan dan all you can eat juga.
  
Mahasiswa, Dosen dan Staff prodi DRK di Mutiara Restaurant Kintamani
     Perjalanan selanjutnya kita menuju ke Bangli, tepatnya ke Desa Wisata Panglipuran. Pada tau kan soal Desa yang hits banget jadi obyek foto ini? Yup, jadi desa ini tuh berhasil jadi desa terbaik juga karena kerapian dan kebersihannya. Makanya nggak heran sekarang tempat ini jadi obyek wisata, padahal rumah-rumah di desa ini masih ditinggali tapi kita dibolehin masuk buat lihat-lihat dan foto-foto.
  
Camar, Dijah, Chaca, Niza, Miko, Zahra dan Nana di Desa Panglipuran Bangli
     Sekitar jam 4 sore, kita balik lagi ke Denpasar untuk makan malam bareng prodi dari FKN lainnya. Dan kali ini kita makannya di Dewata Pusat Souvenir Bali yang ada di daerah Sanur. Jadi sambil makan malam, kita bisa belanja oleh-oleh juga di sini. Karena aku ngerasa bakalan extend, jadi emang nggak minat buat beli apa-apa di sini, akhirnya malah ngabur sendirian deh ke salon terdekat hehe.
   
Celebrate Mentor Deddie's Birthday at Dewata Restaurant
     Oiya, di restaurant ini, ternyata kita sekalian ngasih surprise juga ke Mentor Deddie dari prodi Manajemen Bencana yang pas banget hari ini ulang tahun. Happy birthday Mentor Deddie yang juga genk pleton 3 hehe! Tapi sayangnya, ada kabar buruk juga nih, jadi neneknya Nella baru aja dikabarin meninggal dan mau nggak mau Nella harus pulang dan nggak ngikutin kegiatan besok dan lusa. Turut berduka cita ya Nella! Keep strong!

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *