KKDN ke Bali bareng Universitas Pertahanan - Day 5

Wednesday, February 27, 2019

     Hari ke-5 di Bali jadi hari paling deg-deg-an buat aku sebelumnya. Karena hari ini bakalan ada acara Unhan Mengajar di SMA Negeri 6 Denpasar. Awalnya aku dapat pasangan bareng Wuri buat ngajar di salah satu kelas, tapi karena ada kekurangan personil, jadinya aku nggak jadi ngajar dan ikut bantuin tim dokumentasi. Haha syukurlah! Jujur aja rada nervous gitu buat ngajar anak SMA.
  
Camar, Bu Ira, Niza, Dijah, Pak April, Pak Yosep, Eric, Miko, Yeye dan Chaca di SMA Negeri 6 Denpasar
     Cape juga ternyata jadi tim dokumentasi karena harus bolak-bolak ke 10 kelas lebih naik turun tangga dan kelasnya juga jauh-jauh haha. Tapi seru sih, walaupun nggak bisa mengharapkan semua kelas bakalan aktif, karena pasti ada yang pasif dan ogah-ogahan juga, but over all, anak-anaknya lebih banyak seru dan positifnya kok.
  
Unhan Mengajar di SMA Negeri 6 Denpasar
     Jam 11 siang, acara Unhan Mengajar akhirnya selesai dan ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Universitas Pertahanan ke SMA Negeri 6 Denpasar.
  
Prodi Damai dan Resolusi Konflik dalam Acara Unhan Mengajar di SMA Negeri 6 Denpasar
     Karena udah siang, akhirnya kita lanjut makan di Nasi Ayam Kedewatan. Finally, makan makanan khas Bali juga di sini. Tempatnya bagus, kayak saung-saung gitu dan menu makanannya juga enak, wajib coba deh kalau ke sini!
  
Mahasiswa Damai dan Resolusi Konflik Makan Siang di Nasi Ayam Kedewatan
     Selesai makan siang, kita lanjut lagi ke Kantor Kesbangpol Bali di daerah Renon. Masih dalam rangka collecting data, tapi lebih ke arah melengkapi aja. Soalnya bisa dibilang dari visiting ke berbagai tempat kemaren, data-data yang kita butuhin udah hampir lengkap sesuai dengan yang diinginkan. Jadi acara hari ini nggak terlalu berat deh.
  
Mahasiswa Prodi Damai dan Resolusi Konflik di Kantor Kesbangpol Bali
     Karena data udah kita dapetin semua, jadi hari ini bisa balik lebih cepat deh. Sebenarnya udah free time, tapi banyak yang minta ke tempat oleh-oleh, jadinya kita dibagi 2 tim, 1 yang mau lanjut ke Krisna Oleh-Oleh dan 1-nya yang mau langsung balik ke White Rose Hotel. Dan udah pada bisa nebak donk aku pilih kemana? Yup! Aku milih buat balik aja ke Hotel haha.
     Sekitar jam 6 malam, kita keluar lagi buat makan malam di Ayam Betutu Khas Gilimanuk di daerah Renon. Sebelumnya sempat ditawarin sih mau makan Ayam atau Bebek Betutu. Dan karena aku belum pernah cobain Bebek Betutu, akhirnya milih buat mesen bebek. Eh sampai di sana, dapetnya malah bebek goreng! Ok, kecewa ya pemirsah! Dan sekarang aku ngidam banget pengen ayam betutu! Higgs. Oiya, ini hari terakhir serius-seriusan nyari data di Bali, hm, besok kemana lagi ya?

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *