KKDN ke Bali bareng Universitas Pertahanan - Day 2

Monday, February 25, 2019

     Hari kedua KKDN, kali ini kita bakalan super sibuk sama penggalian data. Excited sih. Saking excited-nya aku jadi telat bangun dan sarapan. Untungnya masih keburu sih, tapi ya tetep aja, jadi buru-buru deh makannya. Setelah briefing bentar di lobby hotel White Rose, sekitar jam 7.15 kita berangkat ke Kantor Gubernur Bali.
  
Mahasiswa Prodi DRK di White Rose Hotel
     Sekitar jam 8, kita sampai ke Kantor Gubernur Provinsi Bali di daerah Renon. Sayangnya acara agak molor karena masih nungguin beberapa tamu undangan yang belum dateng. Baru deh sekitar jam 9.15 acara di mulai. Lagi-lagi sayang banget kita nggak ketemu sama Gubernur Bali karena baru aja operasi katarak, tapi diwakilin sama Sekda Provinsi Bali.
  
Mahasiswa Fakultas Keamanan Nasional di Kantor Gubernur Provinsi Bali
     Di Kantor Gubernur ini, kita dapat pemaparan singkat mengenai materi yang dibutuhkan untuk penelitian dan Kebijakan Pembangunan Bali tahun 2018-2023. As you know, Gubernur-nya kan baru banget dilantik tuh, jadi kita dikasih tau juga beberapa visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang baru. Lumayan banyak info sih yang didapetin di sini. Karena waktu mepet dan acara baru selesai jam 10.30, jadi kita langsung buru-buru naik bus dan berangkat lagi ke Polda Bali.
  
Mahasiswa Prodi DRK di Kantor Gubernur Bali
     Sampai di Polda Bali, sekitar pukul 11.45 kita disambut oleh Wakapolda Bali. Lagi-lagi nggak ketemu Kapolda karena lagi ada acara juga. Selama satu jam kita dikasih materi mengenai "Strategi Polda Bali dalam Menjaga Keamanan Wilayah Guna Menghadapi Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019".
  
Mahasiswa Fakultas Keamanan Nasional di Polda Bali
     Setelah pemaparan selesai, kita break makan siang pakai nasi kotak di tempat yang sama sebelum lanjut lagi ke acara berikutnya. Jadi harusnya di next agenda kita bakalan ketemu sama Pangdam IX Udayana. Tapi karena di hari yang sama Pangdam-nya harus ke Singaraja untuk ngelantik Danyon baru, jadi pembicaranya diganti sama staf ahli ekonomi, Kolonel Antoninno Range Da Silva. Dan karena Danyon Singaraja yang baru adalah Mas Danang, jadi dimaafin deh nggak ketemu Pangdam-nya wkwk.
  
Mahasiswa Prodi DRK di Polda Bali
      Nggak selesai sampai di situ, khusus buat anak-anak DRK mesti lanjut lagi ke Balai Latihan Masyarakat Denpasar yang ada di daerah Legian. Di BLM kita disambut sama Pak Dadang selaku Kepala BLM Denpasar dan kita juga diajakin keliling BLM lho. Jadi BLM ini tuh Balai resmi yang didirikan sesuai pesan Menteri Desa untuk melatih masyarakat Denpasar dan juga calon transmigran.
  
Mahasiswa Prodi DRK di Balai Latihan Masyarakat
     Sekitar jam 17.45, kita selesai acara dan langsung menuju tempat makan malam yang nggak jauh dari situ juga, di D'Wika Resto. Lagi-lagi konsepnya buffet dan all you can eat. Recomended banget sih tempat ini buat makan rame-rame satu Fakultas, karena halamannya luas banget dan bisa dipakai buat acara nyanyi-nyanyi juga.
  
Mahasiswa Prodi DRK di D'Wika Resto
     Sebelum balik ke Hotel, kita ada sedikit sesi evaluasi bareng Pak Bambang selaku sesprodi DRK soal kegiatan hari ini. Baru deh kita balik buat istirahat di White Rose Hotel. Tapi ternyata nih, malam ini kita nggak bisa langsung istirahat gitu aja, karena ada sedikit tragedi yang bikin kita harus evaluasi lagi di hotel. Penasaran nggak tragedinya apaan? Wkwk. Sama penasarannya sama agenda kegiatan buat besok kan??

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *