Review: The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam

By Chaca Atmika - Friday, October 25, 2019

     Gara-gara habis dari Korea beberapa bulan yang lalu, aku jadi selalu antusias deh buat nyobain skin care asal Korea Selatan. Belakangan ini aku lagi penasaran sama brand The Plant Base. Soalnya brand ini nge-klaim kalau produknya terbuat dari 100% ekstrak tumbuhan dan bukan dari air suling biasa. Wow, makin tertarik buat nyobain kan?
  
     Salah satu produk yang bakalan aku cobain dari The Plant Base kali ini adalah Nature Solution Natural Cleansing Foam. Jadi produk ini merupakan sabun pembersih wajah organik anti alergi dengan busa yang lembut dan kandungan 15 minyak alami yang mampu membersihkan kotoran tanpa menghilangkan kelembaban dan kekenyalan kulit. Selain itu cleansing foam ini juga membantu menjaga agar pori-pori tetap bersih dan membuat kulit terasa sehat, halus dan segar.
  
The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam

Excellence Product

     Yang bikin produk ini menarik dan jadi beda sama produk skin care lainnya karena formulanya tuh berupa ekstrak tumbuhan dan bahan alami paten seperti minyak murni dari alam. Dalam produksinya, mereka menggunakan teknologi Air-Squeeze. Jadi dalam satu produk isinya benar-benar ekstrak, nggak ada tuh yang namanya campuran air sulingan sama sekali.
  
      Formulnya terbebas dari bahan berbahaya seperti Paraben, Paraffin, Pigment, Synthetic Fragrance, Benzophenone, DEA, SLS SLES, Silicon, Animal Raw Materials dan Mineral Oil. Produk ini juga tidak melakukan percobaan pada binatang dan sudah tersertifikasi oleh ECOCERT Organic Ingredient, makanya dijamin 100% aman digunakan untuk jenis kulit apapun.

The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam

The Plant Base Main Ingredients

     Nature Solution Natural Cleansing Foam punya 3 key ingredients yang fungsinya bagus buat semua jenis kulit wajah, terutama untuk kamu yang punya kulit sensitif.
  
1. Bamboo Extract 28,15% yang menenangkan kulit dan mengurangi iritasi.
2. Orange Extract dan Glycyrrhiza Extract sebagai vitalisasi dan melindungi kulit.
3. INFLAX, yang merupakan ingredient paten dari brand The Plant Base yang berfungsi sebagai anti-oksidan, menenangkan dan menyegarkan kulit. INFLAX ini sebenarnya merupakan ekstrak ramuan obat kompleks seperti Glycyrrhiza Glabra (Licorice), daun kesemek, kulit kayu morus alba dan Opuntia Coccinellifera untuk mengeringkan kulit yang teriritasi.
  
The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam

Packaging Nature Solution Natural Cleansing Foam

     Bentuk packaging The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam ini berupa tube dengan tutup flip top. Mengambil tema nature, box dan packagingnya pun berwarna hijau muda. Karena produk ini import dari Korea Selatan, maka info penting yang tertera di packagingnya pun hanya dalam bahasa Korea dan Inggris.
  
The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam

Texture, Color and Scent 

     Dari awal buka tutupnya, aku udah suka sama aroma bambu-nya yang menyegarkan. Cleansing foam ini punya tekstur seperti lotion berwarna putih yang halus dengan busa yang tidak terlalu banyak.
  
The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam

How to Use The Plant Base Nature Solution

     Seperti menggunakan facial foam pada umumnya, pertama-tama kita basahi wajah dengan air, kemudian tuangkan Natural Solution Cleansing Foam secukupnya ditangan, buat busa secukupnya, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dan leher secara lembut. Setelah itu bilas kembali dengan air.
  
The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam
     Untuk wajah yang tanpa menggunakan make up, kalian bisa gunakan foam sedikit aja, nggak usah terlalu banyak. Kecuali kalau kalian menggunakan make up, baru deh foam-nya agak lebih banyak tapi tidak berlebihan.
  

First Impression

     Pertama kali nyobain cleansing foam ini, aku langsung suka sama aroma bambunya. Ketika diaplikasikan ke wajah pun bikin jadi berasa segar dan fresh. Apalagi tau sendiri kan cuaca di Jakarta lagi panas-panasnya. So, tiap cuci muka pakai Nature Solution Natural Cleansing Foam ini rasanya jadi seger lagi. Produk ini juga punya efek mencerahkan setiap sehabis mencuci muka. Untuk yang suka pakai make up tapi malas double cleansing, sebenarnya ini solusi juga sih, soalnya cleansing foam ini ternyata mampu membersihkan make up tanpa perlu menggosok wajah dengan kencang.
      
The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam
     Karena produk ini import dari Korea, kalian hanya bisa beli secara eksklusif di website-nya Salubritas.id dengan harga IDR 266.000. Tapi, kalian bisa dapetin diskon 10% jadi tinggal IDR 239.000 aja dengan menggunakan kode referral aku ID0585675. Happy Shopping!
  

 Nature Solution Natural Cleansing Foam

Netto : 120 ml
Price : IDR 266.000
Where to Buy : Salubritas.id
Referral Code : ID0585675
Special Gift Voucher 50.000 : DBJIBILX  (Min. Belanja 350.000)

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Waaah makeup juga gampang dibersihkan, praktis banget pakai ini. Harus cobain aku ^^

    ReplyDelete
  2. meskipun dari segi harga cukup pricey tapi ampuh buat bersihin make up ya

    ReplyDelete
  3. Cleansing foamnya mantul juga nih, karena bisa bersihin make up. Noted dulu deh, karena harganya cukup lumayan hehehe

    ReplyDelete
  4. Harganya lumayan ya, tapi ukurannya juga lumayan gedhe dan manfaat yang disuguhkan memang perlu. Meskipun enggak masuk di bagian skincare semacam serum atau moisturizer, tapi cleanser seperti ini penting banget.

    ReplyDelete
  5. Aku justru penasaran sama aroma bambu itu lho yg kamu sebutin. Soalnya belum kebayang kaya apa sih aroma bambu itu..

    ReplyDelete
  6. harganya mayan ya, tp kayaknya enak soalnya kadang ada facial wash yang bikin kulit makin kering

    ReplyDelete
  7. Wahh keren, bisa ngapus makeup juga yaa dia

    ReplyDelete
  8. Mantul banget, solusi buatku yg kadang mager buat double cleansing nih

    ReplyDelete