Resep Membuat Bola-bola Biskuit Coklat Tanpa Oven dan Tanpa Kukus

By Chaca Atmika - Wednesday, November 20, 2019

      Saat ini banyak banget beragam jenis hidangan nikmat yang bisa kita dapatkan di pasaran dengan menggunakan kreasi berbahan cokelat. Apalagi bahan kue yang satu ini memang termasuk dalam makanan yang disukai oleh semua orang mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa mengingat cita rasanya yang begitu nikmat, ditambah dengan aroma khas yang dikeluarkannya. Di samping itu, ternyata konsumsi cokelat juga sangat baik untuk kesehatan jantung dan juga dapat membuat mood kalian bisa menjadi lebih tenang.
  
Image Source : Pinterest
     Untuk kalian ataupun ibu rumah tangga yang senang berkreasi di dapur dengan membuat beragam jenis kue atau cemilan nikmat, cobain deh salah satu resep nikmat berikut ini, yaitu bola-bola biskuit cokelat. Bahannya simple banget dan cara membuatnya juga sangat mudah, yaitu:
  

Bahan-Bahan Membuat Bola-Bola Biskuit Cokelat:


  • Biskuit Marie.
  • Susu kental manis rasa cokelat.
  • Meses ceres cokelat.
  • Gula halus.
  • Coklat batang, potong kecil-kecil.
  • Cokelat cair.
  • Gula halus. 
 
Resep Membuat Bola-bola Biskuit Coklat

Cara membuat Bola-Bola Biskuit Cokelat:


  1. Siapkan sebuah wadah kosong yang nantinya bisa kalian masukkan biskuit marie yang sudah di hancurkan tersebut, tambahkan dengan susu kental manis kemudian aduk rata.
  2. Masukkan mentega dan juga cokelat cair, kemudian aduk-aduk sampai semuanya tercampur rata dan adonan tersebut juga berubah menjadi kalis.
  3. Bentuk adonan menjadi bola-bola, buatlah bentuk yang kecil-kecil sehingga pas untuk sekali makan.
  4. Gulunglah adonan yang sudah dibuat menjadi bola-bola tersebut dalam meses, sampai tertutupi semuanya secara merata.
  5. Setelah semua adonan tertutupi dengan meses, maka langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan hidangan tersebut kedalam freezer, tunggu selama kurang lebih 20 menit, sehingga nantinya tekstur menjadi renyah.
  6. Taburi dengan memakai potongan cokelat dan juga gula halus.
  7. Bola-Bola Biskuit Cokelat siap untuk dinikmati.
     Mudah banget kan cara bikinnya? Bahkan tanpa harus di oven maupun di kukus, kalian sudah bisa langsung nikmati biskuit cokelat-nya. Oiya, masih banyak lagi lho diantara kreasi-kreasi nikmat yang bisa kalian buat dengan menggunakan bahan dasar cokelat blok ini.
  
Resep Membuat Bola-bola Biskuit Coklat
     Untuk mendapatkan bahan-bahan berupa varian cokelat yang nikmat ini, kalian bisa beli secara online melalui website Tokowahab lho. Di website ini tersedia banyak banget merk cokelat dengan berbagai variannya juga. Gampang kan?

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ih seneng banget pake kalo bisa bikin cemilan sendiriii, hihi. Step2nya juga simple ternyata

    ReplyDelete