Review: Ycha Extra White Radiant & Youth Skin Lotion

By Chaca Atmika - Wednesday, December 09, 2020

     Memiliki masalah kulit kering membuat aku harus lebih extra dalam memilih lotion yang tepat. Untungnya saat ini sudah ada produk perawatan kecantikan tubuh yang mampu mengatasi masalah kulit kering aku dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus dari Ycha Beauty. Yup, jadi 2 minggu belakangan ini aku lagi nyobain lotion yang aman dan halal dari Ycha (read: Yeca) Beauty dan saatnya aku review Ycha Extra White Radiant & Youth Skin Lotion buat kalian.
 
Review Ycha Extra White Radiant & Youth Skin Lotion
Ycha Extra White Radiant & Youth Skin Lotion

Klaim Ycha Extra White Radiant & Youth Skin Lotion

     Lotion  dari brand lokal yang baru launching sejak Agustus 2020 ini diketahui tidak melakukan uji coba pada hewan (not tested on animal) dan di klaim dapat membantu mencerahkan, merawat, menutrisi dan melembabkan kulit karena ingredients di dalamnya yang mengandung Vitamin B3, Galactomyces dan Super Moist. Tidak hanya itu saja, lotion yang memiliki tekstur ringan dan tidak lengket ini juga mengandung UV Filter yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari.
 
      Ycha Extra White Radiant & Youth Skin Lotion cocok untuk semua jenis kulit baik wanita ataupun laki-laki usia 13+, serta aman digunakan pada ibu hamil dan menyusui karena sudah terdapat kode BPOM dan teregistrasi halal. Jadi tidak perlu ragu deh buat kalian yang ingin coba lotion ini.

INGREDIENTS:
     Aqua, Caprylic/ Capric Triglyceride, Titanium Dioxide, Niacinamide, Nylon-6/12, Glycerol Stearate, PEG-100 Stearate, Fragrance, Methoxydibenzoylmethane, Octorylene, Phenoxyethanol, Sodium Polyacrylate, Cetyl Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Galactomyces Ferment Filtrate, Lecithin, Polyglutamic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Lactobacillus Ferment Lysate, Polysorbate 20, Hexylresorcinol, Caprylic Acid, Isopropyl Alcohol, Caproic Acid, Capric Acid, Disodium EDTA.

KEY ACTIVE INGREDIENTS: 
 
  • UV Filter SPF 50 : menjaga kesehatan kulit, menutrisi kulit, menjaga kelembaban, menjaga kulit dari radiasi sinar UV dan mencegah terjadinya kulit terbakar.
  • Galactomyces Ferment Filtrate (Pitera) : memberi kelembaban extra, menghaluskan dan mengenyalkan kulit, mengurangi jerawat di punggung, mencerahkan dan meratakan tekstur kulit, mengencangkan, melindungi kulit dari radikal bebas maupun sinar UV. 
  • Vitamin B3 (Niacinamide) : anti aging, meredakan jerawat di punggung, memudarkan bekas luka, memperbaiki warna kulit tidak merata, melembakan dan mencerahkan kulit.
  • Super Moist : menjaga kelembaban dan meremajakan kulit, mengencangkan epidermis dan dermis, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, mempercepat penyembuhan luka dan bekas luka, mencerahkan dan meratakan warna kulit, mengurangi peradangan, iritasi dan dehidrasi, melindungi kulit dari radikal bebas maupun sinar UV, sebagai anti aging. 

Manfaat Ycha Extra White Radiant & Youth Skin Lotion
Ycha Extra White Radiant & Youth Skin Lotion
     Yang paling bikin aku suka sama lotion ini adalah aromanya yang lembut dan segar perpaduan dari oat dan yogurt. Ada sensasi dingin dari extra mint juga yang bikin kita pengen mengaplikasikan terus menerus saking menyegarkannya. Teksturnya pun lembut dan mudah menyerap di kulit.

     Untuk kemasannya, lotion ini berbentuk tube dengan tutup flip top yang didominasi warna hijau, kuning dan peach yang didesain menyerupai marble. Info penting yang ada pada kemasan pun tidak hanya ditulis dalam bahasa Indonesia, tetapi juga dalam bahasa Inggris dan huruf Jepang.
 
Netto : 100 ml
Harga : IDR 169.000

CARA PAKAI: 
     Walaupun terdapat SPF 50, Ycha Extra White Radiant & Youth Skin Lotion ini bisa digunakan pada siang dan malam hari setiap sehabis mandi dengan mengaplikasikan ke seluruh tubuh atau bagian tertentu saja. Karena pada saat kita tidur, lotion ini membantu mengoptimalkan proses perbaikan alami di malam hari.

Kandungan Ycha Extra White Radiant & Youth Skin Lotion
Ycha Extra White Radiant & Youth Skin Lotion

Review Penggunaan Ycha Extra White Radiant & Youth Skin Lotion Setelah 2 Minggu Pemakaian

      Over all aku suka sama lotion ini apalagi teksturnya lembut, nggak lengket dan mudah menyerap di kulit. Aromanya pun menyegarkan banget, bikin fresh terus. Selama 2 minggu pemakaian ini, berasa banget sih kalau kulit jadi lebih halus terutama di bagian tumit atau siku yang biasanya suka kasar, sekarang kalau dipegang jadi lebih lembut. Lotion ini juga memiliki efek whitening, jadi setiap diaplikasikan kulit jadi lebih cerah tanpa menimbulkan kesan warna abu-abu. Aku rekomendasiin sih buat kalian cobain lotion ini terutama yang memiliki masalah kulit kering dan kasar, pasti bakalan suka banget sama lotion ini karena memang sangat berefek dalam waktu 2 minggu pemakaian.
 
Before After Penggunaan Ycha Extra White Radiant & Youth Skin Lotion
 
YCHA BEAUTY
Where to Buy : Shopee
Website : www.ychabeauty.com
Instagram : @ychabeautyoffical


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar