[Review] Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil dan Rosehip Oil

By Chaca Atmika - Saturday, February 13, 2021

     Kalau ngomongin soal minyak zaitun pasti pada sepakat ya minyak ini tuh banyak banget manfaatnya. Bahkan sejak 5.000 tahun sebelum masehi, minyak zaitun sudah digunakan untuk kecantikan karena mengandung Anti-Oksidan, Oleic Acid berkonsentrat tinggi dan Essential Fatty Acid yang dapat menutrisi, memperbaiki, memperkuat, melindungi dan merawat kulit serta rambut. Saking banyak manfaatnya, aku jadi mau review Azalea Zaitun Oil dari Azalea Beauty Hijab yang bagus banget buat kalian coba juga.

Sekilas Tentang Azalea Beauty Hijab

     Azalea Beauty Hijab merupakan produk lokal dari Indonesia dengan konsep "Beauty from Sunnah" yang terinspirasi dari Thibbun Nabbawi. Thibbun Nabbawi sendiri merupakan salah satu jenis pengobatan yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW yaitu pengobatan secara alami, salah satunya dengan menggunakan Zaitun Oil, sehingga cocok bagi wanita muslimah.
 

     Saat ini, Azalea Beauty Hijab memiliki 2 varian Zaitun Oil yaitu Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil untuk kulit cantik, cerah alami dan Azalea Zaitu Oil with Rosehip Oil untuk kulit lembut, sehat bercahaya. Untuk masalah kualitas, kedua produk ini sudah teruji Halal dan BPOM. Aku jelasin satu-satu untuk setiap variannya ya. Keep scrolling!

 
Review Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil dan Rosehip Oil

Klaim Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil

     Habbatussauda atau Jintan Hitam (Black Seed) sudah lama digunakan untuk obat herba karena memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan dan mampu mengatasi berbagai penyakit. Khasiat ini yang akhirnya dipilih untuk dikombinasikan dengan Azalea Zaitun Oil dan Vitamin E yang mengandung antioksidan untuk merawat kulit yang kering dan kasar, serta menjadikan kulit cantik dan tampak glowing, cerah alami.
 
INGREDIENTS:
     Mineral Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Isopropyl Myristate, Fragrance, Caprylic/ Capric Triglyceride, Nigella Sativa Seed Extract, Soybean Oil, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, BHT.
 
Review Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil

Packaging dan Tekstur Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil

     Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil memiliki kemasan botol plastik bening persegi panjang dengan tutup flip top. Designnya berwarna biru dengan gambar perempuan muslimah serta zaitun oil, Black Seed dan bunga Nigella Sativa yang menunjukkan ingredients di dalam produk ini. Tekstur oilnya cair dengan aroma bunga yang menyegarkan
 
Netto : 150 ml
Harga : IDR 37.200
 
Review Azalea Zaitun Oil with Habbatussauda Oil

Klaim Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil

     Rosehip merupakan buah yang berkembang dari tanaman mawar liar yang mengandung sejumlah antioksidan penting termasuk Vitamin C, Vitamin E, Beta-karoten dan likopen yang bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan para praktisi alternatif juga menyakini Rosehip dapat mencegah atau mengobati berbagai gejala gastrointestinal dan inflamasi. Khasiat inilah yang kemudian digabungkan dengan Azalea Zaitun Oil untuk menghaluskan kulit, membantu merawat bekas luka pada kulit, menjadikan kulit halus dan tampak sehat bercahaya.

INGREDIENTS:
     Mineral Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Isopropyl Myristate, Fragrance, Rosa Canina Fruit Oil, Caprylic/ Capric Triglyceride, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, BHT.
 
Review Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil

Packaging dan Tekstur Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil

     Sama seperti varian Habbatussauda, Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil kemasannya juga berbentuk botol bening plastik persegi panjang dengan tutup fliptop. Designnya tidak terlalu beda jauh, bedanya varian ini berwarna hijau dengan tambahan gambar zaitun oil dan rosehip serta bunga mawar. Teksturnya pun oil cair dengan aroma bunga mawar yang segar.
 
Netto : 150 ml
Harga : IDR 37.200

Review Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil

 

CARA PAKAI:

1. Sebagai Oil Cleanser
     Kedua varian Azalea Zaitun Oil ini bisa kita gunakan sebagai pembersih make up. Caranya dengan menuangkan Zaitun Oil ke telapak tangan lalu gunakan untuk membersihkan make up secara menyeluruh dalam keadaan kering. Untuk membilasnya gunakan handuk hangat baru lanjutkan dengan penggunaan face wash. Jika kalian memiliki jenis kulit acne prone, Zaitun Oil ini bisa digunakan untuk membersihkan area mata atau bibir saja.

2. Sebagai Body Oil
     Zaitun Oil ini dikenal dengan manfaat healingnya yaitu meredakan iritasi dan inflamasi. Jika kita habis berpergian dari luar, terkena panas-panasan, bisa gunakan Zaitun Oil dengan mengusap lembut ke seluruh tubuh yang terkena panas.
 
3. Sebagai Body Mask / Polish Mixer
     Buat yang suka luluran di rumah, Azalea Zaitun Oil juga bisa digunakan untuk pijat dan sebelum pemakaian lulur. Caranya dengan mengusap oil ke seluruh bagian tubuh lalu scrub seperti biasa.
 
Cara Pakai Azalea Zaitun Oil

Review Azalea Zaitun Oil

     Sesuka itu sih aku sama kedua varian Azalea Zaitun Oil karena dapat melembabkan kulit, teksture cepat menyerap, wangi dan bisa dijadikan make up remover juga. Azalea Zaitun Oil juga sudah teruji dermatologist tested loh sehingga aman dan cocok untuk kulit sensitif. Aku setiap hari menggunakan Azalea Zaitun Oil ini apalagi kulit aku kan kering, jadi biasanya aku campur dengan lotion biar kulitnya makin lembab.
 
     For you guys, aku rekomendasiin kalian untuk beli produk ini karena manfaatnya banyak banget dan kalian bisa beli di Shopee atau supermarket terdekat di bawah ini. Kasih tau aku ya kalau kalian udah coba juga!
 
------------------------
 
WHERE TO BUY? 
 
Super Indo - Giant - Carrefour - Dan+Dan
Naga - Tip Top - Borma - Yogya

  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. Wah ini olive oil tapi gapapa dipake di muka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp kok, aman, yang penting jenis kulit kamu ga acne prone.

      Delete
  2. aku baru tau Habbatussauda itu jintan hitam. ternyata serbaguna ya oil ini :D

    ReplyDelete
  3. Banyak ya manfaatnya dengan harga yang terjangkau. Aku paling sering sih klo oil gini jadi buat massage.

    ReplyDelete
  4. Azalea ini udah aku pake buat hapus makeup, pijet, dll. Tapi 1 botol gak abis-abis, awet banget ^^

    ReplyDelete
  5. pengen nyobain as makeup remover nih, curious sama scentnya deh

    ReplyDelete
  6. Pengen banget nyobain tapi didaerahku belum ada, harus beli online

    ReplyDelete
  7. Saya pakek mostly utk rambut bagus ya kak. Kadang utk badan n makeup remover kalau lagi habis 😂

    ReplyDelete
  8. Ini aku juga pake dan bagus buat dipake di rambut gitu kak

    ReplyDelete
  9. Aku juga punya, ini wanginya enak sih. Trus bisa dipakai buat campuran massage juga 😁

    ReplyDelete
  10. Aku pernah coba ini, lightweight banget dan gak lengket ya

    ReplyDelete
  11. Wah kebetulan aku lg nyari oil cleanser nih

    ReplyDelete