[Review] Clinelle WhitenUp Brightening Series , Skincare Untuk Memudarkan Noda Hitam dan Kulit Kusam

By Chaca Atmika - Sunday, February 28, 2021


     Pertama kalinya nih, aku nyobain rangkaian skincare dari Clinelle. Udah lama banget pengen coba produk yang berdiri sejak tahun 2004 dan akhirnya masuk ke Indonesia tahun 2017 ini, super excited soalnya produk mereka itu bahan-bahannya tidak menggunakan kandungan tambahan yang dapat berdampak buruk terhadap kulit seperti tanpa pewarna buatan, tanpa lanolin, tanpa pewangi buatan, tanpa SD-alkohol, tanpa bahan komedogenik dan tanpa paraben. Hm, menarik buat dicoba nggak sih?

Sekilas Tentang Clinelle

     Clinelle berasal dari kata Clin (Clinically Tested) yang artinya telah diuji secara klinis dan Elle (Light) yang berarti ringan. Brand ini memiliki visi untuk memberikan perawatan kulit dengan kualitas profesional, dibuat dengan kandungan terbaik yang telah diuji klinis dan menjanjikan kulit sehat bercahaya.
 
     Seluruh produk Clinelle diformulasikan dengan '7 Secrets to the Happy Skin' dengan tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat menyebabkan kulit iritasi, penuaan dini dan penurunan kesehatan kulit. Produknya diproduksi menggunakan teknologi terdepan pada dunia perawatan kulit di laboratorium seluruh dunia seperti Perancis, USA dan Korea Selatan.
 
     Dari beberapa rangkaian produk yang mereka miliki, sekarang aku mau review Clinelle WhitenUp Brightening Series dan Deep Cleansing Water-nya yang sudah aku coba selama 2 minggu ini. Yuk cek gimana hasilnya!
 
Review Clinelle WhitenUp Brightening Series dan Deep Cleansing Water

     Deep Cleansing Water dengan Pomegranate Enzym ini diklaim memiliki 5 fungsi dalam satu produk yaitu sebagai make up remover yang efektif dan lembut, exfolian ringan untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan penumpukan sebum, membersihkan dan mengangkat residu, mencerahkan, melembapkan dan membantu melindungi kulit dari radikal bebas dengan kandungan Green Tea dan Hyaluronic Acid serta tidak berminyak.
 
INGREDIENTS:
Aqua (Water), Butylene Glycol, Sodium Lauroyl Sarcosinate. Glycerin, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, Bisabolol (L-alpha), Ethylhexylglycerin, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Tetrasodium EDTA, Ormenis Multicaulis Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Sodium Hyaluronate (L), Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Camellia Oleifera (Green Tea) Leaf Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil.

Review Clinelle Deep Cleansing Water

Packaging dan Tekstur Clinelle Deep Cleansing Water

      Deep Cleansing Water ini memiliki kemasan botol plastik yang didominasi warna biru dengan tutup fliptop berwarna putih. Teksturnya cair berwarna bening dan ada efek berbusa ketika diaplikasikan. Aroma Pomegranate-nya segar banget dan nyaman di wajah. Menurut aku produk ini efektif banget membersihkan wajah, karena sekali usap langsung cepet banget ngangkat sisa makeupnya.
 
Netto : 180 ml
Harga : IDR 159.000

CARA PAKAI :
     Basahi kapas dengan Deep Cleansing Water secukupnya, lalu usapkan lembut pada area wajah, mata, bibir hingga leher. Ulangi seperlunya hingga make up terasa hilang dari wajah. Untuk hasil optimal, lanjutkan dengan face wash sebagai double cleansing. 
 
Review Clinelle Deep Cleansing Water

     Rangkaian pertama dari Clinelle WhitenUp Brightening Series ini di klaim secara efektif membersihkan kulit dari kotoran, tidak membuat kulit kering dan membantu melembapkan kulit untuk menyerap produk perwatan kulit lebih baik. Formulanya mengandung 3 bahan utama yaitu:
 
  1. Ekstrak Japanese Purple Rice, untuk meningkatkan kemampuan Vitamin C dalam mencerahkan, mengencangkan dan melembapkan.
  2. Vitamin C, sebagai antioksidan yang baik dalam mengembalikan tekstur kulit dan mencerahkan warna kulit.
  3. Ekstrak Bunga Daisy, untuk membantu mengurangi pigmentasi, kulit kusam dan meratakan warna kulit.
 
INGREDIENTS: 
Aqua (Water) Glycerin, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Phenoxyethanol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Dextrin, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Lauryl Glucoside, Sodium Lauryl Glucose Carboxylate, Sodium Cocoyl Glutamate, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Citric Acid, Sodium Chloride, Ethylhexylglycerin, Propanediol, Sodium Hydroxide, O-cymen-5-OL.
 
Review Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser

     Cleanser ini memiliki kemasan tube yang didominasi warna ungu dengan tutup flip top. Teksturnya berupa gel dengan sedikit busa yang efeknya bisa mencerahkan wajah setiap pengaplikasian. Aroma Citrusnya juga segar banget dan bikin fresh.
 
Netto : 100 ml
Harga : IDR 99.000

CARA PAKAI :
  1. Tuangkan secukupnya pada tangan yang telah dibasahi hingga berbusa.
  2. Pijat lembut dengan gerakan melingkar ke atas pada wajah dan leher.
  3. Bilas hingga bersih dengan air.
 
Review Clinelle WhitenUp Brightening Cleanser

     Brightening Toner ini diklaim dapat membantu mencerahkan kulit wajah, menenangkan dan membantu penyerapan penggunaan produk selanjutnya. Sama seperti Cleanser-nya, Toner ini juga formulanya mengandung 3 bahan utama seperti Ekstrak Japanese Purple Rice, Vitamin C dan Ekstrak Bunga Daisy.
 
INGREDIENTS:

Aqua (Water), Butylene Glycol, Polysorbate 20, Glycerin, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Bisabolol (L-alpha), Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Piper Nigrum (Black Pepper) Seed Oil, Vetiveria Zizanoides Root Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Ethylhexylglycerin, Dextrin, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL.
 
Review Clinele WhitenUp Brightening Toner

     Toner ini memiliki kemasan botol spray yang praktis banget digunakan karena tinggal semprot. Kebanyakan toner yang aku coba harus menggunakan kapas, jadi toner ini menyenangkan banget sih bikin hemat kapas juga. Teksturnya cair dengan aroma Citrus yang menyegarkan, ketika diaplikasikan ke wajah terasa dingin dan bikin lembap.
 
Netto : 120 ml
Harga : IDR 149.000
 
CARA PAKAI :
  1. Semprotkan toner pada bagian wajah dan leher yang telah dibersihkan (biasanya aku gunakan hingga 6 kali semprot). Gunakan dengan mata tertutup.
  2. Tepuk lembut sisa toner untuk membantu penyerapan.
 
Review Clinele WhitenUp Brightening Toner

      Spot Corrector Essence dari Clinelle ini diklaim dapat membantu menyamarkan noda pada kulit wajah, mengurangi bintik-bintik penuaan dan pigmentasi lainnya. Di dalamnya terdapat kandungan 10x White Protect, Purple Rice, Daisy Flower dan Vitamin C. Formulanya menggunakan teknologi ANTI-PHOTOAGING yang mampu melindungi kulit dari penuaan dini akibat paparan sinar radiasi UV.
 
INGREDIENTS:
Aqua (Water), Cyclopentasiloxane, Cetearyl Olivate, Glycerin, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Dimethicone Crosspolymer, Acrylamide/Sodium Acryloydimethyltaurate Copolymer, Sorbitan Olivate, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Dextrin, Isohexadecane, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 80, PEG-75 Stearate, Steareth-20, Ceteth-20, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Sodium Hydroxide.
 
Review Clinelle WhitenUp Brightening Spot Corrector Essence

     Spot Corrector Essence ini memiliki kemasan tube berwarna ungu yang dilengkapi dengan box. Teksturnya seprti lotion yang kental berwarna putih dengan aroma Citrus. Ketika diaplikasikan terlihat ada efek whiteningnya.
 
Netto : 15 ml
Harga : IDR 259.000

CARA PAKAI :
Oleskan lotion langsung pada bagian wajah yang terdapat noda hitam setelah membersihkan wajah dan penggunaan toner.
 
Review Clinelle WhitenUp Brightening Spot Corrector Essence

     Night Cream dari rangkaian Clinelle WhitenUp Brightening Series ini kaya akan nutrisi yang membantu mencerahkan kulit wajah. Formulanya juga menggunakan teknologi ANTi-PHOTOAGING dengan kandungan 10x White Protect, Purple Rice, Daisy Flower dan Vitamin C yang membantu melindungi kulit dari sinar UV di dalam ruangan.
 
Review Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream

INGREDIENTS:

Aqua (Water), ButyleneGlycol, Cyclopentasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Acrylamide/Sodium Acryloydimethyltaurate Copolymer, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Hydrolyzed Verbascum Thapsus Flower, Dextrin, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Kaolin, Corn Starch Modified, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Isohexadecane, Polysorbate 80, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, PEG-75 Stearate, Ceteth-20, Steareth-20, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.
 
Review Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream

      Night Cream ini menggunakan kemasan jar berbahan kaca yang sudah dilengkapi dengan spatula dan box. Tekstur creamnya berupa lotion berwarna putih yang rich tapi tidak lengket. Enak banget sih night cream ini, aroma Citrus nya segar banget dan bikin kulit jadi lembap.
 
Netto : 40 ml
Harga : IDR 269.000

CARA PAKAI :
     Oleskan cream menggunakan spatula ke seluruh bagian wajah dan leher yang telah dibersihkan dengan gerakan ringan ke atas.

Review Clinelle WhitenUp Brightening Night Cream

Review Clinelle WhitenUp Brightening Setelah 2 Minggu Pemakaian

     Sejak tanggal 10 Februari kemarin aku rutin menggunakan rangkaian Clinelle WhitenUp Brightening Series ini untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda bekas jerawat yang ada di bagian pipi aku. Apalagi bekas jerawat ini udah lumayan lama dan lama banget juga nggak hilang-hilang. Waktu pertama kali coba, kulit wajah aku memang harus menyesuaikan banget sama skin care ini, apalagi aku tuh agak sensitif dengan kandungan Vitamin C yang tinggi.
 
     Satu minggu pertama, ada efek sedikit beruntusan di bagian yang aku oles Spot Corrector Essence, tapi setelah itu beruntusannya hilang dan noda jerawat juga sedikit memudar. Bisa kalian lihat di foto ini kalau bekas jerawat aku awalnya jelas banget dan sekarang perlahan udah mulai pudar.
 
Before After Penggunaan Skincare Clinelle

     Kalau disuruh milih, favorit aku sih Deep Cleansing Water-nya. Itu juara sih bersihinnya, kayak sekali usap aja langsung ngangkat semua makeup di wajah. Kalian udah pada coba Clinelle belum? Kalau udah, share donk produk favorite kalian atau produk mana sih yang penasaran buat kalian coba juga?
 
------------------------
 

WHERE TO BUY?

Shopee - Lazada - Tokopedia - Blibli
Zalora - Nihonmart - ILotte - Guardian
 
Website : www.clinelle.co.id
 

  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. Zuzuur pengen coba brightening spot

    ReplyDelete
  2. Suka banget liat hasil foto-foto kamu beb. BTW, aku juga dah coba yang deep cleansing waternya nih. Suka sih. Bikin kulit lembap.

    ReplyDelete
  3. Mau coba ini karena lagi banyak darkspot di wajah

    ReplyDelete
  4. Kulit gampang kusam. Pakai Clinelle series whiten up kayaknya membantu banget ya.

    ReplyDelete
  5. Aku lagi seneng pake Clinelle Deep Cleansing Water-nya juga nih

    ReplyDelete
  6. Varian WhitenUp bikin mupeng banget 😍 aku udah coba beberapa produknya beberapa bulan ini dan baru masukin WhitenUp Spot Correctornya beberapa Minggu ini, hasilnya bagus banget ❤️

    ReplyDelete
  7. Wah aku juga pake series Clinelle yang ungu ini dan paling suka sama serumnya soalnya bikin lembab banget. Tapi aku belum coba moistnya, jadi penasaran deeh 😆

    ReplyDelete
  8. Asik banget tiap creamnya dikasih spatula terpisah 🥺

    ReplyDelete
  9. Bekas jerawat memudarr ada terluv pokoknyaaa pake clinelle

    ReplyDelete
  10. Brightening nigh cream nya mupeng😍 khas nya slalu ad spatula ,keren

    ReplyDelete
  11. jadi mau coba varian ini juga😍 tonernya mantul ya

    ReplyDelete
  12. Hasilnya bagus banget ya buat mencerahkan kulit kusam

    ReplyDelete
  13. Ya ampun, pengen night cream nya🥺. Biar lengkap gitu whitenup series ku hehehehe. Btw, fotomu bagus banget😍

    ReplyDelete