[Review] Rivera Skin Barrier Relief Serum dan Exfopower Skin Treatment Serum

By Chaca Atmika - Monday, December 20, 2021

     Beauty Enthusiast sudah pada tahu belum nih kalau brand Rivera baru saja mengeluarkan produk skincare terbaru mereka yaitu serum. Jadi ada 3 jenis serum yaitu Rivera Skin Barrier Relief Serum, Exfopower Skin Treatment Serum dan Acne & Dark Spot Corrector Serum. Sudah 2 minggu ini, aku nyobain 2 dari 3 produk mereka yang sesuai dengan jenis kulit aku yaitu kombinasi cenderung kering. Penasaran nggak sih sebagus apa produk mereka, langsung baca aja reviewnya ya!
 
[Review] Rivera Skin Barrier Relief Serum dan Exfopower Skin Treatment Serum

 Klaim dan Hero Ingredients

Rivera Skin Barrier Relief Serum 


     Bahan-bahan yang digunakan Rivera Skin Barrier Relief Serum ini diklaim tidak menggunakan paraben, alkohol ataupun silikon, sehingga tidak menyumbat pori-pori dan aman digunakan untuk kulit sensitif. Serum yang telah teruji dermatologi ini berfungsi untuk menenangkan kondisi kulit, terutama kulit sensitif, seperti timbulnya kemerahan dan iritasi, membantu memperbaiki skin barrier, mengembalikan elastisitas kulit, serta menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi.

Hero Ingredients:
  1. Triple Ceramide Complex 2% : berfungsi untuk melindungi skin barrier, meningkatkan sistem pertahanan kulit serta memperbaiki tekstur kulit.
  2. Caviar Extract 2% : berfungsi untuk membantu meningkatkan produksi collagen, merevitalisasi kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.
  3. Pure Bio Hyaluronic Acid : berfungsi untuk membantu menjaga elastisitas kulit, membantu melembabkan kulit hingga 24 jam dan membantu menyamarkan pori-pori.
 
INGREDIENTS:
     Aqua, Glycerin, Dimethicone, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Acrylate Copolymer, Ceramide NP, Cholesterol, Ceramide EOP, Caviar Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Gluconolactone, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Phenoxyethanol, Sodium Lauroyl Lactylate, Phytosphingosine, Calcium Gluconate, Potassium Hydroxide, Cellulose Gum, Polysorbate 20, Peg-8 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Benzoate, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Carbomer, Citric Acid, Potassium Sorbate, Fragrance. 
 
[Review] Rivera Skin Barrier Relief Serum

 Packaging dan Tekstur

Rivera Skin Barrier Relief Serum 

     Rivera Skin Barrier Relief Serum memiliki kemasan berbentuk botol tabung pendek dengan aplikator pipet yang unik karena bentuknya ditekan, bukan dipencet seperti serum kebanyakan. Design kemasan serum ini minimalis, ditandai dengan warna merah muda pada font dan boxnya. Karena formulanya water based, tekstur serum ini mudah diserap dan ringan ketika diaplikasikan.
 
Netto : 25 ml
Harga : IDR 138.000
 
[Review] Rivera Skin Barrier Relief Serum

CARA PAKAI:
  • Aplikasikan 2-3 tetes serum pada wajah dan leher secara merata.
  • Gunakan pagi dan malam hari setelah penggunaan essence atau toner.
  • Dapat digunakan setelah Exfopower Skin Treatment Serum agar kulit lebih tenang.

[Review] Rivera Skin Barrier Relief Serum

 Klaim dan Fungsi Rivera

Exfopower Skin Treatment Serum 

 
     Sama seperti Skin Barrier Relief Serum, Rivera Exfopower Skin Treatment Serum ini juga tidak mengandung paraben, alkohol dan silikon sehingga tidak menyumbat pori-pori dan aman digunakan pada kulit sensitif. Serum ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat membuat pori-pori tersumbat dan tekstur kulit tidak merata, membantu meregenerasi sel-sel kulit baru, serta menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi.

Hero Ingredients:
  1. AHA 5% dan BHA 1% : berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo dan mengontrol sebum.
  2. Caviar Extract 2% : berfungsi untuk membantu meningkatkan produksi collagen, merevitalisasi kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.
  3. Centella Asiatica 2% : berfungsi untuk mencegah dan mengurangi kemerahan, menetralkan kondisi kulit akibat radikal bebas dan melembabkan kulit.
  4. Pure Bio-Hyaluronic Acid : berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit, membantu melembabkan kulit hingga 24 jam dan membantu menyamarkan pori-pori.

INGREDIENTS:
     Aqua, Propylene Glycon, Glycerin, Lactic Acid, Glycolic Acid, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Salicylic Acid, Centella Asiatica Leaf Extract, Caviar Extract, Sodium Hyaluronate, Aloe Barbadensis, Leaf Water, Tocopheryl Acetate, Allantoin,  Triethanolamine, Phenoxyethanol, Amylopectin, Cellulose Gum, Dextrin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Fragrance.
 
[Review] River Exfopower Skin Treatment Serum

 Packaging dan Tekstur Rivera

Exfopower Skin Treatment Serum 

 
     Sama seperti Skin Barrier Relief Serum, serum ini juga memiliki kemasan berbentuk tabung dengan aplikator pipet yang ditekan. Perbedaannya adalah pada warna font, di mana Exfopower Skin Treatment Serum ini berwarna ungu. Tekstur serum ini water based, berwarna bening dan lebih cair, namun tetap mudah diserap dan ringan ketika diaplikasikan.
 
Netto : 25 ml
Harga : IDR 138.000
 
[Review] Rivera Exfopower Skin Treatment Serum
 
CARA PAKAI:
  • Teteskan 2-3 serum dan aplikasikan secara merata pada wajah dan leher.
  • Diamkan hingga maksimal 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  • Setelah dibilas, dapat dilanjutkan dengan menggunakan toner atau essence dan skin care selanjutnya.
  • Gunakan 1-2 kali seminggu, hanya pada malam hari.
  • Selalu gunakan sunscreen pada pagi dan siang hari apabila menggunakan eksfoliasi pada malam hari.
  • Jangan gunakan serum eksfoliasi setelah melakukan treatment bleaching, peeling atau laser.
  • Hindari penggunaan skincare dengan bahan Vitamin C dan Retinol, sebelum atau sesudah penggunaan Exfopower Skin Treatment Serum. Apabila ingin menggunakan Vitamin C atau Retinol, beri jarak minimal 12 jam atau 1 hari untuk menghindari adanya iritasi.
 
[Review] Rivera Exfopower Skin Treatment Serum

 Review Rivera Skin Barrier Relief Serum

dan Exfopower Skin Treatment Serum 


     Waktu pertama kali nyobain kedua serum ini, aku langsung suka banget sama teksturnya yang ringan, nggak lengket, mudah menyerap, sehingga nyaman setiap digunakan. Formulanya tuh bener-bener bagus dan ngefek banget di kulit aku. Pertama kali aku pakai serum ini di malam hari, paginya tuh kulit aku tetap lembab dan kelihatan sehat. Makanya aku langsung jatuh cinta banget sih sama kedua serum ini.
 
     Penggunaan Exfopower Skin Treatment Serum ini cukup unik karena harus dibilas, padahal teksturnya water based, seperti serum biasa. Jadi kalau kita nggak baca bener-bener petunjuk pemakaiannya, pasti nggak nyangka kalau serum ini harus dibilas karena di wajah juga nggak lengket sama sekali ketika diaplikasikan.
 
     Over all, aku suka sama kedua serum ini dan pasti bakalan re-purcashed karena ngefek banget bikin kulit aku jadi lebih baik secara tekstur dan terlihat lebih sehat. Aku rekomendasiin buat kalian untuk dicoba apalagi harganya juga affordable, pasti nggak bakalan nyesel deh kalau udah pakai serum ini. Tapi inget ya, untuk hasil optimal, sebaiknya gunakan serum ini minimal 14 hari agar benar-benar terlihat efeknya di wajah.
 
------------------------
 

WHERE TO BUY

 
Shopee -Sociolla - Tokopedia - Lazada
 
Website : www.rivera.id
Instagram : @riveracosmetics

[Review] Rivera Exfopower Skin Treatment Serum

  • Share:

You Might Also Like

14 komentar

  1. aku lagi pake juga nih :) dan suka banget sama EXFO powernya, bikin kulitku glowing dan komedo berkurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw karena di pake sehari 2x, yang skin barrier udah mau abis lagi wkwkkk mau repurchased aaah

      Delete
  2. aku suka banget combo kedua produk ini 😍, bikin kulitku halus dan lembab 🥰🤍

    ReplyDelete
  3. Aku juga pake dua duanya nih. Combonya cocok bgt buat normal to dry skin deh

    ReplyDelete
  4. exfopowernya masuk wishlist! aku suka kalo ada kandungan caviarnya yang bisa ngeboost collagen 😍

    ReplyDelete
  5. Kandungannya oke juga nih apalagi kalo dipake combo nih

    ReplyDelete
  6. Harga terjangkau, kemasan kece, isi banyak, bagus jg nih dicobain komposisinya jg oke punya, makasi reviewnya

    ReplyDelete
  7. Oh ternyata kalau mau pakai Exfopower harus hindari kandungan vit.c atau retinol ya... thank u infonya beb!

    ReplyDelete
  8. Sama banget aku lg nyobain mereka berdua, aku suka bgt sama exfo serumnya

    ReplyDelete
  9. Kulit saya sensitif. Kira2 bisa gak ya? Duh penasaran!

    ReplyDelete
  10. Serum exfo rivera ini super ringan malah berasa kayak gak lagi exfo karena gak cekit-cekit sih di kulitku ^^

    ReplyDelete
  11. Harganya menurut aku gak mahal juga gak murah sih, mengingat isinya cuma 25ml. Biasa kalau serum gt isinya sampai 30ml.

    ReplyDelete
  12. ingredientsnya sih cakep cakep ya sampe caviar aja ada (carnellin)

    ReplyDelete