Sabun dengan Bahan Alami dari Rintik Shower Oil. 100% Effective for Dry Skin!

By Chaca Atmika - Thursday, December 30, 2021

     Beauty enthusiast, kalian sudah tahu kan kalau beberapa orang terlahir memiliki kulit kering akibat faktor genetik? Namun seiring bertambahnya usia dan juga adanya faktor cuaca dan lingkungan, pemilik kulit normal pun bisa mengalami perubahan kulit menjadi kering karena kinerja kelenjar minyak dan keringat kita melemah. Penuaan kulit yang alami ini dapat memperlambat regenerasi sel kulit kita, sehingga lapisan sel kulit mati menebal dan lapisan kulit epidermis menipis. Nggak heran kan, kalau hampir seluruh orang di dunia ini pernah mengalami masalah kulit kering.
 
      Kondisi kulit kering ini sering membuat kita tidak nyaman karena tekstur kulit akan jadi lebih kasar, agak tertarik, tampak kusam, bahkan jika kulit sangat kering bisa menimbulkan pengelupasan, berkerak, pecah-pecah, gatal hingga iritasi. Bikin nggak enak dilihat dan juga dirasakan deh.
     
     Untuk mengatasi masalah kulit kering, kita perlu melakukan treatment khusus agar kondisi kulit kita menjadi lebih baik, seperti berkonsultasi dengan dokter kulit, memperbanyak konsumsi makanan bergizi dan air putih, memperbanyak aktivitas bergerak serta menggunakan produk khusus untuk kulit kering.
 
     Dalam memilih produk untuk kulit kering, kita juga tidak boleh sembarangan menggunakan produk. Cari produk yang benar-benar aman, terpercaya dan cocok untuk kulit kita. Belakangan ini, aku lagi suka banget pakai sabun dari Rintik Skincare karena kandungan di dalamnya terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas yang teruji secara klinis mampu memenuhi kebutuhan kulit aku yang sangat kering.
 
Rintik Shower Oil, Sabun Untuk Kulit Kering dengan Bahan Alami. 100% Effective for Dry Skin!

     Sabun dari Rintik Skincare ini bentuknya berupa Shower Oil, beda dari jenis sabun biasa karena oil based. Formulanya ramah lingkungan, bebas dari kandungan hewani dan bebas bahan kimia berbahaya. Kandungan di dalamnya efektif membersihkan sekaligus menutrisi kulit agar tetap lembut. Intip deh hero ingredients-nya yang berupa:

  • Almond Oil. Kandungan utama Rintik Shower Oil yakni Almond Oil yang kaya akan Vitamin E, Vitamin K, Vitamin D, Asam Oleat dan Asam Linoleat. Almond Oil memiliki manfaat untuk merawat, meremajakan dan mencerahkan kulit. Efek emolien di dalamnya juga dapat mengunci kelembaban kulit yang tahan sepanjang hari.
  • Sunflower Oil, kaya akan asam lemak, Omega-6 dan Vitamin E yang dapat membantu meredakan kemerahan, iritasi dan menghaluskan kulit.
  • Grape Seed Oil, terdapat kandungan antioksidan dan antimikroba yang dapat membantu membersihkan kotoran yang menempel pada kulit tubuh.
  • Bergamot Oil, sebagai anti-bakteri dan anti-inflamasi untuk kulit.
  • Cananga Oil/Ylang-Ylang, membantu mencerahkan kulit dan aromatherapy yang bagus sebagai afrodisiak untuk sexual stimulation.
     
INGREDIENTS:
     Sweet Almond (Prunus Amygdalus Dulcis) Oil, PEG-8 Caprylic/Capric Glycerides, Glyceryl Caprylate/Caprate, Sunflower (Helianthus Annuus), Seed Oil, Vitis Vinifera (Grape), Seed Oil, Fragrance, Tocopheryl Acetate, BHT, Tocopherol, Citrus Aurantium Bergamia Fruit Oil, Cananga Odorata Flower Oil.
 
 Netto : 100 ml
Harga : IDR 149.000

Rintik Shower Oil, Sabun Untuk Kulit Kering dengan Bahan Alami. 100% Effective for Dry Skin!
  

 Tekstur dan Aroma Rintik Shower Oil 

     Karena ingredients di dalamnya terdapat berbagai macam essential oil, tekstur dan warna sabun ini pun menyerupai oil atau minyak dengan konsentrasi cair. Tekstur oilnya ringan dan tidak lengket dengan aroma yang menenangkan. Aroma dominan Rintik Shower Oil diperoleh dari Ylang Ylang essential oil yang berasal dari bunga Kenanga. Minyak ini sering digunakan sebagai Top Note dalam parfum legendaris, seperti Chanel No 5. Ylang Ylang merupakan salah satu best essential oil sebagai afrodisiak untuk sexual stimulation.
 
     Untuk beberapa orang yang belum pernah mencoba shower oil, pasti akan merasa berbeda ketika menggunakan sabun ini karena busanya tidak banyak. Hal tersebut dikarenakan Rintik Shower Oil berbahan dasar alami dan tidak mengandung SLS sehingga ketika digunakan foam/busanya tidak banyak. Biasanya produk body wash yang banyak busanya mengandung SLS yang dapat mengerus minyak alami kulit, membuat kulit kering dan mudah iritasi.
 
Rintik Shower Oil, Sabun Untuk Kulit Kering dengan Bahan Alami. 100% Effective for Dry Skin!

 Cara Pakai Rintik Shower Oil 

     Berbeda dengan sabun kebanyakan, cara pakai Rintik Shower Oil tentu pasti juga berbeda donk. Ada 2 cara nih yang bisa kamu coba untuk bisa merasakan sensasi mandi mewah ala spa dengan menggunakan sabun ini.
 
  1. As One Best Result, Digunakan Tanpa Sabun Mandi atau Sebagai Pengganti Sabun Mandi. Shower Oil ini merupakan produk body care yang dapat menjadi pengganti body wash atau bahkan pelengkap dalam bath routine yang akan menutrisi kulit tubuh secara menyeluruh. Caranya teteskan shower oil ke telapak tangan dan aplikasikan ke seluruh tubuh, lalu bilas dengan air untuk hasil yang lebih lembab dan tahan lama. Biasanya cara ini aku pakai ketika kulit aku lagi kering parah karena menurut aku jadi lebih efektif untuk menghidrasi kulit aku kembali. Dengan cara ini, penggunaan shower oil hasilnya sama seperti saat menggunakan lotion, kulit langsung terasa lebih halus dan lembab setelah mandi.
  2.  As a Best Mate of Your Favorite Body Wash. Seperti conditioner yang menjadi best mate-nya shampoo. Shower oil ini merupakan best mate dari body wash. Untuk pemula yang belum terbiasa menggunakan shower oil, aku saranin kalian coba dengan cara ini dengan menggunakan sabun mandi yang biasa kalian pakai sehari-hari terlebih dahulu, lalu bilas. Kemudian lanjutkan dengan menteskan shower oil ke telapak tangan, aplikasikan ke seluruh tubuh, diamkan beberapa saat dan bilas dengan air. Cara ini juga dapat membuat penggunaan shower oil menjadi lebih ekonomis.
 
Rintik Shower Oil, Sabun Untuk Kulit Kering dengan Bahan Alami. 100% Effective for Dry Skin!
 
     Sejak beberapa hari belakangan menggunakan produk ini, shower oil memberikan sensasi kemewahan dan rileks saat mandi, sehingga menjadi reward paling sempurna untuk bisa healing dari penatnya rutinitas seharian. Dari hari pertama aku pakai Rintik Shower Oil, kulit aku langsung terasa lembab, halus, lembut dan tahan sepanjang hari. Formula alaminya tuh bener-bener memberikan sensasi seperti menggunakan lotion saat mandi. Jadi kalau setiap habis mandi biasanya harus pakai lotion dulu biar kulit jadi lembab, sejak pakai shower oil ini kulit aku langsung termoisturize dengan sempurna.
 
     Cinta banget deh sama shower oil ini, buat kalian yang punya masalah kulit kering harus banget coba! Karena sabun ini menggunakan bahan alami, Shower oil aman dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Bener-bener 100% effective for dry skin! So, it's time to treat your body, reward yourself.
 
Rintik Shower Oil, Sabun Untuk Kulit Kering dengan Bahan Alami. 100% Effective for Dry Skin!

-------------------------
 

WHERE TO BUY

 
Shopee - Tokopedia
 
Instagram : @rintik.skincare

Rintik Shower Oil, Sabun Untuk Kulit Kering dengan Bahan Alami. 100% Effective for Dry Skin!

  • Share:

You Might Also Like

14 komentar

  1. Pengen banget sebenarnya pakai sbaun yang bahan-bahannya alaim. Tapi kadang aku gak puas klo busanya gak banyak. Klo pake shower puff, busanya gak banyak juga ya?

    ReplyDelete
  2. wah bahannya alami ya jadi penasaran nih apalagi aku lagi sensitif banget nih kulitnya

    ReplyDelete
  3. aku belum pernah coba shower oil gini jadi penasaran deh

    ReplyDelete
  4. Wah unik banget konsepnya shower oil. Bikin penasaran

    ReplyDelete
  5. Thank u beb sudah share ini. Aku sendiri punya kulit badan super kering tp kulit muka berminyak. Jadi emang agak tricky kl cari sabun badan gitu. Anyway, aku ceki2 dulu produknya yaaa!

    ReplyDelete
  6. uuu ada segel aluminiumnya, paling suka deh kalau higienis gini

    ReplyDelete
  7. Pas banget buat kulit aku yang kering nih

    ReplyDelete
  8. Awalnya aku kira body oil tp ternyata sabun oil based yaa

    ReplyDelete
  9. Wah ini mah favorit banget, saya pakai ini sudah habis dua botol hehe

    ReplyDelete
  10. Bakal jadi next wishlist aku nih bagus banget dari bahan alami

    ReplyDelete
  11. Lumayan pricey yah tapi worth it sih kalo liat ingredients nya apalagi buat dry skin klop banget nih

    ReplyDelete
  12. Pas dibilas berasa oily greasy gak kak? Aku suka pake sabun natural tp shower oil blm pernah

    ReplyDelete
  13. selama ini ga pernah konsen soal body care, kali ini disuguhi dengan yang namanya shower oil, berbahan alami dapat digunakan sebagai pengganti sabun atau dipakai bersama dnegan sabun. Berfungsi untuk hidrasi, jika ada kesempatan saya akan coba mbak.

    ReplyDelete