Cara Mudah Menerapkan Gaya Hidup Sehat dengan Ultra Tips

By Chaca Atmika - Sunday, February 06, 2022

     Semakin bertambahnya umur, sangat penting untuk kita menjaga gaya hidup sehat. Apalagi ditambah dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini yang belum juga berakhir. Karena pandemi ini masih ada, kita harus membiasakan menjaga kesehatan sehari-hari agar mencapai mental dan fisik yang sehat. Menjadi konsisten dengan gaya hidup sehat ini sama sekali nggak rugi lho, malah fisik kita akan menjadi lebih kuat dan selalu semangat menghadapi kegiatan setiap hari.

     Cara menjalani gaya hidup sehat setiap orang pastinya berbeda-beda donk, tapi kita harus tetap memastikan untuk mengambil pilihan yang terbaik untuk diri sendiri, terutama soal kesehatan tubuh. Karena sehat itu penting untuk kualitas hidup yang lebih baik, aku mau berbagi Ultra Tips tentang gaya hidup sehat yang bisa kalian praktekan bersama. Yuk scroll ke bawah!
 

Tips Bikin Sehat Tetap Enak


     Menjaga kesehatan itu sebenarnya gampang, yang susah itu untuk konsisten melakukannya. Yang paling utama harus kita tekankan adalah niat dan tujuan dari hidup sehat. Kalau kita sadar dengan umur yang semakin bertambah, kekuatan fisik kita tidak sebagus dahulu ditambah dengan kondisi pandemi yang bisa membuat tubuh jadi lebih cepat drop, yakin deh pasti makin semangat buat hidup sehat setiap hari.

1. Berjemur Setiap Pagi

     Untuk menjaga daya tahan tubuh, berjemurlah pada pukul 8-10 pagi sekitar 5-15 menit. Walaupun terlihat seperti hal kecil, tapi ternyata dampak berjemur di pagi hari besar untuk kesehatan apabila dilakukan secara rutin lho. Karena aku WFH, biasanya aku berjemur jam 8 pagi, setelah itu baru mandi, rasanya jadi fresh banget buat menjalani aktivitas seharian lho. Oiya, sebelum berjemur, gunakan sunblock dan kacamata hitam untuk menangkal sinar UVA dan UVB ya!
 

2. Penuhi Asupan Nutrisi

     Di masa pandemi seperti saat ini, penting untuk memenuhi asupan nutrisi agar tubuh tetap sehat. Maka dari itu, jangan asal dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Pilih makanan yang tidak hanya enak, tapi juga sehat dan dapat memenuhi nutrisi harian. Sebelum beraktivitas atau sebelum jam 9 pagi, pastikan kalian sudah sarapan yang bergizi. Ketika ingin ngemil, pilih snack yang sehat seperti granola atau bisa juga dengan minum susu Ultra Milk. Agar terjamin nutrisinya, kurangi membeli makanan dari luar, kalian bisa membuat makanan sendiri seperti mengolah sayur atau buah dengan menu yang bervariasi.
 

Cara Mudah Menerapkan Gaya Hidup Sehat dengan Ultra Tips

3. Rutin Berolahraga

     Ambil pilihan sehatmu dengan berolahraga yang sesuai dengan karakter kamu banget. Untuk beberapa orang, olahraga bisa menjadi kegiatan yang berat. Maka dari itu, agar memulai olahraga jadi terasa lebih mudah, pilih olahraga yang menurut kamu paling gampang. Seperti misalnya jogging atau lari serta bersepeda. Jogging atau lari merupakan olahraga paling murah, tidak membutuhkan banyak alat dan bisa dilakukan di mana saja. Biar makin semangat larinya, biasanya aku suka ajak teman ataupun keluarga. Selain itu, untuk orang yang butuh motivator lebih besar, bisa olahraga di gym ditemani dengan personal trainer agar semakin semangat olahraganya atau kalian bisa ikutan juga kelas-kelas yang diadakan di tempat gym.
 

4. Istirahat yang Cukup

     Meluangkan waktu yang cukup untuk tubuh beristirahat, merupakan bagian dari self love lho! Maka dari itu, penting untuk kita menjaga kualitas istirahat di malam hari. Pertama-tama, kita tentukan jam tidur di malam hari, usahakan sebelum jam 12 malam dan lakukan secara rutin. Agar bisa tidur dengan cepat, hindari mengkonsumsi makanan berat dan kafein di malam hari. Sebagai gantinya, kalian dapat mengkonsumsi susu di malam hari seperti susu Ultra Milk, agar tidur lebih nyenyak. Selain itu, penting untuk menjauhi gadget saat ingin tidur. Biasanya kalau mau tidur aku selalu matikan handphone agar tidak ter-distract dengan bunyi-bunyi notifikasi. Ini nih, yang paling susah, tapi harus mulai dibiasakan dari sekarang ya!
 
     Ngomongin soal minum susu Ultra Milk setiap hari sebelum tidur, menurut aku ini beneran manjur banget lho bikin tidur jadi lebih nyenyak. Apalagi susu ini kaya akan kandungan kalsium, Vitamin A, D3, B2, B12 dan protein yang bagus untuk menjaga kesehatan. Susu Ultra Milk ini sudah dipercaya sebagai produk susu dari generasi ke generasi yang telah hadir selama 50 tahun dan selalu konsisten dengan rasa yang tidak pernah berubah. Makanya aku suka banget sama susu ini. Walaupu kadang-kadang suka nyobain produk susu lain, tapi pasti ujung-ujungnya balik lagi ke susu Ultra Milk hehe.

     Kalau kalian belum pernah nyobain Ultra Milk, kebangetan banget deh hehe, tapi nggak apa-apa, kalian bisa kunjungin websitenya Clozette dan cari tahu info lebih lanjut tentang Ultra Milk untuk dapetin free sample product nya. Biar kita bisa sama-sama sehat, karena Sehat itu Pilihan, Ambil Pilihan Sehatmu dengan Ultra Milk.

  • Share:

You Might Also Like

17 komentar

  1. duh aku masih belum rutin olahraga sampe sekarang hhuhuhu, semoga tahun 2022 ini jadi nggak terlalu mageran dan rajin olahraga nih hihihihi

    ReplyDelete
  2. aku pengen banget minum susu setiap sebelum tidur, tapi takut melar lagi ni badan 😆 ada tips gak ya kak 🥺
    tp ngomong ngomong ultra milk enak sih 🥺👍

    ReplyDelete
  3. Yes aku setuju sama tips. Zaman begini kayaknya harus ngerubah pola hidup jadi lebih sehat. Harus rajin olahraga, minum air putih, istirahat yg cukup dan minum vitamin. Sekarang jadi lebih aware lagi dari sebelumnya

    ReplyDelete
  4. Rutin olahraga sih buat aku yang paling susah, kadang mau kadang engga

    ReplyDelete
  5. Aku every morning minumnya Ultra Milk juga sih dengan roti yang di-toast. Tapi di point 2 aku rada pemalas nih. Jarang banget olahraga huhu

    ReplyDelete
  6. Aku tiap pagi konsumsi Ultra Milk ini kak ditambah sama roti makanya badanku tambah lebar hahaha

    ReplyDelete
  7. Yass aku tiap pagi juga selalu minum susu dan ultra milk favoritku juga 😍

    ReplyDelete
  8. Susu ultra milk bisa jadi pilihan tepat buat mendukung gaya hidup sehat

    ReplyDelete
  9. Tapi agak susah niii sekarang berjemur. Mataharinya lebih sering ngumpet.

    ReplyDelete
  10. Di masa seperti itu pola hidup sehat tidak bisa ditawar ya kak. Apalagi olahraga, pemenuhan nutrisi dan istirahat yang cukup. Wajib terpenuhi agar badan senantiasa bugar.

    ReplyDelete
  11. Wah bener banget nih tipsnya. Wajib diterapkan ya kk

    ReplyDelete
  12. Aku masih coba nerapin rutin olahraga nih kak dari awal bulan ini. Semoga bisa terbiasa sampe seterusnya, pengen banget mulai hidup sehat gitu biar gak gampang sakit juga akunya.

    ReplyDelete
  13. Interesting post! Thanks for sharing.
    I invite you to visit my last post. Have a good week-end!

    ReplyDelete
  14. Apalah aku yang pemalas ini wkwk olahraga cuma kadang-kadang aja 😅
    Thanks for sharing the tips kak, tapi aku ga doyan susu 😭

    ReplyDelete
  15. Aku ga suka susu tp orang rumah pada suka, jadi selalu nyetok Ultramilk yg jumbo hihi

    ReplyDelete