[Skincare Review] Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream

By Chaca Atmika - Thursday, May 12, 2022

     Pecinta Laneige Water Bank mana nih suaranya? Yuk merapat! Soalnya bulan Maret kemaren, Laneige baru saja meluncurkan The New Water Bank Blue Hyaluronic Series. Di review kali ini, aku mau share pengalaman aku nyobain 2 dari 6 rangkaian series Laneige Water Bank Blue Hyaluronic, yaitu Serum dan Cream.

     Penasaran nggak sih, apa yang baru dari Laneige Water Bank Blue Hyaluronic ini? Yup! Selain packagingnya yang baru dan lebih stylish, formulanya juga mengalami peningkatan dan lebih advance. Sebagai Hydration Expert, rangkaian series ini cocok untuk semua jenis kulit yang membutuhkan hidrasi hingga 100 jam dengan kandungan terbarunya yaitu Blue Hyaluronic Acid. Memang sedahsyat apa sih Blue Hyaluronic Acid? Yuk kita bahas satu-satu.

[Skincare Review] Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream

Formula dan Kandungan

Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum


     Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum ini diklaim dapat memberikan hidrasi menyeluruh dengan formula lembut dan mudah menyerap di kulit untuk membantu mengisi kelembaban dan mengembalikan kekencangan kulit agar terlihat lebih sehat. Dibandingkan dengan ukuran molekul HA pada produk sebelumnya, series baru ini mengandung ultra-micro Blue Hyaluronic Acid yang ukurannya 2.000x lebih kecil dari umumnya, sehingga dapat bekerja secara mendalam dan menyeluruh untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit hingga 10 lapisan kulit terdalam.

     Berdasarkan uji coba pada 32 wanita dewasa berusia 20-35 tahun, serum ini formulanya dapat menghidrasi kulit dan meningkatkan level kelembaban hingga 575% segera setelah digunakan. Serum Water Bank Blue Hyaluronic Acid ini juga menampilkan efek perbaikan pada kelembaban kulit 300% lebih kuat dan peptida yang telibat dalam elastisitas kulit mampu membantu menguatkan skin barrier yang rusak akibat paparan iritasi eksternal. Karena serum ini sudah teruji dermatologis dan hipoalergenik, serum ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit teramsuk kulit sensitif.

INGREDIENTS:
     Water/Aqua/Eau, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Squalane, 1,2-Hexanediol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymere, Propanediol, Carbomer, Cetearyl Alcohol, Tromethamine, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Dextrin, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Fragrance/Parfum, Glyceryl Stearate Citrate, Disodium EDTA, Betaine, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Beta-Glucan, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Lactobacillus Ferment Lysate, Glucose, Tocopherol, Magnesium Chloride, Tetradecyl Aminobutyroylvalylaminobutyric Urea Trifluoroacetate, Undaria Pinnatifida Extract.
 
Netto : 50 ml
Harga : IDR 700.000
 
[Skincare Review] Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream

Tekstur dan Packaging

Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum


     Seperti yang aku bilang sebelumnya kan, kalau packaging New Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum ini stylish banget. Botolnya di design hygenic sehingga serum tetap aman digunakan, tulisan pada packaging pun di design minimalis dengan aplikator putar atau twist up hingga muncul orange dot, lalu di pump deh agar serumnya keluar. Bener-bener unik, cantik dan stylish banget design kemasannya.

     Untuk teksturnya, serum ini memiliki formula yang ringan, bentuknya seperti gel berwarna putih yang langsung mencair ketika menyentuh kulit. Serum ini cepat menyerap dan tidak terasa lengket di kulit. Aromanya juga soft bahkan hampir tidak tercium sama sekali.

CARA PAKAI :
  • Pegang bagian atas dan bawah kemasan, lalu putar berlawanan arah hingga tube pompa terlihat.
  • Miringkan kemasan, lalu pump 1-2 tetes serum ke telapak tangan dan aplikasikan pada wajah dan leher.
  • Serum dapat digunakan pada pagi dan malam hari.
  • Perhatikan lubang di belakang kemasan, apabila berwarna merah, artinya sisa produk dalam kemasan hampir habis.
 
[Skincare Review] Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream

------------------------
 

Formula dan Kandungan

Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Cream 

 
     Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Cream ini terdiri dari 2 varian yaitu untuk kulit kombinasi cenderung berminyak yang ditandai dengan dot biru pada kemasan dan kulit normal cenderung kering yang ditandai dengan dot cream pada kemasan. Mungkin di sini ada yang nanya, lho kok kulit berminyak bisa menggunakan Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Cream juga sih? Kirain hanya untuk kulit kering saja.
 
     Nah, di sini pasti masih banyak yang suka salah mengira kulit kering dan kulit dehidrasi. Okay aku bahas sedikit ya. Kulit kering merupakan tipe kulit seseorang, sedangkan kulit dehidrasi atau kekeringan merupakan masalah kulit di mana kondisi kerusakan pada barrier kulit seseorang yang disebabkan oleh Blue Light, sinar UV dan stress. Dehidrasi atau kekeringan ini biasa disebut skin burn out atau digital dehidration dan bisa terjadi pada jenis kulit apapun. Jadi tidak hanya kulit kering saja yang butuh kelembaban tapi juga kulit berminyak memerlukan keseimbangan kelembaban kulit dengan penggunaan skincare yang tepat. Makanya nggak heran kan kalau semua jenis kulit bisa menggunakan Blue Hyaluronic Acid.
 
[Skincare Review] Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream

Perbedaan Hyaluronic Acid dan Blue Hyaluronic Acid

     Terkesan hampir mirip, tapi sebenarnya ada perbedaan terhadap 2 ingredients tersebut lho, yaitu:
  • Blue Hyaluronic Acid menjaga kelembaban karena kandungannya dapat mengikat permukaan kulit.
  • Blue Hyaluronic Acid memiliki ukuran molekul yang lebih kecil yaitu 1/2000 dari ukuran aslinya dan merupakan fermentasi ulang menggunakan Ganggang Laut (Fucoidan) sehingga memiliki fungsi tambahan yaitu Fast Absorption hingga 6x dan dapat menembut 10x lapisan kulit.
 
     Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Cream inik cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif karena di dalamnya terbebas dari 7 kandungan bahan seperti bahan hewani, polyacrylamide, imidazolidinyl urea triethanolamine, pigmen sintetis, paraben dan PEG Surfactanta.

INGREDIENTS:
          Water/Aqua/Eau, Butylene Glycol, Glycerin, Squalane, Sucrose Polystearate, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Methyl Trimethicone, Dibutyl Adipate, 1,2-Hexanediol, Glyceryl Stearate, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, BIS-Hydroxyethoxypropyl Dimethicone, Stearyl Dimethicone, Caprylic/Capric/Myristic/Stearic Triglyceride, Stearic Acid, Palmitic Acid, Hydrogenated Polysobutene,Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetyl Alcohol, Propanediol, Octadecene, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance/Parfum, Xantham Gum, Glyceryl Caprylate, Dextrin, Tromethamine, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Allantoin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Beta-Glucan, Ceramide NP, Myristic Acid, Arachidic Acid, Lactobacillus Ferment Lysate, Tocopherol, Undaria Ponnatifida Extract.
 
Netto : 50 ml
Harga : IDR 650.000

[Skincare Review] Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream

Tekstur dan Packaging

Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Cream


     Tekstur Laneige Water Bank Blue Hyaluronic untuk kulit kering dan berminyak cukup berbeda. Tapi di sini aku hanya menjelaskan varian yang aku gunakan sesuai tipe kulitku saja yaitu normal cenderung kering. Tekstur cream ini bentuknya seperti lotion yang lembut berwarna putih dan mencair ketika diaplikasikan ke kulit. Aromanya soft dan manis, nyaman digunakan. Cream ini formulanya juga ringan dan cepat menyerap di kulit.

     Design kemasan cream ini minimalist, stylish dan special berwarna biru Laneige. Bentuk jarnya kotak dengan tutup putar yang mudah dibuka, hanya dengan memutar 45°, kemasan langsung terbuka. Untuk memastikan produk dalam kondisi baru, terdapat alumunium seal di dalamnya. Selain itu, tersedia pula spatula berwarna cream untuk pengambilan produk agar tetap higienis.

CARA PAKAI:
  • Ambil cream menggunakan spatula, lalu aplikasikan pada bagian wajah dan leher.
  • Gunakan cream sebagai step skincare terakhir setelah penggunaan serum.
  • Dapat digunakan pagi dan malam hari.
 
[Skincare Review] Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream

-------------------------
 

Review Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum dan Cream

Setelah 10 Hari Pemakaian 

     Sesuai klaim dengan skor 0 untuk kulit iritasi, pertama kali menggunakan skincare ini kulit aku nggak ada reaksi apapun, jadi aman untuk digunakan pada kulit sensitif. Over all, aku suka dengan packagingnya yang sangat stylish, bahannya bagus dan warnanya juga cantik. Serum dan cream ini membantu kulit aku dalam hal melembabkan, apalagi kulit aku cenderung kering. Efek lembab yang diberikan pun tahan lama. Sayangnya kalau dilihat dari foto mungkin efeknya tidak terlalu kelihatan, tapi apabila dilihat langsung dan aku juga memperhatikan progressnya, berasa banget kalau kulit jadi lebih lembab dan ketika dipegang juga lebih kenyal.

[Skincare Review] Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream

     Saking lembabnya yang tahan lama, aku suka skip kalau penggunaan skin care malam karena ngerasa masih berasa lembut dan lembab. Tapi ini jangan ditiru ya, karena kita tetap harus terus menjaga hidrasi kulit secara terus menerus. Kalau kalian punya masalah kulit dehidrasi, aku rekomendasiin banget rangkaian skincare Laneige Water Bank Blue Hyaluronic ini buat dicoba. Sebenarnya ada 6 rangkaian skincare series ini, jadi kalau pengen tau ke-4 lainnya, kalian bisa kunjungin butik Laneige yang tersebar di seluruh Indonesia buat cobain langsung atau cari tahu infonya di instagram story highlight @laneigeid.
  
------------------------
 

WHERE TO BUY

Shopee
 
Instagram : @laneigeid
Tiktok : @laneigeid
Youtube : LANEIGE INDONESIA Official
 
 
[Skincare Review] Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Ini aku pakai pas mukaku iritasi malah calming jadinya, apalagi serumnya, favorittt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohhh bisa nenangin kulit iritasi juga yah 😍

      Delete
  2. aku suka banget sama moisturizernya, benar bikin kulit jadi lebih lembap

    ReplyDelete
  3. Salfok sama warna dan bentuk kemasannya yang unik & gemesh deh

    ReplyDelete
  4. Penasaran bgt sama creamnya, ini formula baru ya?

    ReplyDelete
  5. Packagingnya bikin eyeing produk ini sejak launching

    ReplyDelete