[Review] YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

By Chaca Atmika - Tuesday, September 27, 2022

     Siapa nih yang lagi punya kulit sensitif dan berjerawat? Yuk merapat, karena YOU baru saja mengeluarkan produk terbaru yang pastinya aman untuk pemilik kulit sensitif dan berjerawat. YOU Amino Low pH Cleansing Mousse merupakan produk terbaru dari YOU yang berupa Facial Wash bertekstur mousse dengan bahan utama Asam Amino yang pH nya mendekati kulit normal manusia, yaitu pH 5.5.

     Ngomongin soal angka pH, mungkin banyak yang belum tahu nih kalau pH kulit normal manusia itu sekitar 4.5 - 5.5. Dengan demikian, YOU berupaya untuk menggunakan surfaktan asam amino yang memiliki pH rendah pada kandungan Amino Facial Wash ini agar kulit wajah kita tetap terasa lembut saat dibersihkan dan mengunci kelembaban kulit. Tentunya ini berbeda dengan facial wash non-amino yang memiliki angka pH lebih tinggi yaitu sekitar 7-8 karena banyak kandungan alkaline di dalamnya. Nggak mau donk kalau barrier kulit jadi rusak, kering dan ketarik karena salah pilih facial wash? Makanya scroll lebih lanjut ya buat tahu keunggulan produk ini!
 
[Review] Y.O.U Amino Low pH Cleansing Mousse

Klaim dan Kandungan YOU

Amino Low pH Cleansing Mousse


     YOU Amino Low pH Cleansing Mousse diformulasikan dengan 28% Amino Acid Complex, 5x Ceramide dan Korean Centella Asiatica yang fungsinya untuk membersihkan dan menyegarkan kulit dengan efek yang menenangkan. Biar lebih jelas fungsi dari masing-masing kandungannya, aku kasih detailnya nih di bawah.
  • Amino Acid Complex : kandungan ini diformulasikan dengan hingga 28% Asam Amino Kompleks dengan busa yang banyak untuk membersihkan pori-pori dengan lembut dan menjaga kelembaban kulit.
  • 5x Ceramides : fungsinya untuk membangun perisai pelindung kulit dan mengunci kelembaban.
  • Korean Centella Asiatica : untuk membantu menenangkan kulit agar lebih sehat dan segar.

INGREDIENTS:
     Water, Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Lauryl Hydroxysultaine, Decyl Glucoside, Ethoxydiglycol, Sodium Chloride, PEG-7 Glyceryl Cocoate, PEG-80 Sorbitan Laurate Citric Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Sodium Cocoate, Coconut Acid, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydroxycetophenone, Jojoba Wax PEG-120 Esters, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Disodium EDTA, Dihydroxypropyl Arginine HCl, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Oil, Citrus Tangerina (Tangerine) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Centella Asiatica Extract, Sodium Cocoyl Glycinate, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP, Glycine, Ceramide NS/Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide AP, Ceramide EOP.
 
Netto : 150 ml
Harga : IDR 115.000

[Review] Y.O.U Amino Low pH Cleansing Mousse

Manfaat YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat


     Sering kan kita ngeluh kalau wajah gampang berjerawat atau jadi sensitif padahal sudah cuci muka? Buat aku, rajin mencuci wajah setelah menggunakan make up seharian ataupun sehabis berkegiatan indoor dan outdoor itu penting banget untuk menghindari munculnya jerawat. Tapi masalahnya, kita suka salah memilih Facial Wash yang tepat. Kita suka nggak sadar kalau Facial Wash yang menghasilkan banyak busa ternyata angka pH nya lebih tinggi dan kalau digunakan secara terus menerus akan merusak barier kulit yang akhirnya muncul deh masalah-masalah kulit lainnya seperti sensitif ataupun berjerawat.

     Dengan bahan utama Asam Amino yang merupakan zat dasar dalam pembentukan protein, YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini pH nya mendekati pH kulit normal manusia sehingga produk ini lebih lembut dan aman untuk kulit. Asam Amino ini juga merupakan faktor pelembab alami atau yang lebih dikenal dengan Natural Moisturizing Factors (NMF) dan berperan penting untuk melembabkan kulit. Cleansing power dari Amino Facial Wash biasanya sedang, namun secara lembut mampu membersihkan kotoran di wajah tanpa ada rasa kering ataupun ketarik. Makanya nggak heran kalau setiap aku pakai Cleansing Mousse ini wajah aku terasa lebih lembab dan kenyal.

[Review] Y.O.U Amino Low pH Cleansing Mousse

Packaging dan Tekstur YOU

Amino Low pH Cleansing Mousse

 
     Dalam peluncuran pertamanya, facial wash YOU ini memiliki ukuran 150 ml dengan kemasan botol pump berwarna putih. Walaupun ukurannya agak besar untuk dibawa travelling, tapi kemasan ini cukup aman dengan pump lock yang dapat mengunci produk sehingga tidak akan bocor atau tumpah ketika dibawa berpergian.

     Untuk melihat isi dan tekstur asli facial wash YOU ini, kita bisa membuka tutup botolnya dan terlihat deh kalau teksturnya cair dan berwarna agak kuning, namun ketika di pump, teksturnya akan berubah menjadi Mousse yang lembut. Aroma yang dihasilkan cleansing mousse ini pun terasa manis dan menyegarkan.
 
CARA PAKAI :
  1. Gunakan 1-2 pump pada telapak tangan, lalu aplikasikan pada wajah dengan gerakan memutar dan di massage.
  2. Cleansing Mousse dapat digunakan pada pagi dan malam hari.
 
[Review] Y.O.U Amino Low pH Cleansing Mousse

Review YOU Amino Low pH

Cleansing Mousse - 1st Impression


     Bisa dibilang ini adalah Facial Wash pertama dari YOU yang paling penasaran buat aku cobain karena kandungan dan keunggulan produknya. Untuk kulit aku yang cenderung sensitif, produk ini bisa diterima dengan baik di wajah aku karena memang tidak terdapat bahan-bahan berbahaya seperti Alcohol, Paraben, Mineral Oil, Benzophenone, BHA/BHT, Phthatales, Trcilosan, Formaldehyde, PABA, Homosalate, Fragrance dan SLS/SLES.

     Aku jadi makin paham sekarang kalau facial wash dengan kandungan pH yang rendah itu penting banget untuk efek jangka panjang dan itu cukup terasa ketika aku menggunakan facial wash YOU ini. Busanya lembut banget, nggak ada tuh rasa ketarik atau kulit jadi kering setelah mencuci muka, malahan aku ngerasa kulit jadi lebih lembab, lembut dan tetap terasa bersih. Buat ngecek beneran bersih atau nggaknya kalian juga bisa pakai toner dengan kapas lho, seperti yang selalu aku lakukan. Aroma facial wash ini pun manis bikin nyaman ketika diaplikasikan. Karena kulit aku juga termasuk sensitif, aku approve banget deh buat kalian buat nyobain juga.

[Review] Y.O.U Amino Low pH Cleansing Mousse

[Review] Y.O.U Amino Low pH Cleansing Mousse

  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. Busanya lembut dan gak ada efek ketarik sama sekali setelah dibilas.. Ini recommended sih..

    ReplyDelete
  2. Bikin kepo deh, lagi rame banget diomongin

    ReplyDelete
  3. Ini bener2 sesuai klaimnya sih afternya kulit ttp lembut n lembap gt

    ReplyDelete
  4. face wash yg langsung berbusa gini emang enak deh, gak bikin kulit jadi kering

    ReplyDelete
  5. suka ih sama packaginya nih, jadinya praktis pas ngeluarin produknya yaa hihihi, jadi mau cobain juga hehehhe

    ReplyDelete
  6. Wajib banget coba ini, foam nya lembut dan ga bikin kering.. ^^

    ReplyDelete
  7. Facial wash model gini tu cocok banget buat yang kulitnya gampang kering ya 😍

    ReplyDelete
  8. Eh aku baru tau loh kalo YOU punya produk ini hehe

    ReplyDelete
  9. busanya lembut bangeett. bisa buat kulit sensitif semoga bisa buat kulit yang lagi breakout juga 🥺

    ReplyDelete
  10. Harga sama kualitasnya sebanding ya, jadi nggak berasa rugi. Penasaran deh mau coba

    ReplyDelete
  11. Foamnya menarik ih, jd pengen cobaaa

    ReplyDelete
  12. Ingredientsnya juara sih ini! Aku juga pakai dan cukup 1-2 pump sudah mampu membersihkan kulit wajah dengan baik. Kulit pun terasa lembut

    ReplyDelete
  13. keren banget Y.O.U rilis Cleansing Mousse :D jadi pengen coba

    ReplyDelete