[Review] Treatment Hair Regrowth PRP Micro Injection (3 cc) di ZAP Clinic

By Chaca Atmika - Wednesday, February 22, 2023

     Ngerasa nggak sih kalau semakin berumur, rambut kita tuh makin mengalami yang namanya kemunduran hehe. Seperti yang aku alami belakangan ini nih. Rambut bagian depan aku tuh udah mulai botak gara-gara rontok dan belum numbuh rambut baru. Padahal biasanya walaupun rontok, pasti ada aja baby hair yang numbuh.
 
     Banyak faktor yang bikin rambut jadi rontok dan berakibat kebotakan seperti karena usia, stres, gen, kondisi medis, obat-obatan ataupun karena sering melakukan hair styling. Makanya sebelum kebotakan aku makin parah, aku nyobain buat treatment Hair Regrowth PRP Micro Injection di ZAP Clinic untuk membantu menstimulasi pertumbuhan rambut aku.

     Buat yang belum tahu, PRP atau Platelet Rich Plasma ini merupakan treatment yang menggunakan plasma darah yang akan disuntikan langsung pada bagian kulit kepala yang fungsinya untuk membantu mengatasi kerontokan dan telah dimodifikasi khusus untuk mengurangi rasa sakit berlebih pada saat perawatan. Beneran nggak sih kalau treatment ini nggak sakit? Mendingan scroll aja buat baca pengalaman aku treatment Hair Regrowth PRP Micro Injection ini yuk!

[Review] Treatment Hair Regrowth PRP Micro Injection (3 cc)

Proses Treatment ZAP

Hair Regrowth PRP Micro Injection


     Over all, treatment ZAP Hair Regrowth PRP Micro Injection ini membutuhkan waktu sekitar 60 menit atau 1 jam. Pertama-tama darah kita akan diambil sebanyak 3 cc atau 3 tabung yang nantinya darah tersebut akan diolah secara steril menjadi serum melalui proses sentrifugasi atau pemisahan antara sel darah merah (eritrosit) sekitar 45% dan plasma darah sekitar 55% dari total darah. Proses sentrifugasi ini membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja.

[Review] Treatment Hair Regrowth PRP Micro Injection (3 cc)

     Lapisan plasma berwarna kuning paling atas terbagi menjadi 3 lapisan. Lapisan teratas disebut lapisan PPP (Platelet Poor Plasma). Sedangan di bagian lapisan kedua merupakan PRP (Platelet Rich Plasma) di mana bagian ini merupakan bagian terpenting pada proses PRP treatment karena terkandung banyak trombosit (platelet) yang mengandung banyak Growth factors. Kemudian pada lapisan terakhir yang berwarna keputihan disebut buffy coat juga merupakan bagian terpenting karena mempunyai kadar konsentrat trombosit yang sangat besar.
 
[Review] Treatment Hair Regrowth PRP Micro Injection (3 cc)

     Setelah menjadi plasma darah, step selanjutnya adalah mengaplikasikan plasma darah tersebut menggunakan vital injector pada area kulit kepala. Sebelum perawatan, kulit kepala akan dioleskan alkohol terlebih dahulu. Oiya, sebelum melakukan treatment ini, pastikan kulit kepala kalian sudah bersih atau dikeramas ya.
 
[Review] Treatment Hair Regrowth PRP Micro Injection (3 cc)

     Masuk ke tahap injection, treatment kali ini aku ditangani langsung oleh dr. Wulan dari ZAP Clinic. Awalnya sempet deg-deg-an sih karena ternyata treatment ini tidak menggunakan anestesi. Karena menurut dokter, kulit kepala kita cukup tebal sehingga pain tolerance-nya pun cukup tinggi dibandingkan treatement di area wajah. Benar saja, pada saat proses injection pun aku nggak merasa sakit yang berlebihan, semua masih dalam batas normal apalagi kalau kalian sering melakukan treatment berbasis injeksi, Hair Regrowth PRP Micro Injection sama sekali tidak terasa sakit atau menakutkan.
 
[Review] Treatment Hair Regrowth PRP Micro Injection (3 cc)

     Untuk hasil maksimal, treatment PRP Hair Regrowth Micro Injection ini bisa dilakukan hingga 8 kali dengan jarak 2 minggu - 1 bulan sekali, tergantung kebutuhan dan kondisi masing-masing pasien. Pada treatement pertama biasanya perubahan yang dirasakan adalah mengurangi jumlah kerontokan pada rambut. So di sini aku belum bisa lihat before-after-nya, tapi bakalan aku update di treatment berikutnya. Jadi nggak sabar deh sama hasilnya.
 
[Review] Treatment Hair Regrowth PRP Micro Injection (3 cc)

     After treatment, kita dianjurkan untuk tidak keramas selama 4 jam ke depan dan tidak menggunakan air hangat selama 2 hari. Menurut aku nggak ada rasa sakit sama sekali juga setelah treatment dan memang setelah itu area rambut jadi lebih lengket karena serum dan agak sedikit tidak nyaman jika dibiarkan selama 4 jam, tapi nggak masalah karena keesokan harinya aku sudah bisa keramas. Ketika keramas pun tidak ada rasa sakit sama sekali bekas dari suntikan tersebut.

     Buat kalian yang punya masalah kerontokan rambut, bisa banget untuk coba juga treatment ini, tapi kalau mau lihat dulu hasilnya kayak gimana, tungguin treatment aku selanjutnya biar bisa lihat before afternya ya! Can't wait!
 
Price List:
  • Hair Regrowth PRP Micro Injection : IDR 1.249.000

ZAP Clinic Depok

Ruko Pesona Khayangan No. 3
Jl. Margonda Raya No. 45 Depok
Senin-Sabtu : 09.00 - 19.00 WIB
Minggu dan Hari Libur : 09.00 - 18.00 WIB
 
[Review] Treatment Hair Regrowth PRP Micro Injection (3 cc)

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Betul. Aku juga ngerasain akhir2 ini. Semakin nambah usia, kok jadi makin banyak rontoknya hehehe memang sih sekali-kali perlu menganggarkan biaya buat treatment ya. Engga sabar nunggu hasil treatment selanjutnya.

    ReplyDelete
  2. dari paragraf awal udah berasa senasib bacanyaa, ini hair line jadi agak mundur apa gimanaa wkwk. treatment ini bisa dilakuin minimal usia berapa kaak?

    ReplyDelete
  3. Ternyata ga semenakutkan itu yaa pas injection hihi

    ReplyDelete
  4. aku team phobia jarum agak gimana gitu pas denger injection wkwkwkk

    ReplyDelete
  5. Sempat kepikiran itu kramasnya nanti sakit enggak ya. Ternyata enggak. Bisa nih dicoba.

    ReplyDelete
  6. Penasaran sama prp ini tapi takut gimana dong hahahah

    ReplyDelete
  7. Jujur butuh banget treatment ini karena aku udah ngalamin extreme hairloss sejak awal pandemi. Semoga bisa cobain di ZAP aja yang udah teruji keberhasilannya

    ReplyDelete