Rekomendasi Top 5 Bio Link Terbaik Untuk Optimalkan Usahamu

By Chaca Atmika - Monday, March 06, 2023

     Di era yang serba digital saat ini, trend media sosial terus meningkat sehingga memudahkan pelaku bisnis, konten kreator dan pengguna umum untuk meningkatkan interaksi mereka pada audiens atau follower. Untuk itu, penggunaan link in bio pun dimanfaatkan guna mengoptimalkan engagement pada media sosial. Namun sayangnya, link yang dapat dicantumkan pada bio memiliki keterbatasan jumlah. Maka dalam mengatasi keterbatasan link tunggal di bio tersebut, saat ini telah tersedia berbagai tools yang menyediakan 'link bercabang', sehingga ketika di klik, akan muncul lebih banyak opsi dan tautan masing-masing.

     Saking banyaknya tools yang menyediakan link bercabang, terkadang kita suka bingung kan mau pilih yang mana agar penggunaan link di bio ini bisa lebih maksimal dan efisien. Berdasarkan fitur, kelebihan dan keterbatasan masing-masing, berikut Rekomendasi Top 5 Bio Link Terbaik yang bisa kalian coba untuk optimalkan usahamu.
 

1. Linktree

     Sebagai tools link bio yang cukup banyak digunakan di berbagai negara, start up asal Australia ini menawarkan paket berlangganan berbayar mulai dari Rp 39.000 - Rp 220.000 per bulan. Fitur lengkap pada metode berlangganannya ini meliputi penjadwalan publikasi link, menyembunyikan logo branding Linktree serta mendapatkan laporan dari setiap tautan.
     Namun demikian, Linktree juga menyediakan paket gratis tanpa biaya berlangganan tapi dengan fitur terbatas yaitu hanya menempatkan link sederhana.
     
Rekomendasi Top 5 Bio Link Terbaik Untuk Optimalkan Usahamu

 2. S.id 

     Sebagai platform situs mikro terbaik dan terpendek untuk bio link , S.id berfungsi untuk mewadahi multi link ke dalam satu tempat yang dapat dijangkau pengikutnya. Seperti mempromosikan toko online, menambahkan tautan toko online, review, tautan media sosial toko dan company profile yang bisa dijangkau calon pembeli.
     Dengan menggunakan fitur yang disediakan, kita akan lebih mudah menempatkan banyak link produk dari e-commerce, menempatkan katalog produk di microsite, sehingga memudahkan pelanggan untuk berinteraksi dan bagi yang memiliki toko offline dapat menambahkan fitur peta yang disematkan. S.id juga bisa menjadi solusi untuk event atau acara yang akan anda buat, seperti membuat hitungan mundur, peta dan apapun yang membuat halaman acara menjadi lebih bernilai dan meyakinkan.
     Berbeda dengan produk sejenis, S.id memiliki keunikan dalam sistemnya karena mempunyai 2 fitur gratis tanpa limit dalam satu platform, yaitu microsite dan shortener link. Hal ini memudahkan pengguna untuk menggunakan 2 fitur utama dalam satu akun. Shortener link yang dimiliki pun bisa dibilang termasuk link tersingkat sehingga panjang tautan bisa menjadi lebih singkat, unik dan rapi. 
     Apabila kalian meinginkan mini website yang lebih personal dengan menghilangkan logo brand S.id dan penggunaan fitur yang lebih profesional, S.id juga menawarkan paket berlangganan dengan biaya subscription yang lebih terjangkau.
 
Rekomendasi Top 5 Bio Link Terbaik Untuk Optimalkan Usahamu

 3. Desty Page 

     Desty Page merupakan salah satu layanan dari Desty yang mempunyai banyak fitur menarik dan kita bisa meng-custom tampilan biolink sesuka hati. Menariknya, seluruh fitur Desty Page dapat digunakan secara gratis. Fitur yang disediakan pun cukup banyak, seperti: 
  • Menghubungkan dengan media sosial apapun yang Anda miliki, seperti WhatsApp, Instagram, TikTok dan lain-lain
  • Menghubungkan dengan ecommerce atau marketplace yang Anda gunakan, seperti Desty Store, Shopee, Tokopedia, dan lain-lain
  • Menghubungkan dengan aplikasi apapun, bahkan playlist Spotify
  • Menyematkan gambar, audio, video, hingga daftar produk
  • Terdapat dashboard analitik mengenai performa halamanmu, seperti insight, activity, dan number of visitors pada halaman yang Anda hubungkan
  • Kustomisasi secara penuh halaman Desty Page sesuai kebutuhan dan keinginan
 
Rekomendasi Top 5 Bio Link Terbaik Untuk Optimalkan Usahamu
 

 4. Linkin.bio 

     Linkin.bio merupakan tools untuk mencantumkan link bio dengan format yang mirip dengan feed instagram. Dengan tampilan yang menyerupai laman instagram, pengguna bisa menambahkan galeri sesuai foto-foto media sosial yang dimiliki, lalu memberikan tautan masing-masing. Pengguna juga dapat mengakses data performa konten yang dicantukan dan tools ini dapat diintegrasikan dengan Google Analytics.
     Untuk menggunakan semua fitur ini, dibutuhkan biaya berlangganan sekitar $18 - $80 per bulan. Format pada Linkin.bio ini cocok dipakai untuk toko online, portal berita ataupun konten kreator.

Rekomendasi Top 5 Bio Link Terbaik Untuk Optimalkan Usahamu

 5. Lynk.id 

     Platform yang berdiri sejak April 2021 ini memliki fitur monetasi yang berupa tautan dengan konsep berbayar, baik melalui e-money, QRIS, transfer ke akun virtual, Indomaret dan lain-lain. Platform ini menargetkan fitur monetisasi tersebut diharapkan dapat mempermudah penggunaan Lynk.id dalam mempromosikan jualannya.
     Transaksi yang difasilitasi oleh Lynk.id nantinya akan dibebankan biaya layanan sebesar 5% untuk pelanggan gratis dan 3% untuk pelanggan pro. Untuk mendapatkan fitur yang lengkap, pengguna dapat berlangganan dengan harga Rp 99.000 per bulan.
 
Rekomendasi Top 5 Bio Link Terbaik Untuk Optimalkan Usahamu
 
 
Rekomendasi Top 5 Bio Link Terbaik Untuk Optimalkan Usahamu 

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. pernah coba linktree sama destypage, baru denger kalo s.id kaak

    ReplyDelete
  2. Baru tau nih.. dri 5 di atas aku cmn tau linktree.. jdi penasaran sm yg lain

    ReplyDelete
  3. aku cuma tau linktree sama lynk di perusahaan lama pernah pake

    ReplyDelete