[Review] Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

By Chaca Atmika - Thursday, August 18, 2022

     Ada yang baru nih dari Y.O.U , mereka baru saja meluncurkan lip tint terbaru dengan teknologi dan formula pilihan yaitu Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint. Kenapa sih namanya Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint? Karena lip tint ini diklaim ringan seperti awan lembut dengan formula low transfer dan matte finish yang long lasting memberikan noda matte tahan lama. Saat ini Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint memiliki 6 shade yang semua produknya terbukti 100% no harm, telah teruji secara klinis, cruelty free dan balanced water and oil level. Penasaran kan secantik apa warna-warnanya? Yuk scroll terus ke bawah!

[Review] Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Packaging Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

     
     Lip tint terbaru dari Y.O.U ini dikemas dengan bentuk tabung yang di design minimalis. Terlihat dari kemasan lip tint yang berwarna nude pink polos dan hanya tertera logo brand dan jenis lip tint yaitu Cloud Touch Fixing Tint. Pada bagian bawah lip tint tertempel stiker bulat berisikan nama shade, tanggal expired dan kode PAO 12 bulan.

     Sedangkan untuk melihat warna shadenya, kita bisa temukan pada box kemasan lip tint. Box kemasan ini juga di design minimalis, berwarna pink transparan yang penuh berisikan info penting seputar lip tint tersebut.

[Review] Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

[Review] Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Key Ingredients Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

 
     Untuk membantu menjaga bibir tetap sehat dan ternutrisi selama penggunaan, lip tint ini diformulasikan dengan French Strawberry Leaf Extract dan Ceramide yang kaya akan antioksidan. Selain itu, terdapat pula kandungan lain yaitu:
 
  • French Strawberry Leaf Extract: di dalamnya kaya akan Vitamin C yang mengandung antioksidan dan bermanfaat dalam menenangkan bibir.
  • Ceramide: membantu melindungi bibir dari radikal bebas dan menjaga bibir agar tetap lembap.
  • Meadowfoam Seed Oil: membantu melindungi bibir agar tidak kering sekaligus menjaga kelembapan bibir.
  • Hyaluronic Acid: mengunci kelembapan bibir dan meningkatkan efek plumping alami.
  • Chrysanthemum Flower Extract: kaya akan antioksidan.
  • Vitamin C: kaya akan antioksidan.
     
INGREDIENTS:
     Aqua, Cyclopentasiloxane, Isododecane, Dimethicone, Simethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Butylene Glycol, Dimethicone Crosspolymer, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Propylen Carbonate, Tribehenin, Sorbitan Isostearate, Phenoxyethanol, Disteardimonium Hectorite, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Ceramide 1, Sodium Hyaluronate, Chrysanthemum Boreale Flower Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, 3-0-Ethyl Ascorbic Acid. May Contain: CI 77492. CI 15850, CI 77891, CI 77491, CI 77499.
 
Netto : 2,5 gram
Harga : IDR 93.000

[Review] Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Tekstur, Color and Scent

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

 
     So far, Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini memiliki 6 shade yaitu R199 Airy Kiss, R567 Breezy Day, R667 Puffy Sky, R688 Blushing Sky, P796 Misty Night dan R868 Sun 'N Fun. Kalau kalian lihat dari warna yang sudah aku swatch di tangan, menurut aku shade Breezy Day, Puffy Sky dan Blushing Sky memiliki kemiripan warna yang agak susah dibedakan, namun ketika di aplikasikan ke bibir baru sedikit terlihat perbedaan warnanya. 
 
[Review] Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint
 
[Review] Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

     Dengan teknologi Water-in-Oil formula yang digunakan, lip tint ini terasa ringan ketika diaplikasikan dan breathable, agen pembentuk film yang digunakan juga membuat tekstur lip tint ini silky dan lembut ketika diaplikasikan pada bibir dan tahan lama serta tidak mudah transfer. Aroma yang dihasilkan manis dan soft sehingga tidak mengganggu dan membuat nyaman.

[Review] Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Tips Pengaplikasian dan First Impression


     Sebelum memutuskan untuk membeli lip product, mungkin ada beberapa beauty enthusiast yang belum paham mengenai jenis-jenis lip produk khususnya lip tint ini. Sesuai dengan jenisnya, lip tint ini merupakan produk pewarna bibir yang mampu memberikan efek warna lebih lama pada bibir. Tekstur lip tint bervariasi, namun untuk Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini teksturnya silky cream, sehingga ketika diaplikasikan terasa creamy dan lembut.

     Dalam pengaplikasian lip tint, warna yang muncul bisa terlihat tipis maupun pekat tergantung dengan cara kita mengaplikasikannya pada bibir. Pada umumnya, warna yang dihasilkan oleh lip tint sangat sheer atau tidak mengcover warna bibir secara keseluruhan karena memang dibuat untuk memberi kesan natural. Biasanya lip tint ini memang lebih cocok untuk orang-orang yang memiliki warna dasar bibir yang terang atau warnanya merata, karena penggunaannya sebagai ombre lips dan tetap membuat bibir terlihat natural atau bahasa gaulnya "My Lips but Better". 
 
[Review] Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

[Review] Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint
 
     Tapi buat kalian yang memiliki warna dasar bibir gelap atau tidak merata seperti aku, cara pengaplikasiannya bisa dengan menggunakan lip tint untuk full lips beberapa layer atau jika ingin dijadikan ombre bisa dengan menambahkan lip produk seperti lip cream berwarna nude lalu aplikasikan lip tint hanya dibagian tengah saja seperti penggunaan ombre pada umumnya.

     Kalau ditanya suka atau nggak sama produk barunya Y.O.U ini, aku bisa bilang suka banget soalnya teksturnya tuh bener-bener terasa lembut dan ringan di bibir. Formula yang terkandung dalam lip tint ini juga bikin bibir aku jadi nggak kering. Walaupun designnya minimalis, tapi aku tetap suka karena warna nude pinknya cantik banget dan menurut aku malah simple. Ukuran lip tint ini pun cukup slim, sehingga tidak terlalu memakan tempat ketika dibawa travelling.
 
     Shade favorit aku tuh Blushing Sky karena bikin bibir aku jadi terlihat natural kalau digunakan ombre, tapi kalau full lips juga tetap cantik karena bikin wajah terlihat fresh. Selain itu juga menurut aku yang cantik buat dijadiin ombre tuh shade Misty Night. Bagus banget apalagi buat yang suka warna-warna bold di bibir. Aplikatornya juga memudahkan dalam hal pengaplikasian bibir hingga ke bagian pinggir ataupun sudut bibir.

     Ngomongin soal harga, Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint ini termasuk affordable yaitu Rp 93.000 dan sudah bisa ditemukan di toko kecantikan terdekat atau di Y.O.U Official Store di Shopee, Tokopedia, Lazada dan Tiktok Store.

------------------------
 

WHERE TO BUY

 
Shopee - Tokopedia - Lazada - Tiktok Store 
Instagram : @youbeauty_idn 

[Review] Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. aku pake juga nih, suka semua shadenya kecuali yang misty night wkwkk soalnya di aku gelap banget

    ReplyDelete
  2. Jadi makin penasaran sama si Puffy Sky

    ReplyDelete
  3. Naksir bangedd yg Puffy Sky, tp bagus2 smua nich warnanya 😍😍

    ReplyDelete
  4. Kemasan dan warnanya cantik2 semua, aku cuma punya 2 shade sih

    ReplyDelete
  5. Aduh warnanya gemoy2 banget pengen koleksi semua deh

    ReplyDelete