Review: Kelaya Hair Treatment, Perawatan untuk Rambut Rontok

Tuesday, November 10, 2020

     Punya masalah sama rambut mudah rontok kayak aku? Kalian mesti coba deh hair treatment dari Kelaya ini. Fyi, Kelaya merupakan produk asli Indonesia yang alami dari PT. Sekawan Kosmetik Wasantara dan udah lulus uji BPOM, jadi udah pasti aman dan mereka juga punya garansi uang kembali jika dalam 90 hari tidak ada perubahan setelah pemakaian. Tuh, jadi makin yakin kan sama produknya.
 
     Di review kali ini aku nyobain rangkaian hair treatmentnya yang terdiri dari Shampoo, Hair Serum dan Hair Treatment Minyak Kemiri. Apa sih bedanya Hair Treatment dan Hair Serum Kelaya ini dan gimana efeknya ke rambut aku, yuk aku bahas satu-satu.
 
Review Kelaya Hair Treatment
Kelaya Hair Treatment, Perawatan untuk Rambut Rontok

Kelaya Shampoo Hair Treatment

     Kelaya Shampoo ini memiliki bahan utama berupa minyak kemiri ekstrak Aloe Vera. Pasti udah pada tau kan kalau Kemiri ini merupakan warisan tradisional leluhur yang kaya akan gliserida, asam linoleat, protein, vitamin B1, vitamin E dan mineral yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. Sedangkan Aloe Vera atau lidah buaya kaya akan asam amino, protein dan enzim proteolitik yang dapat merangsang pertumbuhan rambut serta meregenerasi sel kulit mati di kulit kepala.
 
Review Kelaya Shampoo Hair Treatment
Kelaya Hair Shampoo

Texture, Color and Scent Kelaya Shampoo 

     Shampoo ini punya tekstur seperti gel yang padat berwarna bening dengan botol kemasan berwarna hijau. Pertama kali nyobain, aku langsung kebayang banget lagi menggunakan lidah buaya di kepala. Enak banget ketika diaplikasikan karena ada sensasi mint atau dingin yang bikin kulit kepala jadi terasa segar. Karena teksturnya gel, sebenarnya agak susah sih ketika mengeluarkan produk dari botol pump. Biasanya aku pakai 2-3 pump karena produk yang bisa keluar dari sekali pencet memang sedikit. Untuk hasil lembut maksimal, aku tetap menambahkan penggunaan conditioner after shampoo.
 
Netto : 250 ml
Price : IDR 125.000
 
Manfaat Kelaya Shampoo Hair Treatment
Kelaya Hair Shampoo

Kelaya Hair Serum

     Jika shampoo digunakan pada saat keramas, hair serum ini merupakn next treatment yang digunakan pada saat selesai keramas ataupun pada rambut kering. Kelaya Hair Serum ini formulanya mengandung Panax Gingseng Extract dan Argan Oil serta Vitamin B5 untuk membantu akar rambut agar tetap kuat, tumbuh dengan baik serta membantu kulit kepala agar tetap sehat. Makanya buat kita yang rambutnya mudah rontok, perlu banget hair serum ini agar rambut jadi lebih kuat dan nggak mudah patah.
 
Review Kelaya Hair Serum
Kelaya Hair Serum

Texture, Color and Scent Kelaya Hair Serum

     Tekstur Hair Serum dari Kelaya ini cair seperti air berwarna bening dan pertama kali aku nyobain, aroma yang tercium dan terlintas di aku tuh seperti aroma parfum Axe, segar gitu. Jujur enak banget pas diaplikasikan ke kulit kepala karena ada efek coolingnya. Karena teksturnya cair, serum nya mudah menyerap ke kulit kepala dan nggak lengket sama sekali.
 
     Biasanya aku pakai hair serum ini setiap sehabis keramas pada bagian-bagian kulit kepala atas yang menurut aku lebih banyak rontok, lalu dipijat selama kurang lebih 3 menit. Sedangkan pada saat kondisi rambut kering, aku gunakan pada saat styling rambut dengan cara yang sama.
 
Netto : 20 ml
Price : IDR 119.000
 
Manfaat Kelaya Hair Serum
Kelaya Hair Serum

Kelaya Hair Treatment Minyak Kemiri 

     Sama seperti hair serum yang digunakan sebagai next step hair treatrment, Kelaya Hair Treatment Minyak Kemiri ini juga digunakan pada seluruh kulit kepala dan dipijat selama kurang lebih 3 menit dalam keadaan rambut basah ataupun kering. Bedanya terletak pada kandungannya, sesuai namanya hair treatment ini formulanya mengandung minyak kemiri untuk membantu menjaga kekuatan akar rambut serta kesehatan kulit kepala dan membuat rambut tetap hitam, tidak mudah patah dan sehat berkilau.
 
Review Kelaya Hair Treatment Minyak Kemiri
Kelaya Hair Treatment Minyak Kemiri

Texture, Color and Scent Kelaya Hair Treatment Minyak Kemiri

      Tekstur Kelaya Hair Treatment Minyak Kemiri ini cair berwarna orange tapi agak lengket dan oily. Aroma kemirinya berasa banget dan cukup strong. Kalau aku lebih suka pakai produk ini ketika rambut sehabis keramas dalam keadaan setengah kering, agar tidak terlalu lengket dan bisa jadi sebagai hair oil juga walaupun digunakannya hanya di bagian kulit kepala.
 
Netto : 50 ml
Price : IDR 129.000
 
Manfaat Kelaya Hair Treatment Minyak Kemiri
Kelaya Hair Treatment Minyak Kemiri

First Impression

     Selama beberapa hari nyobain Kelaya Hair Treatment secara rutin, aku merasa hair treatment ini lumayan ngefek di rambut aku. Terlihat dari mulai berkurangnya jumlah kerontokan rambut aku sehari-hari. Fyi, rambut aku tuh memang mudah patah, sampai-sampai aku potong dan ternyata nggak ngaruh. Makanya waktu nyobain hair treatment dari Kelaya ini aku excited banget apalagi ternyata bereaksi di rambut aku dengan berkurangnya rontok dan udah mulai muncul anak-anak rambut baru.
 
Before After Penggunaan Kelaya Hair Treatment
Before-After Kelaya Hair Treatment
     Paling suka sama shampo dan hair serumnya, soalnya cocok di aku. Jenis rambut aku tuh tipe yang kalau nggak cocok dikit, pasti langsung kotor dan ketombe. Seneng banget ternyata Kelaya Shampoo ini cocok dan bikin rambut jadi bersih, terus jadi lebih mudah diatur juga karena lembut. Hair serumnya pun easy to apply dan bikin seger di rambut. Kalau kalian punya masalah rambut, ketombe atau ingin rambut lebih hitam berkilau, aku saranin untuk nyobain hair treatment ini sih, apalagi produk ini juga harganya terjangkau dibandingkan harus perawatan di salon dan bisa digunakan untuk anak-anak, pria ataupun wanita.
 
Price : IDR 280.000
Where to Buy : Bukalapak, Lazada, Tokopedia, Shopee
 
 
Fashionicha Blog Chaca Atmika

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *