[Review] Treatment Light Glowing by IPL di Nouria Skin Bekasi

By Chaca Atmika - Wednesday, November 25, 2020

     Sudah lama banget rasanya aku nggak pernah perawatan kecantikan wajah di klinik lagi selama pandemi ini. Nah, sekarang aku mau nyobain Light Glowing by IPL yang jujur aja aku penasaran banget buat nyobain treatment ini. Ngomongin soal IPL, buat kalian yang suka treatment menghilangkan bulu-bulu halus di tangan, kaki ataupun ketiak pasti udah nggak asing kan sama istilah ini. Tapi kalian udah tau belum kalau teknik IPL ini juga bisa dilakukan di wajah yang manfaatnya untuk mencerahkan kulit. Wow penasaran banget nggak sih pengen cobain.
 
     Untuk treatment kali ini aku bakal cobain Light Glowing by IPL di Nouria Skin Beauty Solution. Aku tau beauty clinic ini karena rekomendasi dari teman-teman di Jakarta Beauty Blogger, katanya Nouria Skin Beauty Solution ini tempatnya bagus banget, instagramable, bersih dan aman apalagi di tengah pandemi ini kita kadang masih suka khawatir dengan keramaian, harus jaga jarak dan segala macem. Tapi nggak perlu khawatir karena dokter dan petugas di sana menggunakan APD serta mematuhi protokol kesehatan yang ada.
 
Nouria Skin Beauty Solution
Nouria Skin Beauty Solution
     Sebelum aku review treatment Light Glowing by IPL di Nouria Skin Bekasi, aku mau sedikit kasih info soal beauty clinic yang punya konsep modern dan kekinian dengan nuansa warna peach ini. Jadi lokasi Nouria Skin Beauty Solution ini berada di Ruko Emerald Comercial Sumarecon Bekasi dan merupakan klinik perawatan kulit khusus wanita pertama di Bekasi. Fasilitasnya juga lengkap karena mereka menyediakan musholla dan nursery room bagi Ibu menyusui. Dari pinggir jalan sudah kelihatan rukonya karena memang letaknya berada di depan.
 
Nouria Skin Beauty Clinic
Nouria Skin Beauty Solution
     Di klinik ini, Nouria menawarkan sejumlah perawatan yang sifatnya Personalized Skin Beauty mulai dari Glowing Skin Brightening, Acne Care Solution, AGExpert Skin Anti Aging, Hair & Scalp Care, Body Care dan Hand and Foot Care. Selain beauty treatment, Nouria juga memiliki produk skincare yang dikemas dengan konsep halal, sudah terdaftar BPOM dengan harga terjangkau mulai dari Rp 62.000.
 
Skincare Halal di Nouria Skin Beauty Solution
Nouria Skin Beauty Solution

Treatment Light Glowing by IPL di Nouria Skin

     Dari sekian treatment, aku pilih buat nyobain dan review treatment Light Glowing by IPL di Nouria Skin karena sesuai dengan kebutuhan kulit aku saat ini yang cenderung kusam. Awalnya aku mau coba treatment Light Glowing for Face untuk mencerahkan wajah secara instan dengan teknologi IPL (Intense Pulse Light) yang menggunakan 2 metode yaitu Slide Bright Photoshower dan Floating Bright Photoshower. Tapi setelah aku lihat dari instagram @NouriaBeauty , ternyata lagi ada promo Hi! Glow Package yaitu kombinasi Brightening Peeling & Light Glowing IPL treatment untuk mencerahkan wajah dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan teknologi IPL, merangsang pertumbuhan kolagen sehingga kulit kenyal dan bercahaya dalam waktu 2 minggu seharga Rp 449.000 dari harga normal Rp 519.000. Lumayan banget kan, apalagi dalam promo ini juga terdapat Glowhite Intensive Serum yang bisa membuat kulit kita glowing ketika perawatan di rumah.
 
Treatment di Nouria Skin Beauty Solution
Treatment di Nouria Skin Beauty Solution

1st Impression Treatment Light Glowing by IPL di Nouria Skin

     Karena ini pertama kalinya aku cobain treatment Light Glowing by IPL di Nouria Skin, jadi aku harus mengisi data diri dan formulir deteksi dini. Setelah itu aku diarahkan menuju Lantai 1 dan melakukan konsultasi dengan dr. Guinanti Novettiandari. Sebelum melakukan treatment, kulit aku di check dan memang saat itu lagi banyak banget permasalahan kulit yang terdeteksi mulai dari bekas jerawat, beruntusan di area dahi dan pori-pori yang besar karena kurangnya exfoliating.
 
Skin Check di Nouria Skin Beauty Solution
Skin Check di Nouria Skin Beauty Solution
     Setelah diagnosa kulit, dr. Guinanti Novettiandari menjelaskan sedikit tentang Hi! Glow Package treatment dan resiko efek samping atau komplikasi yang mungkin terjadi. Walaupun efek samping dan komplikasi Light Glowing by IPL jarang terjadi, tetapi hal ini masih mungkin dialami pasien seperti kemerahan, hiperpigmentasi pasca inflamasi, terbentuknya bula serta terjadinya luka bakar. Oleh karena itu aku harus menandatangani surat persetujuan tindakan medis.
 
Konsultasi di Nouria Skin Beauty Solution
Konsultasi di Nouria Skin Beauty Solution
     Baru deh setelah itu aku masuk ke ruang treatment, tapi sebelumnya aku difoto untuk dokumentasi sebelum tindakan. Kalian bisa lihat di sini kalau kulit wajah aku tidak merata dan beberapa bekas jerawat yang belum hilang.
Before Treatment di Nouria Skin Beauty Solution
Before Treatment di Nouria Skin Beauty Solution
     Treatment Light Glowing by IPL membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit. Pertama-tama kulit aku dibersihkan (cleansing), setelah itu dokter melakukan Floating Bright Photoshower, jadi wajah aku diberikan sinar tetapi tidak menempel ke kulit. Oiya sebelumnya mata aku ditutup dengan kapas dan kacamata untuk menghindari sinar langsung masuk ke mata. Setelah itu muka aku diberi gel perantara dan dilakukan teknik Slide Bright Photoshower, di mana alat sinar tersebut menempel ke kulit. Jujur deg-degan banget karena ini pertama kalinya. Sebenernya treatment Light Glowing by IPL tidak sakit sama sekali, hanya ketika di sliding terasa hangat dan agak berasa cekit di beberapa bagian. Selesai treatment, wajah aku langsung dioles sunblock dan tidak ada pantangan untuk treatment IPL karena kita bisa langsung pakai skin care ataupun make up.
 
Treatment Light Glowing by IPL di Nouria Skin Beauty Solution
Treatment Light Glowing by IPL di Nouria Skin Beauty Solution
     Untuk pertama kali treatment, memang belum terlalu ada perubahan yang signifikan, tapi kulit aku berasa lebih cerah dan glowing. Senangnya lagi, aku tidak mengalami efek samping atau komplikasi dari treatment Light Glowing by IPL ini.
 
     So far aku suka sih treatment di Nouria Skin Beauty Solution ini, karena petugasnya ramah, dokternya juga sangat jelas memberikan informasi. Apalagi tempatnya juga nyaman dan sangat bersih. Aku jadi nggak sabar untuk next treatment yaitu Brightening Peeling 2 minggu lagi.
 
 ------------------------
 

Treatment Brightening Peeling di Nouria Skin Bekasi

     2 minggu setelah treatment Light Glowing by IPL, aku ke Nouria Skin Bekasi lagi buat treatment Brightening Peeling. Skin peeling ini diklaim efektif mencerahkan dan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah sehingga tampak bersih dan cerah.
 
     Di treatment Brightening Peeling kali ini, aku di handle oleh dr. Novia Ardiani. Sebelum melakukan treatment ini, aku sudah di warning untuk tidak menggunakan cream malam selama 3 hari berturut-turut untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

Review Brightening Peeling di Nouria
 
Tahap Brightening Peeling di Nouria

     Treatment yang membutuhkan waktu sekitar 60 menit ini diawali dengan cleansing. Jadi muka aku dipastikan bersih baru setelah itu dioleskan cream anestesi ke seluruh wajah dan didiamkan selama 30 menit.
 
Review Brightening Peeling di Nouria Skin

     Setelah 30 menit, mata aku ditutup dengan kapas, lalu dr. Novia Ardiani mengoleskan cairan peeling dan menyemprotkan dengan penetral. Setelah semua wajah selesai, lalu dibersihkan dan dioleskan sunscreen. 
 
Review Brightening Peeling di Nouria Clinic

Perawatan Pasca Brightening Peeling di Nouria

     Selesai melakukan treatment Brightening Peeling, aku di infokan kalau ada beberapa hal yang perlu aku hindari 5 hari setelah treatment, seperti: 
 
1. Hindari sinar matahari langsung dalam waktu yang lama.
2. Tidak boleh berolahraga yang menghasilkan keringat banyak
3. Tidak memakan bedak dan make up
4. Cuci muka dengan air biasa (tidak dengan air hangat)
5. Jangan menggosok/ mengerok/ mengelupas/ menggaruk bila wajah mulai mengelupas.
 
     Selain menghindari hal-hal tersebut, aku juga diberikan Calming Moisturizer (10 gr) yang harus aku gunakan di hari pertama setelah peeling.
 
Review Nouria Calming Mositurizer

     Hal tersebut harus aku lakukan karena akan adanya kemungkinan reaksi setelah brightening peeling, seperti:
 
1. Hari pertama sampai hari ketiga, wajah akan tampak agak kemerahan dan ini adalah proses normal.
2. Dapat terjadi kekeringan dan pengelupasan ringan pada kulit wajah.
 
     Untungnya aku tidak mengalami kemerahan atau pengelupasan. So far fine-fine saja dan kulit aku malah jadi lebih cerah dan kelihatan bersih. Based on pengalaman aku, walaupun treatment ini sederhana, tapi ngefek banget di kulit wajah aku. Jadi nggak sabar sih buat treatment lagi di Nouria Skin.Ada yang udah pernah coba treatment di sini?


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar