Review: Batiste Dry Shampoo, Solusi Buat Rambut Lepek

Monday, October 05, 2020

     Punya rambut yang gampang lepek apalagi kalau habis panas-panasan terus keringetan bikin aku tuh nggak bisa jauh dari yang namanya dry shampoo. Jadi temen-temen deket aku tuh tau banget salah satu must have item di tas aku adalah dry shampoo. Biasanya aku suka bawa pas lagi liburan atau kalau udah tau bakalan aktivitas outdoor, karena kalau udah bad hair day pasti langsung ngaruh ke mood.

 

     Sebelumnya aku mau kasih tau dulu kalau tipe rambut aku tuh pada dasarnya kering, jadi aku nggak terlalu sering keramas. Tapi yang jadi masalah adalah bagian atas rambut aku tuh gampang banget lepek. Dan sebenernya sekarang aku nggak terlalu permasalahin karena aku udah punya solusinya yaitu dengan menggunakan dry shampoo dari Batiste.
 
Batiste Dry Shampoo

     So far Batiste Dry Shampoo ini punya 7 varian yaitu Heavenly Volume, Original, Cherry, Oriental, Fresh, Blush dan Divine Dark. Tapi yang udah pernah aku cobain itu yang varian Heavenly Volume, dia tuh kayak aroma Amber Gourmand, lalu Original dengan aroma Citrus yang fresh dan Oriental yang aromanya tuh perpaduan aroma buah, bunga dan kelapa. Beberapa varian mereka ini tersedia dalam 2 ukuran yaitu 200 ml dan travelling size ukuran 50 ml.
 
Price : IDR 49.500 dan IDR 119.000
Netto : 50 ml dan 200 ml 
 
Batiste Dry Shampoo
     Kalau ngomongin dry shampoo, pasti kalian tau yang namanya white starch atau residu putih. Jadi kalau kita semprot pasti produk ini mengeluarkan white starch. Nah, white starch ini memang jadi bagian dari dry shampoo karena dialah yang menyerap minyak yang ada di rambut kita. Tapi kalian nggak usah khawatir karena white starch yang ada di Batiste adalah Natural White Starch yang terbuat dari Rice Starch yang merupakan formula alami untuk menyerap minyak 1,5 kali lebih efektif sehingga rambut terasa lebih segar dan bervolume lebih lama. Untuk pemakaian yang benar, residu ini nggak akan terlihat karena langsung menyerap seketika di rambut.
 
Batiste Dry Shampoo
      Batiste Dry Shampoo ini punya packaging seperti botol hair spray berbahan kaleng dengan tutup pump berbahan plastik. Untuk ukuran 200 ml kira-kira panjangnya sekitar 21,5 cm dan yang ukuran 5 ml panjangnya 12 cm. Yang bikin aku suka sama packaging dry shampoo dari brand asal UK ini adalah design mereka tuh full color banget, menyenangkan banget ngeliat warna-warnanya yang rame dan seru.
 
Batiste Dry Shampoo

Cara Penggunaan Batiste Dry Shampoo

     Yang bikin aku cinta banget sama Batiste Dry Shampoo adalah pengunaannya yang secepat itu, nggak butuh waktu lama. Pertama-tama kita shake botolnya, bakalan kedengeran tuh ada suara-suara cairan di dalam botolnya. Setelah itu langsung semprotkan ke area rambut yang berminyak atau lepek saja, beri jarak sekitar 30 cm, lalu massage deh rambut kalian sampai white starchnya terserap dengan sempurna.
 
How to Use Batiste Dry Shampoo

First Impression

      Karena kepraktisan dry shampoo ini, aku udah langsung suka sih sama fungsinya yang membantu banget mengatasi bad hair day akibat rambut lepek. Terus, aromanya juga seger banget, produk ini tuh bisa mengcover aroma-aroma matahari dari rambut kita, biasanya kalau rambut lepek karena keringetan kan aromanya juga jadi nggak enak ya, jadi selain bikin bervolume, sekaligus sebagai parfum rambut juga.
 

Batiste Dry Shampoo
     Untuk penggunaannya pun kalian nggak perlu semprot terlalu banyak, cukup di bagian yang berminyak atau lepek saja, karena Natural White Starch mereka tuh efektif banget menyerap minyak, so kalau kebanyakan rambut malah jadi terlalu kering. Biasanya kan kalau ngeliat rambut berminyak suka heboh tuh semangat nyemprot dan beri jarak karena kalau terlalu dekat white starchnya akan menggumpal jadi malah susah hilang, ini yang bikin noda putihnya tetap stay di rambut. Well, ini produk memang rekomen karena terbukti udah jadi number 1 dry shampoo di berbagai negara dan sering banget dapet award. Jadi buruan kalian harus coba. Bye bye lepek!

  


You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *