Review: Placentor Vegetal Cleansing Gel

Saturday, October 17, 2020

     Pertama kali nyobain produk asal Perancis, Placentor Vegetal Cleansing Gel ini aku langsung excited banget. Apalagi tau kalau produk ini tuh bahannya berbasis organik dan 0% Paraben Free. Menarik banget kalau melihat ingredientsnya yang sesuai dengan kebutuhan kulit aku. Fyi, jenis kulit aku tuh kombinasi cenderung kering dan di bagian hidung terasa kasar kayak ada komedo-komedo gitu lho. Makanya kalau aku salah facial wash dikit aja, pasti bagian hidung aku mulai grunjulan dan itu nggak nyaman banget. Untuk opening, aku bakal bilang kalau aku suka dan cocok sama produk ini. Kenapa? Ok bakal bahas satu-satu.
 
Placentor Vegetal Cleansing Gel

Packaging Placentor Vegetal Cleansing Gel

     First of all aku bakal bahas packagingnya dulu. Jadi cleansing gel ini punya 1 ukuran aja, yaitu 150 ml dengan bentuk kemasan tube yang panjangnya sekitar 14,5 cm dan bentuk tutup flip top. Di setiap kemasan barunya mereka pasti ditutupi dengan lapisan stiker aluminium untuk menjaga ke-higienisan isi produk. Simple banget designya, hanya berisi tulisan dengan warna kemasan putih dan hijau tosca.
 
     Di belakang kemasan kita akan menemukan berbagai bahasa, mulai dari French, English, Italian, Spanish, Portuguese, German, Dutch, Russian, dan Arabic yang menjelaskan tentang fungsi dan cara penggunaan. Produk yang didistribusikan di Indonesia sendiri ditambahkan stiker berbahasa Indonesia dengan arti yang sama. Menurut aku sih too much ya karena infonya juga jadi dikit banget. Selain itu terdapat info penting lain seperti ingredients, barcode, tempat produksi, website, tanggal expired dan kode PAO 6 bulan sejak pemakaian pertama.
 
Placentor Vegetal Cleansing Gel
     Seperti yang aku bilang tadi, di belakang kemasan sudah tertera ingredients yang mungkin buat beberapa orang agak susah dipahami. Tapi aku bakal rangkum, jadi produk ini tuh punya beberapa key ingredients, yaitu:
 
  • Surfaktan dari gandum, yang fungsinya untuk membersihkan dan melembutkan kulit.
  • Zinc, untuk mengatur sebum berlebih dan anti mikrobik.
  • Minyak essential dari Lavender dan Rosemary, yang menenangkan, membersihkan epidermis dan mengecilkan pori-pori.
  • Chlorelle (ganggang hijau air tawar), sebagai antiseptik, anti-inflamsi dan anti sebum serta mendetoksifikasi kulit.
 
     Cleansing gel ini juga diklaim Hypoallergenic, sehingga bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan Non Comedogenic, alias formulanya tidak menyebabkan pori-pori tersumbat.
 
Placentor Vegetal Cleansing Gel

Texture, Color and Scent Placentor Vegetal Cleansing Gel

     Sesuai dengan namanya, Placentor Vegetal Cleansing Gel ini memiliki tekstur berupa gel yang lembut banget di kulit, berwarna bening dengan kilau hijau. Aromanya tuh kalau diaplikasikan berasa banget zinc dan khas essential oil. Asli ya aku suka banget sih sama aroma-aroma menyenangkan seperti ini dan cleansing oil ini juga tidak menghasilkan banyak busa ketika diaplikasikan.
 
Placentor Vegetal Cleansing Gel

First Impression

     Aku baru 7 hari menggunakan produk ini dan bisa dibilang cleansing gel ini bekerja maksimal di kulit wajah aku. Kalau kalian zoom foto before, di bagian hidung aku bawahnya tuh ada kayak gerunjulan yang memang suka on off kalau aku nggak cocok sama suatu masker atau muka lagi kotor dan kebetulan juga hari pertama aku mau muncul jerawat di bagian bawah alis sebelah kanan yang rasanya sakit banget tapi kalau di foto nggak terlalu kelihatan.
 
Placentor Vegetal Cleansing Gel
     Seperti yang aku bilang, cleansing gel ini nggak menghasilkan banyak busa ketika diaplikasikan (terlihat di foto). Nggak nyampe 7 hari, aku rutin pakai Placentor Vegetal Cleansing Gel, jerawatnya mulai kempes bahkan nggak sampai pecah. Yang bikin aku sadar kalau produk ini bekerja adalah bagian hidung aku juga lebih bersih, kalau aku nggak cocok pasti langsung komedoan, dan ini nggak donk, malah bersih. Efek setiap kali pemakaian itu, wajah lebih bright, mengurangi minyak dan terasa halus. Jadi dengan mantap aku bakal bilang kalau ini salah satu facial wash yang bakalan jadi holy grail versi aku.
 
Netto : 150 ml
Price : IDR 298.000
Where to Buy : Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan Blibli 
 

You Might Also Like

1 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *