Berselancar Aman di Internet Sambil Hemat Kuota dengan Kecilin VPN+

Tuesday, October 20, 2020

     Guys, kalian tau nggak sih di jaman yang udah serba canggih dengan penggunaan internet di mana-mana tapi ternyata juga meningkatkan resiko kebocoran data lewat aplikasi digital. Bahkan nih, 38% masyarakat Indonesia pernah mengalami kebocoran data pada aplikasi digital yang digunakan. Penggunaan internet ini nggak bisa kita hindari apalagi sejak WFH, diberlakukan sistem kerja dan belajar #dirumahaja, membuat penggunaan internet di Indonesia meningkat hingga 10%.
 
     Untuk meminimalisir kebocoran data, kita bisa menggunakan Virtual Private Network atau yang lebih dikenal dengan VPN. Buat yang masih asing dengan istilah VPN, jadi VPN ini adalah layanan koneksi yang menghubungkan pengguna dengan jaringan lain dengan mengubah jalur koneksi melalui server dan menyembunyikan pertukaran data yang terjadi supaya dapat mengakses website dengan aman dan private.
 
     Menarik banget kan? VPN ini bekerja dengan cara ketika memulai perangkat lunak VPN Client dari penyedia VPN, maka perangkat lunak tersebut akan mengenkripsi data kamu, bahkan sebelum Internet Service Provider (ISP) atau WiFi kamu mendeteksinya. Data kemudian diteruskan ke VPN dan dari VPN Server kemudian diteruskan ke destinasi online kamu. Nantinya destinasi online berasumsi bahwa data kamu berasal dari VPN Server dan lokasinya, bukan dari device dan lokasi kamu sebenarnya. Nah salah satu VPN Server yang bisa kalian gunakan adalah Kecilin VPN+ Data Saver yang bisa di download dari aplikasi Playstore.
 
Aplikasi Kecilin VPN+

Manfaat Menggunakan Kecilin VPN+

     Buat kita yang sehari-hari selalu surfing internet, VPN ini penting banget soalnya manfaatnya juga banyak seperti:
  • Browsing tanpa meninggalkan jejak.
Paling males nggak sih kalau ketahuan habis searching sesuatu di internet? Dengan VPN, orang-orang jadi nggak bisa lihat riwayat penelusuran, pengisian otomatis ataupun unduhan. Jadi apapun yang kita lakukan di internet nggak akan ada jejaknya deh.
  • Menghindari hackers saat mengakses public wifi.
Kalian tau nggak sih kalau menggunakan internet gratis yang ada di tempat umum seperti restoran, bandara, hotel atau Mall, rentan banget sama yang namanya resiko hacker. Mereka bisa menyusup dan mencuri data pribadi dari perangkat yang terkoneksi. Data pribadi yang diambil bisa berupa ID atau password media sosial, bahkan yang terburuk bisa terjadi pencurian nomor kartu kredit. Serem banget kan.
  • Membuka situs yang diblokir.
Beberapa situs yang mengandung konten SARA, phising/malware atau dianggap tidak sesuai dengan norma, kesusilaan atau kepatuhan di masyarakat, biasanya akses untuk memasuki situs tersebut akan terblokir. Tapi banyak juga situs yang terblokir itu tidak selalu negatif, ada juga situ bermanfaat yang diblokir. Dengan VPN kita bisa mengakses situs favorite kita yang ikut terblokir.
  • Dapat menghemat penggunaan kuota.
Pasti pada nggak nyangka kan kalau aplikasi Kecilin VPN+ ternyata secara otomatis dapat menghemat penggunaan kuota sampai dengan 50%? Apalagi sekarang kita harus terus-terusan menggunakan internet, pasti butuh kuota yang banyak buat mengakses, nah biar nggak boros, ini bisa juga jadi alternatif.
 
Aplikasi Kecilin VPN+

Gimana Sih Cara Menggunakan Kecilin VPN+?

     Kalian yang pengen berselancar aman di internet sambil hemat kuota, langsung download aplikasi Kecilin VPN+ yang ada di Playstore aja. Caranya gimana, aku kasih tau deh langkah-langkahnya biar sama-sama bisa menghindari kebocoran data.
 
1. Download Aplikasi Kecilin VPN+ Data Saver: Fastest & Most Secure! di Plasystore. 

 
Aplikasi Kecilin VPN+

2. Setelah berhasil di download, kalian akan masuk ke aplikasi. Di dalamnya ada beberapa fitur yang bisa dipelajari seperti Notification, FAQ, Privacy Policy dan Terms of Service.
 
Aplikasi Kecilin VPN+
3. Untuk mengaktifkan VPN+, klik Power Button yang berbentuk symbol bulan pada home page. Untuk mencoba aplikasi ini, kita diberikan 7 hari free trial. Selama 7 hari itu kita bisa lihat kalau aplikasi ini benar-benar bisa menghemat kuota melalui fitur Usage yang ada di aplikasi. Akan ada rekap data seperti Data Usage, Data Saved dan Time Usage. Untuk melanjutkan penggunaan, kita hanya perlu Subscribe dan melakukan pembayaran sebesar IDR 5.000 + tax per bulannya.
 
Aplikasi Kecilin VPN+
     Gampang banget kan? Ngeliat dari benefitnya, menurut aku harganya juga sangat terjangkau. Jadi mendingan kalian download sekarang, biar surfing aman dan nggak perlu khawatir lagi soal kebocoran data.
 

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *