Review: ERHA Home Peeling Solution Brightening and Rejuvenation

Friday, October 16, 2020

     Belakangan ini, walaupun banyak di rumah aja karena WFH, tapi kulit aku tuh malah jadi gampang kusam. Setelah cari tahu, ternyata blue light radiation dari kebanyakan menatap layar laptop atau handphone bisa mempengaruhi kesehatan kulit juga. Makanya wajib banget nih buat aku untuk tetap skin care-an dan melakukan treatment walaupun di rumah aja. Biasanya aku menggunakan masker atau melakukan home peeling. Nah sekalian sharring sama kalian juga nih, jadi dalam 2 minggu terakhir ini aku lagi nyobain Home Peeling Solution yang Brightening dan Rejuvenation dari ERHA. Langsung aku bahas satu-satu tentang produk dan cara penggunaannya deh ya.
 
ERHA Home Peeling Solution Brightening and Rejuvenation

Varian dan Ingredients ERHA Home Peeling Solution

     ERHA Home Peeling Solution ini punya 2 varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah, yaitu Brightening untuk mencerahkan dan Rejuvenation untuk anti aging.
 

ERHA Brightening Home Peeling Solution 

     Varian Brightening ini cocok buat yang punya masalah kulit kusam, karena di dalamnya mengandung Lactid Acid (AHA) 10% yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati, melembabkan dan menjadikan kulit lebih cerah, sehat dan bercahaya.
 

ERHA Rejuvenation Home Peeling Solution

     Sedangkan varian Rejuvenation, cocok nih buat usia 25 tahun ke atas kayak aku yang pengen kulitnya kelihatan tetap awet muda. Soalnya di dalamnya mengandung Glycolic Acid (AHA) 10% yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mempercepat proses regenerasi kulit, serta menyamarkan garis halus dan kerutan.
 
ERHA Home Peeling Solution Brightening and Rejuvenation

 Packaging, Tekstur, Color and Scent ERHA Home Peeling Solution

     Kedua varian ERHA Home Peeling Solution ini, baik yang Brightening maupun Rejuvenation memiliki design packaging yang sama persis. Bentuknya botol berwarna putih, berukuran panjang 8 cm, isi 30 ml dengan design khas ERHA yang simple. Pada bagian belakang botol kita bisa menemukan info seperti fungsi, cara pakai, ingredients, barcode, tempat dan kode produksi serta tanggal expired.
 
     Keduanya pun memiliki tekstur, warna dan aroma yang mirip. Sama-sama berupa cairan putih yang agak kental (liquid gel) dan seperti ada butiran-butiran halus. Aku nggak terlalu bisa describe aromanya tapi terasa manis dan tidak mengganggu ketika pengaplikasian.
 
ERHA Home Peeling Solution Brightening and Rejuvenation

 Cara Penggunaan ERHA Home Peeling Solution Brightening and Rejuvenation

     Dengan 2 fungsi yang berbeda, ERHA Home Peeling Solution ini ternyata bisa digunakan secara bersamaan. Apalagi kayak aku nih yang kondisi kulitnya saat ini kusam tapi juga karena udah memasukin usia 29 tahun, tentu butuh perawatan anti aging agar menyamarkan garis halus di wajah, makanya aku menggunakan keduanya bersamaan dengan cara dicampur.
 
     Normalnya, untuk masing-masing varian bisa dengan menuangkan 2 sendok teh ke dalam wadah, lalu dioleskan ke wajah menggunakan brush. Ketika mengoleskan jangan lupa menggunakan bandana, karena cairan home peelingnya termasuk encer dan mudah jatuh. Selain itu juga hindari area cuping hidung, kelopak mata, bibir dan leher. Diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih tanpa sabun. Setelah itu kita bisa lanjutkan dengan penggunaan mositurizer malam. Nah, kalau misalnya ingin digabung, takarannya tinggal diubah menjadi 1:1, 1 sendok teh Brightening dan 1 sendok teh Rejuvenation.
 
     Perlu diingat banget, karena Home Peeling ini bahannya mengandung AHA, jadi tidak disarankan untuk pemakaian pada kulit yang memiliki jerawat aktif. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, tapi kalau kalian lagi ada jerawat yang masih aktif, sebaiknya stop dulu pemakaian. Penggunaannya pun dilakukan malam hari, 1-2x seminggu atau sesuai anjuran dokter.
 
ERHA Home Peeling Solution Brightening and Rejuvenation

First Impression

     Udah 2 minggu ini aku rutin menggunakan ERHA Home Peeling Solution dengan total pemakaian sebanyak 4x. Pertama-tama aku nyobain satu-satu tiap varian buat ngetes juga apakah 2-2 nya cocok di kulit aku. Setelah cocok, baru deh aku campur keduanya. Selama penggunaan sih di aku aman-aman aja, apalagi aku juga lagi nggak ada jerawat aktif, tinggal bekasnya saja. Agak sedikit cekit-cekit di bagian pipi, tapi bukan yang keras gitu. Efeknya yang paling berasa sih yang Brightening karena setelah penggunaan wajah jadi kelihatan lebih cerah dan halus juga. Sedangkan yang Rejuvenation, di aku agak memudarkan bekas jerawat walaupun belum benar-benar hilang. Tapi aku ngerasa kulit aku jadi better sih dibanding sebelumnya.
 
 ERHA Home Peeling Solution Brightening and Rejuvenation
     Buat kalian yang punya masalah kulit kayak aku, mungkin bisa dicoba juga, karena produknya juga bagus dan membantu sekali memperbaiki masalah kulit. Nggak perlu konsultasi, karena produk ini bisa dibeli tanpa resep dokter.
 
Netto : 30 ml
Price : IDR 250.000
Where to Buy : Erha Store, Grab Health, Halodoc dan Tokopedia
 

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *