Review: Terra Beaute Skin Care, Produk Lokal dengan Packaging Eco-Friendly

By Chaca Atmika - Tuesday, December 08, 2020

     Semakin hari semakin cinta deh sama produk skin care lokal kita. Karena kualitasnya semakin bagus, bahkan packagingnya juga sudah mulai concern sama lingkungan, seperti skin care lokal yang 2 minggu belakangan ini aku cobain, Terra Beaute (read: Terra Byut). Jadi kali ini aku mau review Terra Beaute skin care yang sudah launching sejak 2019 lalu dan di dalamnya terdapat produk berupa Radiance Facial Cleanser, Radiance Facial Toner dan Citrea Brilliance Serum.
 
Review Terra Beaute Skin Care
Terra Beaute Skin Care

Klaim Terra Beaute Radiance Facial Cleanser

     Produk pembersih wajah dari Terra Beaute ini diklaim dapat mengangkat sisa-sisa make-up dan kotoran pada wajah, dengan kandungan Papaya Extract dan Aloe Vera yang mampu menjaga kelembaban kulit. Plusnya lagi, produk ini juga Sulfate Free dan Paraben Free.
 
INGREDIENTS:
     Aqua, Sodium Laurayl Sorcosinate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Chloride, Cocamide Dea, Sodium PCA, Octoxynol-11, Aloe Vera Leaf Extract, Carica Papaya Fruit Extract, Polysorbate 20, Dmdm Hydantoine, Aplha-Arbutin, Tetrasodium EDTA, Fragrance (Parfum), Sodium Metabisulfite.

BAHAN UTAMA:
Alpha Arbutin (Brightening), Aloe Vera (Hydrating) dan Carica Papaya Extracts
 
Review Terra Beaute Radiance Facial Cleanser
Terra Beaute Radiance Facial Cleanser

Packaging dan Tekstur Terra Beaute Radiance Facial Cleanser

     Botol kemasan Terra Beaute Radiance Facial Cleanser ini terbuat dari bahan yang eco-friendly karena dapat didaur ulang. Desain tutup botolnya juga unik menggunakan lapisan bahan bambu dengan bentuk tutup press on. Over all, info penting pada kemasan yang berupa klaim, ingredient dan cara pakai menggunakan bahasa Inggris. Pada kemasan juga dijelaskan bahwa cleanser ini baik digunakan hingga 12 bulan setelah produk dibuka (PAO 12 bulan) dengan penyimpanan produk pada tempat yang kering dan dingin (< 25° C). Tekstur cleanser ini berupa gel, tapi tidak terlalu kental berwarna bening dengan aroma yang menyegarkan.
 
Netto : 120  ml
Harga : IDR 130.000
 
CARA PAKAI:
     Cleanser ini aku pakai untuk membersihkan wajah setiap mandi atau habis bepergian. Caranya dengan menuangkan produk pada telapak tangan yang telah dibasahi air, lalu digosok hingga mengeluarkan busa dan disapukan pada wajah serta leher. Karena facial cleanser ini tidak mengandung SLS, busa yang dihasilkan juga tidak terlalu banyak.
 
Cara Pakai Terra Beaute Radiance Facial Cleanser
Terra Beaute Radiance Facial Cleanser

Klaim Terra Beaute Radiance Facial Toner

     Facial toner Terra Beaute ini mengandung AHA (Glycloyc Acid), Niacinamide dan Swiss Licorice Extract (Glycyrrhiza Glabra) yang diklaim dapat membersihkan kotoran sisa make up, mengangkat sel kulit mati dan dapat menyamarkan flek hitam atau bekas jerawat.
 
INGREDIENTS:
Aqua, Ethanol, Sodium PCA, Niacinamide, Lactic Acid, Glycolic Acid, Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract, Polysorbate 80, Cocamidopropyl Betaine, Propylene Glycol, Octoxynol-11, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Polysorbate 20, Hydrolyzed Jojoba Esters, Tetrasodium EDTA, Fragrance (Parfum), BHT.
 
BAHAN UTAMA:
AHA (Exfoliating), Niacinamide (Hydrating) dan Swiss Licorice Extract (Brightening).
 
Review Terra Beaute Radiance Facial Cleanser
Terra Beaute Radiance Facial Cleanser

Packaging dan Tekstur Terra Beaute Radiance Facial Toner

     Botol kemasan radiance facial toner ini sama persis bentuknya dengan radiance facial cleanser. Bahannya sama-sama eco-friendly dengan tutup press on yang dilapisi bahan bambu. Walaupun produk lokal, info penting pada kemasan seluruhnya menggunakan bahasa Inggris, mulai dari klaim, ingredients  hingga cara penggunaan. Pada kemasan juga terdapat kode PAO 12 bulan, yang artinya produk baik digunakan hingga 12 bulan setelah produk pertama kali dibuka. Tekstur toner ini sangat cair berwarna bening dengan aroma yang menyegarkan.
 
Netto : 120 ml
Harga : IDR 135.000

CARA PAKAI:
     Biasanya aku menggunakan facial toner ini setiap pagi dan malam setiap habis cuci muka dengan cara menuangkan 5-6 tetes pada kapas lalu menggosokkan secara lembut pada wajah dan leher dengan menghindari area mata dan mulut. 
     Karena produk ini mengandung AHA, sangat disarankan untuk menggunakan sun screen agar terhindar dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan sensitivitas. Selain itu karena ada kandungan Niacinamide-nya juga, aku sarankan untuk melakukan test pacth agar terhindar dari reaksi alergi yang mungkin terjadi.
 

Cara Pakai Terra Beaute Radiance Facial Cleanser
Terra Beaute Radiance Facial Cleanser

Klaim Terra Beaute Citrea Brilliance Serum

     Terra Beaute Citrea Brilliance Serum ini diklaim dapat mencerahkan wajah, membantu menyamarkan garis-garis halus atau kerutan pada kulit (anti aging) serta menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Karena produk ini water based, jadi serum Terra Beaute ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.
 
INGREDIENTS:
Aqua, 3 O Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Palmitoyl Tripeptide 5, Octoxynol 11, Polysorbate 20, Hydrolized Collagen, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Fragrance (Parfum), Tetrasodium EDTA, Citric Acid, BHT.

BAHAN UTAMA: 
Ethyl Ascorbic Acid (Vitamin C), Palmitoyl Tripeptide-5 (Revitalizing) dan Hydrolized Collagen (Nourishing).

Review Terra Beaute Citrea Brilliance Serum
Terra Beaute Citrea Brilliance Serum

Packaging dan Tekstur Terra Beaute Citrea Brilliance Serum

     Terra Beaute Citrea Brilliance Serum ini memiliki bentuk kemasan serum pada umumnya dengan botol pipet kaca yang eco-friendly. Sesuai dengan kekhasan packaging pada Terra Beaute, serum ini juga menggunakan lapisan tutup berbahan bambu. Tekstur serum ini berupa gel, namun tidak terlalu kental ataupun cair dengan aroma yang menyegarkan. Pada box kemasan serum terdapat info penting berupa klaim, ingredients, netto, cara penggunaan, kode BPOM, barcode, kode PAO 12 bulan dan expired date dalam bahasa Inggris. Serum ini sebaiknya diletakkan pada tempat yang dingin atau suhu kamar < 25° C.
 
Netto : 15 ml
Harga : IDR 175.000
 
CARA PAKAI:
     Untuk penggunaan serum ini biasanya aku mengaplikasikan 2-3 tetes serum pada wajah dan leher dengan menghindari area mata pada pagi dan malam hari setelah penggunaan facial toner. Ketika diaplikasikan, serum ini akan mengeluarkan sedikit busa yang akan langsung menyerap pada kulit.
 
Cara Pakai Terra Beaute Citrea Brilliance Serum
Terra Beaute Citrea Brilliance Serum

Review Penggunaan Terra Beaute Setelah 2 Minggu Pemakaian

      Seperti yang aku bilang tadi, dalam 2 minggu belakangan ini aku menggunakan beberapa produk dari Terra Beaute yang berupa cleanser, toner dan serum. Pertama kali lihat packagingnya langsung suka dengan desain yang minimalis dan klasik. Apalagi tutup bambu yang unik dan bahan botol yang eco-friendly menambah nilai plus untuk produk ini. Aroma ketiga produk ini pun menyegarkan dan bikin relaks ketika diaplikasikan ke wajah. Over all aku suka sama produk ini dan yang paling berasa di kulit adalah jadi lebih lembab dan kenyal kalau dipegang, apalagi setiap sehabis penggunaan serum.
 
Before After Penggunaan Terra Beaute Skin Care
Before After Penggunaan Terra Beaute
     Fyi, sebelum aku mencoba ketiga produk Terra Beaute ini, aku melakukan test patch mengingat beberapa bahan-bahan yang terkandung di dalamnya ada yang tidak bisa dicampurkan dengan bahan aktif lain. Aku sarankan kalian yang ingin coba juga melakukan hal yang sama atau kalian bisa konsultasi dengan team Terra Beaute melalui WA +62 813 1223 9900. Jadi kalian bisa tau produk yang mana yang cocok untuk jenis kulit kalian.
 
TERRA BEAUTE
Where to Buy: Sociolla, Shopee
Website: www.terrabeaute.id
Instagram : @terrabeaute_ 

 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar