Review: Garnier Color Naturals Express Cream 3.16 Burgundy Alami

Saturday, September 28, 2019

     Gara-gara sekarang aku udah off campus, saatnya eksperimen lagi sama rambut! Yeayy, karena sebelumnya aku udah pernah berhasil nyobain Garnier Color Naturals Express Cream yang warna Hitam Alami, sekarang aku mau cobain warna lainnya, yaitu 3.16 Burgundy Alami. Agak deg-deg-an sih, berhasil nggak ya? Soalnya kan banyak yang bilang kalau udah pernah cat hitam, bakal susah buat cat warna lain. Nah, makanya sekarang aku mau buktiin, apalagi udah setahun juga kan setelah cat warna hitamnya.

Garnier Color Naturals Express Cream 3.16 Burgundy Alami
Claims
     Berdasarkan klaimnya, Cat rambut dari Garnier ini dapat diaplikasikan secara cepat yaitu 15 menit dengan warna sempurna yang mampu menutup uban, berkilau dan tahan lama hingga 6 minggu tanpa reaksi ammonia.
   
Packaging
     Garnier Color Naturals Express Cream yang aku cobain kali ini packagingnya berupa sachet dengan dominasi warna hijau, orange dan putih namun di bagian bawah sachet-nya terdapat list warna sesuai dengan cat rambut yang ada di dalamnya. Di dalam sachet ini berisi gel pewarna, krim developer dan kertas petunjuk penggunaan.
   
Garnier Color Naturals Express Cream 3.16 Burgundy Alami
What's Inside The Box
- Gel Pewarna 20 g
Gel pewarna ini punya tekstur yang kental berwarna kuning bening yang aromanya menurut aku seperti shampoo.
  
- Krim Developer 20 ml
Jika gel pewarna bertekstur kental, krim developer ini lebih cair berwarna putih susu, agak seperti conditioner, namun tidak berbau sama sekali.
 
- Instruction Leaflet
Kertas petunjuk penggunaan ini berisi tahap-tahap penggunaan, instruksi keamanan, peringatan, petunjuk khusus, rekomendasi, saran dan info mengenai layanan konsumen dalam 2 bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
Garnier Color Naturals Express Cream 3.16 Burgundy Alami
Ingredients
  
- Krim Developer : mengandung Hydrogen Peroxide
- Gel Pewarna : mengandung Phenylenediamines dan Resorcinol
- Kandungan PPD setelah dilarutkan tidak lebih dari 1%
- Almond Oil + Extra Shine Serum
  
Price : IDR 12.500
Netto : 200 ml + 20 g
    
Garnier Color Naturals Express Cream 3.16 Burgundy Alami
Application Tips
     Sesuai dengan instruksi keamanan yang tertera di kertas dan sachet-nya, sebaiknya kita melakukan tes alergi dulu selama 48 jam. Tapi karena aku udah pernah cobain produk ini sebelumnya dan aman-aman aja, makanya aku nggak melakukan tes alergi lagi. Dan buat kamu yang sudah pernah melakukan pewarnaan rambut atau pelurusan, sebaiknya tunggu sekitar 15 hari baru melakukan pewarnaan rambut menggunakan Garnier ini.
     Oiya, jangan sekali-kali menggunakan cat rambut ini untuk mewarnai bulu mata atau alis ya, karena akan dapat menyebabkan kebutaan. Selain itu juga disarankan untuk tidak digunakan pada anak-anak di bawah umur 16 tahun.
   
How to Use
     Untuk menggunakan cat rambut Garnier ini bahan tambahan yang kamu butuhkan adalah mangkok plastik, sisir semir cat rambut, sarung tangan dan handuk sebagai alas antara rambut dan baju. Setelah semuanya tersedia, pertama-tama kamu tuangkan gel pewarna ke dalam mangkok plastik.
   
Garnier Color Naturals Express Cream 3.16 Burgundy Alami
     Setelah itu tuangkan krim developer ke mangkok. Untuk rambut panjang seperti aku, butuh sekitar 3 sachet Garnier Color Naturals Express Cream.

Garnier Color Naturals Express Cream 3.16 Burgundy Alami
     Jika gel pewarna dan krim developer sudah tertuang semua ke dalam mangkok, aduk sampai merata dan warnanya berubah menjadi ungu. Baru setelah itu aplikasikan ke seluruh bagian rambut hingga merata dan diamkan selama 15 menit, baru setelah itu dibilas dengan air bersih.

Garnier Color Naturals Express Cream 3.16 Burgundy Alami
The Result
     Karena ini pertama kalinya aku nyobain ngecat rambut sendiri tanpa bantuan siapapun, jadi aku udah siap nih kalau hasilnya agak belang-belang hehe. Aku cukup optimis warnanya bakal keluar karena cat rambut yang menempel di tangan aku juga menunjukkan kalau warna burgundy-nya akan keluar, walaupun aku ngerasa kok di rambut kayak nggak kelihatan perubahannya ya. Hm.
  
Garnier Color Naturals Express Cream 3.16 Burgundy Alami
     Sampai akhirnya setelah selesai cuci rambut dan aku ngeliat hasilnya, taraaaaa ngga ada perubahan! Haha. Ok sebenernya bukan nggak ada perubahan sih, tapi lebih tepatnya warna jadi jauh dari ekspektasi. Di foto ini aku no filter sama sekali, menggunakan kamera Fuji Film X-A2. Kalau di foto before, kalian bisa lihat warna rambut aku yang hitam kecoklatan dan setelah penggunaan Garnier Color Naturals Express Cream 3.16 Burgundy Alami, warna rambut aku jadi hitam pekat, bukannya Burgundy. Hm, jadi failed ya. Mungkin ada yang punya pengalaman serupa?
  
Garnier Color Naturals Express Cream 3.16 Burgundy Alami

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *