Review: Garnier Color Naturals Express Cream 1 Hitam Alami

Saturday, September 01, 2018

     Beberapa bulan yang lalu aku sempat ngecat rambut warna cokelat. Dan karena sekarang rambut aku udah makin panjang, akar rambutnya udah mulai kelihatan warna rambut aku aslinya deh. Karena warnanya udah nggak cokelat merata, aku jadi kepikiran buat ngecat rambut lagi tapi mau balik lagi ke warna asli rambut aku aja, yaitu hitam.
     Tapi tau sendiri deh kalau aku tuh paling males lama-lama di salon buat ngecat rambut. Sampai aku tahu kalau Garnier ngeluarin Garnier Color Naturals Express Cream yang harganya murah banget dan nggak makan banyak waktu buat pengaplikasiannya, cuma 15 menit! Wow, penasaran nggak sih sama hasilnya? 
 
Garnier Color Naturals Express Cream 
Packaging
     Kalau sebelumnya yang kita tau Garnier Color Naturals Cream itu packagingnya berupa box, khusus untuk Garnier Color Naturals Express Cream ini bentuknya berupa sachet. Designnya nggak begitu beda dengan yang berbentuk box dengan dominasi warna hijau, orange dan putih. Di sachetnya berisi sachet gel pewarna, sachet krim developer dan kertas petunjuk penggunaan. 
 
Garnier Color Naturals Express Cream 
What's Inside The Box 
 
- Gel Pewarna 20 g
Tekstur gel pewarna ini kental seperti gel dengan warna kuning bening dan aroma yang tidak menyengat sama sekali. 
 
- Krim Developer 20 ml
Berbeda dengan gel pewarna yang bertekstur kental, krim developer ini sedikit lebih cair bewarna putih susu dan aromanya juga tidak menyengat sama sekali. 
 
- Instruction Leaflet
Kertas petunjuk penggunaan ini berisi tahap-tahap sebelum pengaplikasian cat rambut dan bagaimana cara mengaplikasikannya dalam 2 bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
 
Garnier Color Naturals Express Cream 
Ingredients
Hair Colourant : Water, Glycerin, Ethanolamine, p-Phenylenediamine, Resorcinol, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates/Palmeth-25 Acrylate Copolymer, 2,4-Diaminophenoxyethanol HCI, m-Aminophenol, Ascorbic Acid, Saccharomyces/Xylinum/Black Tea Ferment, Sodium Metabisulfite, Pentasodium Pentetate, Carbomer, Fragrance, Sweet Almond Oil (F.I.L C164169/2).
 
Developer : Water, Hydrogen Peroxide, Cetearyl Alcohol, Sodium Stannate, Trideceth- 2 Carboxamide Mea, Pentasodium Pentetate, Phosphoric Acid, Ceteareth- 25, Tetrasodium Pyrophosphate, Glycerin (F.I.L C13169/25). 
 
Garnier Color Naturals Express Cream 
Claims
     Berdasarkan klaimnya, cat rambut Garnier Color Naturals Express Cream ini katanya bisa membuat rambut jadi 5x lebih berkilau, diperkaya almond oil dan extra shine serum yang mampu membuat rambut berkilau dan tahan lama hingga 6 minggu dan dilengkapi formula baru tanpa amonia.
 
Garnier Color Naturals Express Cream 
Application Tips
     Sesuai dengan instruksi keamanan yang ada di packaging dan instruction leafletnya, sebaiknya buat kamu yang baru pertama kali menggunakan produk ini untuk selalu melakukan tes alergi kulit terlebih dahulu. Caranya dengan mengoleskan gel pewarna yang belum dicampur ke belakang telinga sekitar 1 cm. Setelah itu biarkan hingga 48 jam tanpa dicuci atau disentuh. Jika tidak ada reaksi seperti gatal, kemerahan atau bengkak di area tes, berarti produk ini aman untuk kamu gunakan. 
     Oiya, jangan sekali-kali menggunakan produk ini untuk mewarnai alis dan bulu mata ya, karena akibatnya bisa terjadi peradangan fatal bahkan kebutaan. Selain itu juga, produk ini sebaiknya digunakan untuk usia 16 tahun ke atas.
 
How to Use
     Asli praktis banget menggunakan pewarna rambut ini. Kamu cukup menyiapkan mangkok plastik, sisir semir cat rambut dan sarung tangan sebagai tambahan. Pertama-tama, kamu tuangkan gel pewarna ke dalam mangkok.

Garnier Color Naturals Express Cream 
     Setelah itu tuangkan krim developer ke dalamnya. Aduk hingga merata dan warna berubah krim akan berubah menjadi cokelat kehitaman.
 
Garnier Color Naturals Express Cream 
     Untuk kamu yang memiliki rambut panjang seperti aku, butuh sekurangnya 2 sachet gel pewarna dan krim developer dalam pengaplikasian cat rambut. Oiya ketika pengaplikasian, jangan lupa alasi rambut dengan handuk agar tidak mengotori baju.
     Jika cat rambut sudah diaplikasikan merata, diamkan hingga 15 menit, baru setelah itu bilas dengan air bersih. Jangan heran kalau ketika membilas akan menimbulkan warna hitam yang luntur, tapi tenang aja karena warnanya nggak akan luntur kok dari rambut alias tetap bakalan nempel.

Garnier Color Naturals Express Cream 
The Result
     Jujur aja aku sempat underestimate sama cat rambut Garnier Color Naturals Express Cream ini. Soalnya masa iya sih harganya kan murah banget tuh terus cuma dalam waktu 15 menit aja warnanya bisa langsung keluar. Makanya aku sampai nambahin 5 menit lagi sebelum akhirnya dibilas dengan air. 
     Dan seperti yang kalian lihat di foto before after yang aku kasih, warnanya tuh bener-bener keluar. Rambut aku tuh langsung jadi hitam banget. Sukanya lagi, produk ini tuh nggak berbau seperti produk pewarna rambut kebanyakan yang sangat menyengat. Jadi selama 20 menit diaplikasikan dan nunggu dibilas, aku nggak nyium bau apa-apa sama sekali. Well, suka banget sama hasilnya dan aku jadi penasaran banget nextnya mau nyobain lagi yang warna Burgundy Alami.
     Recomended banget buat kamu yang suka trial gonta-ganti warna rambut tapi males ngabisin waktu lama-lama di salon dan nggak perlu ngabisin uang banyak juga karena harganya yang super affordable. #HelloHairGoals 
 
Before After pemakaian Garnier Color Naturals Express Cream



Price : IDR 12.500
  
Color Option :
1 Hitam Alami
3 Coklat Kehitaman
3.16 Burgundy Alami
  
Where to Buy : Indomaret, Alfamart dan toko kosmetik terdekat

You Might Also Like

2 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *