City Tour in Singapore (Mustafa - USS - Singapore River - Merlion Park)

Wednesday, July 11, 2018

     Sehari doank nginep di Bright Star Hotel, hari ini aku sekeluarga lanjut city tour di Singapore sekalian check out karena sorenya kita lanjut ke Johor Bahru. Agak PR sih karena mesti bawa-bawa koper. Tapi semua daerah yang kita lewatin ini terjangkau kok untuk bawa koper.
 
Bright Star Hotel **
     Dari Aljunied MRT Station, kita langsung menuju ke Farrer Park MRT Station karena rute pertama kita mau beli oleh-oleh dulu di Mustafa Centre. Karena masih pagi banget, jadi masih sepi juga sih di daerah ini. Oiya buat yang bawa koper kayak aku gini, nggak usah khawatir karena ada tempat penitipan barang gratis kok di Mustafa Centre. Di tempat ini tuh banyak banget make up, cokelat atau barang apapun yang harganya jauh lebih terjangkau dibanding beli di daerah Orchard. Cuma di sini aku emang nggak beli apa-apa sih karena lagi nggak tertarik belanja hehe.
 
Mustafa Centre
     Karena tadi pagi cuma sarapan Burger King sisa semalem, makanya perut juga udah nggak bisa nahan kompromi lagi buat makan. Akhirnya kita mutusin buat makan di restaurant yang ada di sebelah pintu 4 Mustafa Centre. Review dari aku sih tempat makan ini dari luar emang bersih, gede juga, pilihan makanannya banyak, beberapa nggak terlalu enak sih tapi porsinya cukup banyak dan harganya nggak murah tapi nggak terlalu mahal juga. Buat yang backpackeran atau budgetnya ngepas mending cari tempat makan yang lain disekitar situ sih.

Ma Raj Restaurant & Caterers Private Limited
     Oiya di sini kalian juga nggak perlu khawatir kehabisan duit dollar Singapore, karena ada money changer gede yang lokasinya di sebelah pintu 3 Mustafa Centre. Jadi aman deh buat nuker-nuker duit apalagi kalau lagi kalap belanjanya kan hehe. 
 
Money Changer around Mustafa Centre
     Kelar dari Mustafa Centre, kita naik MRT lagi dari stasiun Farrer Park menuju Harbour Front Station. Jadi di sini tuh kita turun ke Vivo City Mall terus naik ke lantai 3 buat naik Sentosa Express menuju Universal Studios Singapore. Tapi tiket Tourist Pass kita nggak berlaku untuk Sentosa Express, so kita mesti beli dulu tiket Sentosa Express di ticketing counter orange seharga $ 4 untuk round trip.
 
Vivo City Mall Lantai 3
     Nggak jauh kok untuk menuju Universal Studios Singapore ini, sekitar 3-5 menit lah. Nah, tapi kali ini karena waktunya nggak cukup, aku sekeluarga nggak masuk dan main di Universal Studios, jadi kita cuma jalan-jalan di luar doank, foto di depan Globe mainstreamnya Universal, liat dari luar S.E.A. Aquarium sama belanja-belanja cokelat di Hershey's dan Candylicious.
 
Universal Studios Singapore
     Banyak banget lho spot foto di sini, karena di sini memang pusat hiburan banget. Well, buat kamu yang budgetnya terbatas, tapi pengen kelihatan liburannya kemana-mana, harus banget mampir ke sini sih hehe, ada Hard Rock Cafe dan Casino juga lho.
 
S.E.A. Aquarium Singapore
     Beres dari USS, kita naik kereta balik ke Vivo City dan makan siang di Food Republic. Asli harus banget nyobain buah-buahan segar yang ada di sana seharga  $ 7 kalau nggak salah. Parah, semua buahnya tuh seger banget, padahal udah dibuka gitu kan, tapi rasanya tetap segar dan enak banget apalagi ditambah bumbu garam cabenya. Nagih!
 
Food Republic
     Di Vivo City lantai 1 ada Miniso juga lho. Buat yang pada tergila-gila sama produk Miniso bisa banget mampir. Tapi kalau menurut aku sih barang-barangnya nggak terlalu jauh beda apalagi harganya, kayaknya sama aja deh malah beberapa yang aku cek jatuhnya lebih mahal.
 
Vivo City Mall 
     Kelar dari Vivo City, kita naik MRT lagi dari Harbour Front Station menuju Raffles Place Station. Dari sini kita keluar di Exit H Battery Road dan langsung deh ketemu sama Singapore River. Ikutan jalan aja ke arah kanan dan sepanjang jalan kita bisa ketemu banyak spot foto mulai dari Cavenagh Bridge, patung Raffles dan ada juga penjual es krim hits ala Singapore yang biasanya ada di Orchard Road.
 
Raffles Place
     Lanjut lagi, kita nyebrang ke arah Merlion Park, tapi sebelumnya ada kejadian dulu nih. Tas belanjaan isi Hershey's entah dimana donk! Jadi ponakan aku ninggalin tuh tas dan dia nggak inget naro dimana. Untungnya setelah aku balik lagi ke ujung tempat awal keluar dari MRT tuh tas masih ada dengan aman sentosa. Thanks God!
 
Marina Bay Sands
     Kelar nemuin tas, kita nyebrang dan di Merlion Park ini kita bisa lihat dari jauh Esplanade dan Marina Bay Sands. Ok guys, di sini ternyata rame banget. Asli deh segala macem turis numplek semua di sini karena bisa dibilang Merlion Park ini kan iconnya Singapore.
 
Merlion Park
     Beres foto-foto, kita langsung balik lagi ke Raffles Place MRT Station dan menuju ke Newton MRT Station. Karena habis ini kita bakal lanjut ke Johor Bahru. Nyampe di Newton kita menuju ke exit B arah Newton Food Centre. Karena udah hampir jam 6 dan ternyata busnya juga udah ada akhirnya kita buru-buru naik Causeway Link CW5 menuju JB Sentral. Padahal nih, kita nggak dapet tempat duduk, jadi pas banget cuma ada 2 tempat kosong buat para ponakan dan kita semua sukses berdiri selama 30 menitan haha mana busnya udah macam pembalap pula. Yaudahlah ya nggak apa-apa sekali-kali kan. Oiya tiket bus ini harganya $ 3.30 untuk dewasa dan $ 1.50 untuk anak-anak.
 
Tiket Causeway Link CW5 dari Singapore menuju Johor Bahru
     Setelah nyampe di Woodlands Checkpoint kita turun dulu untuk imigrasi, kelar dari imigrasi baru deh kita antri lagi untuk naik bus CW5. Makanya perlu diingat untuk jangan sampai tiketnya hilang karena bakal diperiksa lagi. Selain itu juga perhatiin banget tempat antrian, karena saking ramenya antrian tuh jadi nggak jelas gitu. Tapi untuk CW5 ini paling pojok kanan, jadi perhatiin aja ujung antrian yang di pojok kanan. 
     Nggak lama sih sebenernya antriannya, karena cepet kok prosesnya. Dari naik bus lagi menuju JB Sentral juga deket banget cuma 5 menitan. Nanti sampai di JB Sentral kita akan masuk ke Sultan Iskandar CIQ Complex untuk pemeriksaan imigrasi masuk ke Malaysia. 
     Dari sini menuju hotel juga deket banget kok, tinggal cari ke arah Johor Bahru City Square dan Persiaran Meldrum aja. Kali ini aku nginepnya di Citrus Hotel Johor Bahru by Compass Hospitality. Hotelnya strategis banget, bersih juga dan harganya termasuk murah yaitu IDR 293.000 semalam untuk kamar standard tapi ada tambahan RM 10 untuk tourism tax dan deposit RM 100.  
 
Citrus Hotel Johor Bahru by Compass Hospitality ****
     Malamnya karena udah pada cape, akhirnya cuma aku dan adek-adek aja yang keluar buat makan malam. Tapi kita makannya juga nggak jauh-jauh kok, cuma di restaurant India, Nasi Kandar dan Masakan Kampung yang tepat berada di depan hotel. Harganya terjangkau banget, enak dan pilihan menunya juga banyak.
 
Nasi Kandar dan Masakan Kampung
     Oiya buat yang pengen tau aku sekeluarga pakai apa buat wifinya, jadi kita beli SIM Card Hot Link seharga RM 30 yang dijual di counter deket hotel. Jadi aman deh wifi-an selama di sini dan besok pas di Legoland!

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *