Review: Bless Acne Series for Oily or Acne Prone Skin

Tuesday, September 25, 2018

     Gara-gara sering menggunakan transportasi umum seperti ojek, kulit wajah aku jadi gampang kotor karena polusi udara. Dan karena aku suka lupa menggunakan masker, wajah aku juga jadi gampang jerawatan. Sebelnya lagi, jerawatnya tuh nggak mau hilang-hilang. So, aku penasaran banget mau cobain Bless Acne Series yang untuk kulit berminyak dan berjerawat. Katanya sih produk lokal ini cocok dan bagus untuk mengatasi masalah kulit wajah aku.
 
Bless Acne Series for Oily or Acne Prone Skin
Claims
     Jadi, rangkaian produk dari Bless Acne Series ini cocok untuk kamu yang punya kulit berminyak atau berjerawat karena dapat membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah dan membantu mencegah timbulnya jerawat tanpa menyebabkan iritasi kulit atau kekeringan pada kulit wajah. Formulanya dapat menjaga stabilitas lapisan pelindung alami kulit dan bisa membantu mengecilkan pori-pori juga.
 
Ingredients
 
Bless Acne Cleansing Foam (50 ml, 100 ml)

     Water, Stearic Acid, Sodium Cocoyl Isethionate, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Disodium Cocoamphodiacetate, Lauryl Betaine, Sodium Chloride, Xanthan Gum, Parfum, Propylene Glycol, Myristyl Betaine, Tocopheryl Acetate, Triclosan, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben.
 

     Water, Ethanol, Glycerin, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Parfum , CI 16035.
 
     Water, Talc, Glycerin, Propylene Glycol, Zinc Oxide, Boric Acid, Titanium Dioxide, CI 77491, CI 77492, CI 77499, Parfum, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben.
 
Bless Acne Face Powder (25 gr - Natural, Beige, Ivory)
Talc, Zinc Oxide, Zinc Stearate, Boric Acid, Titanium Dioxide, Silica, Methylparaben, Parfum, Methicone, CI 77491, CI 77492, CI 77499.
 
Texture, Color and Scent
     Aku bakal bahas satu-satu ya untuk keempat produk ini. Pertama facial foamnya. Jadi teksturnya tuh lembut, berwarna putih kayak susu dan busanya nggak terlalu banyak karena memakai bahan mild cleanser yang tidak merusak lapisan alami kulit aku. Waktu aku aplikasikan ke wajah, ada reaksi seperti geli kayak gatal gitu di bagian yang berjerawat. Aromanya manis berasa kayak parfum tapi nggak terlalu menyengat. Kalau biasanya di bagian yang berjerawat tuh aku suka berasa perih tapi ini nggak perih sama sekali dan setelah cuci muka wajah berasa halus. Setelah memakai cleansing foam ini, kulit di wajah aku tidak terasa kering, kesar dan kencang, tetapi justru terasa lembut dan kenyal. 
   
     Yang kedua cleansing tonicnya. Beda dengan facial foam, aroma cleansing tonic ini cukup strong buat aku. Berasa dingin di wajah dan lagi-lagi ada reaksi gatal di bagian yang berjerawat. Tonic ini bikin wajah aku jadi lembut dan lembab. 
   
     Nah kalau untuk foundationnya, malah aromanya nggak kecium sama sekali. Teksturnya tuh cair banget karena formulanya yang oil free agar tidak merangsang tumbuhnya jerawat, jadi ketika diaplikasikan langsung menyerap ke wajah. Dan foundation ini tuh nggak ada warnanya, so bisa dipakai untuk semua warna kulit. Untuk dibagian yang berjerawat emang nggak bener-bener bisa menutupi bekas jerawat, tapi bisa menyamarkan jerawat secara merata dan hasilnya tidak terlihat menggumpal di wajah. Ringan banget sih jadi nggak kayak pakai foundation, tapi wajah tetap terlihat segar seperti menggunakan bedak natural.
 
     Kalau untuk face powder, teksturnya tuh lembut banget di wajah, bikin wajah tetap terlihat natural dan fresh sehingga cocok untuk make-up sehari-hari. Aromanya kayak bedak bayi gitu. 
 
Packaging
     Over all semua produk dari Bless Skin Care ini punya packaging yang sama dengan dominasi warna putih dan list abu-abu. Simple banget sih kalau menurut aku. Tapi untuk semua kemasan ini karena nggak terlalu besar, jadi termasuk nggak makan tempat ketika dibawa travelling.

How to Use
     Semua rangkaian Bless Acne Series ini wajib banget digunakan secara berurutan agar hasilnya juga maksimal. Mulai dari penggunan Acne Cleansing Foam sebagai sabun pembersih wajah, caranya dengan menuangkan foam ke telapak tangan lalu campurkan dengan air hingga berbusa baru kemudian usapkan pada wajah dan leher.
     Setelah dikeringkan, gunakan cleansing tonic dengan cara dituangkan ke kapas baru di tepuk-tepuk lembut atau diusap perlahan ke wajah. Jika berpergian baru aku menggunakan liquid foundationnya. Sebelum digunakan, kocok terlebih dahulu baru diaplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Baru kemudian aku menggunakan face powder agak lebih tahan lama.
  
Where to Buy : www.bless.co.id, Guardian, Watsons, Boston, Century, Dandan, Beau
Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia, Zilingo, JD.id, Gogobli, Matahari Mall, Elevenia, Yes 24,
Sociolla
Instagram : @bless.cosmetics

First Impression
     Selama seminggu nyobain rangkaian Bless Acne Series ini, asli aku seneng banget karena lumayan berasa perubahannya. Jerawat aku jadi mulai kempis dan kering. Efek lainnya, minyak di wajah aku jadi lebih terkontrol, itu juga yang bikin jerawatnya jadi cepet kering dan sekarang tinggal proses ngilangin bekasnya aja. Reaksinya emang cekit-cekit sih di wajah dan beberapa ngelupas kayak ganti kulit itu. Recomended banget sih buat kamu yang punya masalah kulit acne prone dan oily kayak aku.
 

You Might Also Like

0 komentar

© chaca atmika 2010 - 2016. Powered by Blogger.

Popular Posts

Follow on Twitter

Contact Us

Name

Email *

Message *